Markas Kodim 0418/Palembang Kini Punya Kantor Baru Yonif 143/TWEJ Gelar Turnamen Bola Voli ‘Danyon Cup’ Se-Provinsi Lampung Jelang Pertandingan Gateball HUT Provinsi, Pendam II/Swj Gelar Laga Persahabatan Lawan Dinas Perkim Sumsel Satuan Intelijen TNI Cermat Memastikan Pelaku Penembak Danramil Aradide Paniai Membaca Pilkada Tanjabtim

Home / Warta TNI

Kamis, 12 Oktober 2023 - 06:28 WIB

Dukung Ketahanan Pangan, Persit KCK Cab LVII Yonif 147 Panen Sayur Bersama di Kebun Kompi Markas

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Dalam rangka mendukung ketahanan pangan Persit KCK Cab LVII Yonif 147 melaksanakan panen sayur bersama di kebun Kompi Markas Yonif 147/KGJ, Rabu (11/10/2023).

Guna mendukung ketahanan pangan, Yonif 147/KGJ memanfaatkan lahan kosong yang ada di sekitar satuan untuk dijadikan kebun satuan sehingga dapat memberikan nilai manfaat bagi prajurit dan keluarga.

Baca :  Kasdim 0415/Jambi Serahkan 110 unit Sepeda Motor Inventaris Bantuan Dari Kemenhan RI Kepada Para Babinsa

Beberapa lahan kosong satuan Yonif 147/KGJ yang diolah prajurit menjadi kebun dengan ditanami beberapa jenis sayuran seperti cabe, terong dan tomat. Setelah melalui proses pemeliharaan dan perawatan yang baik, sayuran yang ditanam tersebut telah siap untuk dipanen oleh Prajurit dan keluarga.

Kegiatan panen hasil kebun dilaksanakan oleh Ibu – ibu Persit Cab LVII Yonif 147, walaupun cuaca cukup terik namun tidak mengurangi semangat dalam kegiatan tersebut. Beberapa hasil kebun yang dipanen pada kegiatan tersebut diantaranya : tomat, terong dan cabe. Dimana hasil panen tersebut akan dapat dikonsumsi dan sebagian dijual untuk pembelian bibit dan pupuk baru guna pengembangan dan peningkatan hasil kebun, dan proses pemberdayaan lahan kebun akan terus berlangsung.

Baca :  Turun Langsung Temui Prajurit, Kasad Gali Aspirasi dan Cek Kesejahteraan Anggotanya

Danyonif 147/KGJ menyampaikan pemanfaatan lahan kosong satuan menjadi kebun sebagai upaya Pembinaan Satuan khususnya dalam bidang pembinaan pangkalan. Seiring dengan itu diharapkan hasil panen kebun tersebut dapat bermanfaat serta mendukung program ketahanan pangan untuk mensejahterakan prajurit Yonif 147/KGJ beserta keluarga.

Baca :  TMMD Ke-120 Kodim 0417/Kerinci Resmi Dibuka Oleh Pj Bupati Kerinci Asraf

Share :

Baca Juga

Warta TNI

1364 KK di Jabar, Terima Manfaat dari Program TNI AD Manunggal Air

Warta TNI

Satgas 412 Kostrad Perbaiki Jembatan Penghubung Antar Desa

Warta TNI

Hari Raya Idul Adha 2023, Kodim 0421/LS Kurban 3 Sapi dan 12 Kambing

Warta TNI

Blak-blakan, Kolonel Debok Jadi Duta Vasektomi

Warta TNI

Monumen Garuda Hitam Jadi Ikon Tugu TMMD 117 Di Desa Sumber Marga

Warta TNI

Satgas YPR 330/Tri Dharma Gelar “Stunting Patrol”, Cegah Meningkatnya Angka Stunting di Intan Jaya

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Pimpin Laporan Korps Kenaikan Pangkat

Warta TNI

Kampanye Kreatif, Kodim Tanjab Sosialisasikan Penerimaan Prajurit TNI AD Di Kualatungkal