172 Pasukan Penjaga Perdamaian Dunia KIZI TNI Kontingen Garuda XX-T Monusco Tiba Di Indonesia Wakasad : Tugas Prajurit Adalah Menciptakan Kedamaian dan Rasa Aman KRI Diponegoro-365 Laksanakan Latihan Bersama Dengan LAF-Air Force Panglima TNI Kunjungi Special Air Service Regiment (SASR) Langkah Budi Setiawan Kian Mantap Menatap Pilwako Jambi 2024

Home / Warta TNI

Senin, 16 Oktober 2023 - 06:03 WIB

Meriahkan Hari Jadi Muaro Jambi Ke 24, Dandim 0415/Jambi Hadiri Final Lomba Perahu Di Danau Bata

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Dandim 0415/Jambi Letkol Arm Eko Pristiono, SH., M.I.Pol., bersama Perwira jajaran menghadiri final sekaligus penutupan lomba perahu serta pentas hiburan rakyat dan beberapa lomba lainnya di Danau Bata RT. 26 Ds. Tangkit Kec. Sei Gelam Kabupaten Muaro Jambi, Minggu (15/10/2023).

Lomba perahu ini merupakan hiburan rakyat masih dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Kab. Muaro Jambi ke-24 yang jatuh pada tanggal 12 Oktober yang lalu.

Baca :  Pangdam II/Swj : Tidak ada Dusta Diantara Kita, Guyub dan Sejahtera

Lomba perahu ini sengaja dilakukan di Danau Bata yang merupakan Danau yang tidak sengaja terbentuk dari lokasi pengambilan tanah liat untuk dijadikan batu bata oleh warga sekitar.

Sebagai lokasi destinasi wisata desa setempat, Danau bata layak diperkenalkan kepada masyarakat secara luas agar perekonomian masyarakat tumbuh dengan baik sekaligus sebagai sarana edukasi bagi generasi muda/pelajar dan mahasiswa tentang pemanfaatan sumber daya alam dan pelestarian lingkungan.

Baca :  Gubernur Al Haris Memimpin Jambi Menuju Keberlanjutan Gambut Nasional

Nampak hadir pada kegiatan tersebut Gubernur Jambi Al Haris beserta unsur Forkopimda Kabupaten serta tamu undangan lainnya.

Kehadiran Dandim 0415/Jambi bersama Perwira jajaran tersebut sebagai bentuk apresiasi atas sinergitas yang terbentuk dengan baik selama ini.

Kebersamaan antara Kodim 0415/Jambi, Pemkab Ma Jambi dan instansi terkait akan menciptakan kenyamanan, keamanan dan kondusifitas situasi jelang Pemilu dan Pilpres mendatang.

Baca :  Turun Langsung Temui Prajurit, Kasad Gali Aspirasi dan Cek Kesejahteraan Anggotanya

Secara pribadi dan mewakili satuan, Dandim mengucapkan selamat kepada Pemkab Ma Jambi yang telah genap berusia 24 tahun, tentunya dengan berbagai karya nyata untuk mensejahterakan masyarakat Ma Jambi secara keseluruhan.

Disinggung tentang potensi Danau Bata ini, Dandim berharap agar masyarakat setempat dapat memanfaatkannya menjadi sumber ekonomi dengan menjadikan tempat tersebut sebagai destinasi wisata yang ramah lingkungan bagi masyarakat secara luas.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

TNI AL Bersama Russian Navy Dan AL Negara Asean Gelar Latihan Di Indonesia

Warta TNI

Warga Gunung Katun Bangga Dapat Bantuan Pembangunan Infrastruktur Dari Satgas TMMD Ke 118

Warta TNI

Kunjungi Pos Gabma, CO RS 6 Malaysia Berikan Kurma Dan Ransum Kepada Satgas Yonarhanud 12/SBP

Warta TNI

Nama Gedung Dilingkungan Kodam II/Sriwijaya Diresmikan Kasad

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Hadiri Rapat Paripurna DPRD Jambi

Warta TNI

Kuliah Kebangsaan di UBB, Kasad Pesan Jaga Persatuan dan Kesatuan

Warta TNI

Peduli Kesehatan Masyarakat, Babinsa Hadiri Rapat Musyawarah Desa

Warta TNI

Kepedulian Babinsa Koramil 415-07/Pelayangan Tentang Perkembangan anak Stunting di Wilayah