Semangat Hardikal 2024, Prajurit Jalasena Laksanakan Long March Sejauh 78 Km Selalu Ramai, Rumah Baca Si’mbisa Sekolah Kedua Bagi Anak-Anak Distrik Assue Dandim 0729/Bantul Bersama Forkopimda Serahkan 52 Mesin Pompa Air Secara Simbolis Kepada Kelompok Tani Aparat TNI yang Melaksanakan Tugas Pengamanan Papua Tempati Akomodasi Militer Jika Terpilih Jadi Walikota Jambi, Budi Setiawan Akan Bangun dan Perbaiki Sarpras Venue Olahraga Terpusat

Home / Warta TNI

Rabu, 18 Oktober 2023 - 06:16 WIB

Pesan KSAD untuk Korps Zeni: Pastikan Infrastruktur Pertahanan Kokoh

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman menghadiri acara puncak HUT ke-78 Korps Zeni Angkatan Darat di Markas Pusat Zeni Angkatan Darat (Mapusziad), Jakarta, Senin (16/10).

Peringatan HUT Ke-78 Corps Zeni Angkatan Darat tahun ini mengusung tema ‘Zeni TNI AD, Patriot NKRI’. Tema tersebut diangkat sebagai cerminan tekad satuan Zeni untuk menjadi pelindung dan penjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Baca :  Pererat Ikatan Pimpinan dan Anggota, Kasad Hadiri Buka Puasa Bersama Prajurit

Di hadapan Korps Zeni, Dudung mengatakan jika satuan Ziad telah memberikan kontribusi yang signifikan dalam mendukung tugas-tugas dan keberhasilan Angkatan Darat, baik dalam penugasan di dalam negeri seperti membangun infrastruktur dan membantu penanggulangan bencana alam maupun penugasan di luar negeri dalam berbagai misi di bawah naungan PBB.

Baca :  Pastikan Kesiapsiagaan, Kasad Dampingi Panglima TNI dan Kapolri Cek Prajurit

“Tugas kita dalam menghadapi masa depan adalah memastikan bahwa infrastruktur pertahanan kita kokoh, dan siap dalam menghadapi ancaman apapun dan di manapun. Selain itu kita juga harus hadir di tengah-tengah masyarakat dan menjadi solusi mengatasi kesulitan masyarakat,“ kata Dudung.

Baca :  Hidup Sebatang Kara, Satgas Pam Puter Enggano Sambangi Nenek Rokaya

Dudung pun tak lupa mengapresiasi peran penting satuan Zeni Angkatan Darat dalam mendukung tugas pokok TNI AD di bidang zeni dan konstruksi.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kepedulian Satgas TNI 328/DGH Terhadap Masyarakat Intan Jaya Papua

Warta TNI

Serangan Teroris di Puncak Papua Tewaskan Seorang Warga Sipil dan 1 Prajurit Kostrad

Warta TNI

Patroli Kasih Satgas TNI 301/PKS Pos Ramil Kalisemen

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Melalui Vicon Ikuti Taklimat Awal Wasrik BPK RI

Warta TNI

TNI Turut Aktif Dalam Upaya Penanganan Bencana Banjir Provinsi Jambi

Nasional

Komandan Seskoad Buka FGD Urgensi Penerapan Learning Management System Dalam PBM

Warta TNI

Satgas Pamtas Yonarhanud 12/SBP Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis Kepada Warga

Warta TNI

Satgas TNI Kejar dan Tembak KST Yang Lakukan Pembunuhan Pekerja Pembangunan Puskesmas Omukia Puncak Papua