Rantis Lapis Baja Hingga Motor Kawal TNI Siap Amankan KTT World Water Forum Bali Senyum Sumringah Terlihat Dari Warga Penerima RTLH Program TMMD 120 Kodim 0404/Muara Enim Pembangunan RTLH Milik Nuriah Pada Program TMMD Ke-120 Kodim 0404/Muara Enim Sudah Tahap Plester Dinding Kolonel Eko Pristiono Membuka Secara Resmi Kejuaraan Dandim Cup Sumatra Drag Wars 2024 Pisah Sambut Dandim 0415/Jambi, Pj Walikota Jambi Apresiasi Kolaborasi Kolonel Eko Pristiono

Home / Warta TNI

Rabu, 18 Oktober 2023 - 09:05 WIB

Personel Koramil 1703-01/Enarotali Mulai Menanam Bibit Di Lahan Kosong Milik Warga

SRIWIJAYADAILY.CO.ID ~ Babinsa Koramil 1703-01/Enarotali sudah mulai menanam bibit bawang merah, buah nenas, buah stroberi, dan terong belanda di lahan milik warga dalam upaya mendukung ketahanan pangan dengan memanfaatkan lahan kosong bertempat di Kampung Kogekotu, Distrik Paniai Timur, Kabupaten Paniai, Selasa (17/10/2023).

Dengan memanfaatkan lahan yang ada di wilayah binaan, personel Koramil 1703-01/Enarotali lakukan budidaya tanaman sayuran dengan berbagai macam tanaman cepat panen dan tanaman sayuran lainnya untuk mendukung program ketahan pangan.

Baca :  Meriahkan HUT ke-74, Yonkav 5/DPC Gelar Khitanan Massal Gratis

Perlu diketahui, beberapa minggu yang lalu dan saat ini para Babinsa secara rutin melakukan pengolahan lahan dan perawatan agar pertumbuhan tanaman dapat tumbuh dengan baik.

Plh. Danramil 1703-01/Enarotali Letda Inf Alpius Gobai mengatakan bahwa ada lahan milik warga yang kosong dan tidak terpakai yang sangat layak untuk dilakukan penanaman sayuran seperti bawang merah, buah nenas, buah stroberi, dan terong belanda dan tanaman sayuran lainnya.

“Pada dasarnya bertanam sayur mayur sangat mudah, asal ada kemauan. Seperti yang ada di sekitar perkerangan rumah warga, setelah dilakukan pembersihan, pembuatan beden dan ditanami dan hasilnya cukup bagus untuk tanaman sayuran,” ujar Letda Inf Alpius Gobai.

Baca :  Danrem 042/Gapu Pimpin Apel Gelar Pasukan Pam VVIP Kunker Presiden RI di Wilayah Jambi

Letda Inf Alpius Gobai menjelaskan bahwa saat ini pihaknya tinggal melakukan perawatan, dan kegiatan itu harus terus dilakukan hingga menjelang masa panen.

“Kami sudah menugaskan beberapa Babinsa untuk rutin melakukan perawatan, agar nantinya tanaman dapat memberikan hasil yang dapat masyarakat nikmati,” jelasnya.

Baca :  Waspada Demam Berdarah, Babinsa Koramil Telanaipura Lakukan Fogging

“Semoga tanaman yang hari ini kita tanami semua dapat tumbuh subur hingga melakukan panen dengan hasil yang baik dan berkualitas,” tambah Alpius Gobai.

Pihaknya berharap melalui kegiatan tersebut juga bisa memberikan pelajaran kepada masyarakat tentang cara bercocok tanam yang baik dengan memanfaatkan lahan yang ada.

“Babinsa dapat menularkan kegiatan ini ke lingkungan tempat tinggalnya terutama kepada masyarakat dan warga di desa binaannya,” harapnya.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Dandim 0403/OKU Bersama Unsur Forkopimda OKU Selatan Hadiri Undian Gebyar Vaksinasi Berhadiah

Warta TNI

Keluarga Besar Yonarmed 15/Cailendra Menyalurkan Zakat Fitrah Kepada Warga Kurang Mampu

Warta TNI

Pangdam I/BB Apresiasi Babinsa Bantu Intel Kodim 0209/LB Bongkar Jaringan Narkoba Asal Lapas

Warta TNI

Asintel Panglima TNI Buka Rakor Intelijen TNI TA 2022

Warta TNI

Aktif Cegah Stunting, Babinsa Dampingi Kegiatan Posyandu

Warta TNI

Prajurit Yonif 147/KGJ Tampilkan Atraksi Barongsai Di Hadapan Kasad

Warta TNI

Hari Ini, 55 Pati TNI AD Naik Pangkat

Warta TNI

Danrem 041/Gamas Tinjau Baksos Penanganan Stunting Dan TNI Manunggal KB Kes Kodim 0408/BS