14 Ribu Lebih Personel TNI – Polri Amankan KTT World Water Forum Ke-10 Di Bali Melalui Aplikasi Pusat Informasi Teritorial Diharapkan Babinsa Punya Kemampuan TCLC yang Optimal Di Lapangan Korem 132/Tadulako Bagi Jenderal TNI Agus Subiyanto Punya Kenangan yang Mendalam Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB Periksa Keluar Masuk Barang Ilegal Di Perbatasan Pangdam II/Sriwijaya Mayor Jenderal TNI M. Naudi Nurdika Hadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Provinsi Sumsel

Home / Warta TNI

Sabtu, 4 November 2023 - 19:43 WIB

Babinsa Sertu Jamhor Ajak Masyarakat Ciptakan Pola Hidup Sehat

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Bertempat di RT 18 Jl Samsuddin Uban Kelurahan Jelutung Kec Jelutung Kota Jambi. Babinsa Kelurahan Jelutung Koramil 415-10/Jambi Selatan Sertu Jamhor melaksanakan Pendampingan kegiatan Masyarakat pola hidup Sehat.

Disamping itu Babinsa juga ikut serta langsung melaksanakan pengecekan Kesehatan mulai dari pengukuran berat, badan lingkar badan Cek kolesterol dan Gula Darah.

Baca :  Buka Bersama Dengan Pengurus Cabor, Budi Setiawan : Kita Akan Buktikan di PON Sumut - Aceh, Atlet Jambi Berprestasi Membawa Medali

Kegiatan ini diselenggarakan oleh UPTD Puskesmas Kebun Handil beserta stafnya, turut hadir juga ibu lurah kelurahan Jelutung dan warga RT 18 dan sekitarnya.

Kegiatan sosial Masyarakat pola hidup Sehat yang dilakukan ini merupakan wujud partisipasi dan kepedulian terhadap sesama.

Sudah menjadi tugas Babinsa untuk selalu berperan aktif dalam mengamankan dan mensukseskan kegiatan sosial kemasyarakatan yang dilaksanakan di wilayah, hal ini dimaksudkan untuk lebih mendekatkan diri terhadap masyarakat agar tercipta kemanunggalan TNI dengan rakyat yang semakin erat.

Baca :  Nobar Siksa Kubur, Cara Unik Pangdam II/Swj Tingkatkan Keimanan

Sementara itu di tempat terpisah Danramil 415-10/Jambi Selatan Kodim 0415/Jambi. Mayor Inf Edi arman menjelaskan, keikutsertaan oleh Babinsa setiap kegiatan di wilayah binaan itu merupakan bagian dari wujud kepedulian Babinsa atau TNI terhadap warga masyarakat binaannya.

Baca :  Gelar Pertemuan Tertutup, Budi Setiawan dan Hizbullah Bahas Tentang Pembangunan Kota Jambi Lebih Baik

“Kegiatan masyarakat pola hidup Sehat ini sangat penting juga untuk dilaksanakan di wilayah. Apa lagi dilaksanakan secara terus menerus Sehingga masyarakat mudah untuk memperoleh pelayanan kesehatan secara cepat dan mudah dijangkau dari tempat tinggalnya” ujar Danramil

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Babinsa Koramil 04/MB Hadiri Penutupan MTQ Tingkat Kecamatan di Desa Bulian Jaya

Warta TNI

Pukul Kentongan, Danrem 081/DSJ Ingatkan Warga Tingkatkan Ibadah di Bulan Ramadhan Nanti

Warta TNI

Bentuk Kepedulian, Koramil Merauke Bantu Warga Rehab Rumah

Nasional

Pemerintah dan PBB Teken Kerja Sama Pengamanan GPDRR 2022

Olahraga

Prajurit Korem 042/Gapu dan Persit Laksanakan Senam Bersama

Warta TNI

Tekan Angka Stunting, Babinsa Bersama PKM Gencar Sosialisasikan Pencegahannya

Warta TNI

Ketua Persit KCK Cabang XI Seskoad Ny Yani Anton Nugroho Pimpin Pemberian Vitamin A Kepada Balita Di lingkungan Seskoad

Warta TNI

Serka Tri Ari Wibowo Mendapat Penghargaan Dari Pangdam II/Sriwijaya Atas Aksinya Gagalkan Perampokan Di Atas Kapal