Danrem 042/Gapu Ingatkan Peran Persit Sebagai Istri Prajurit, Pendamping Suami dan Ibu Dalam Rumah Tangga Gubernur Al Haris Memimpin Jambi Menuju Keberlanjutan Gambut Nasional Pangdam II/Swj : Tidak ada Dusta Diantara Kita, Guyub dan Sejahtera Menjawab Aspirasi Masyarakat,TMMD 120 Tahun 2024 Kodim 0209/LB Resmi Dibuka Plt Bupati Labuhanbatu Tingkatkan Pengetahuan dan Keterampilan, Prajurit Kodim 0416/Bute Ikuti Pelatihan Pembuatan Tempe

Home / Warta TNI

Jumat, 10 November 2023 - 23:06 WIB

Semangat Pahlawan Era Modern Perangi Kebodohan dan Kemiskinan

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (Mabes TNI) menggelar upacara Hari Pahlawan ke-78 dengan mengusung tema “Semangat Pahlawan Untuk Masa Depan Bangsa Dalam Memerangi Kemiskinan Dan Kebodohan”, sebagai Inspektur Upacara Kepala Pusat Keuangan TNI Laksda TNI Poedji Santoso, CHRMP., M.Tr.Opsla, diikuti oleh Prajurit dan PNS TNI di lingkungan Mabes TNI, bertempat di lapangan B3 Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (10/11/2023).

Menteri Sosial (Mensos) RI Tri Rismaharini dalam amanat tertulis yang dibacakan oleh Kapusku TNI Laksda TNI Poedji Santoso menyampaikan bahwa tema ini diangkat untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata. mengingat kita merupakan pasar yang besar dan dikaruniai begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa seperti tanah yang subur, hasil laut yang melimpah, kandungan bumi yang menyimpan beragam mineral. “inilah tantangan yang sesungguhnya bagi generasi penerus untuk mengelola kekayaan alam dan juga potensi penduduk Indonesia bagi kejayaan Bangsa dan Negara,” ujarnya.

Baca :  Mantap! Satgas Pamtas RI-MLY Yonarhanud 12/SBP Kembali Amankan Miras Ilegal Dari Malaysia

Mensos RI mengatakan bahwa Ancaman dan tantangan ini akan kita taklukkan berbekal semangat yang sama seperti dicontohkan para pejuang 10 November 1945.

“Tidak mudah memang, tapi pasti bisa. karena pahlawan bangsa telah mengajarkan kita nilai-nilai perjuangan. Nilai yang jika kita ikuti niscaya membawa jejak kemenangan,” ungkapnya.

Baca :  Dandim 0416/Bute Bersama Forkopimda Bungo Meninjau Pos Pam Arus Mudik Lebaran

“Pahlawan adalah orang yang menonjol karena keberanian dan pengorbanannya dalam membela kebenaran serta mengutamakan kepentingan Bangsa dan Negara diatas kepentingan kelompok dan atau diri sendiri,” tambah Mensos RI.

Mensos RI mengajak kepada seluruh bangsa Indonesia agar bersyukur bahwa semangat untuk berantas kebodohan dan perangi kemiskinan dapat dilihat dan dirasakan denyutnya diseluruh pelosok Negeri. “Semangat yang berasal dari nilai perjuangan Pahlawan Bangsa di tahun 1945. Semangat yang membawa kita menolak kalah dan menyerah pada keadaan. Menyatukan kita dalam upaya mewujudkan kehidupan kebangsaan yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur, serta memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa. Mewujudkan masa depan yang lebih baik,” katanya.

Baca :  Peduli Kesehatan KBT, Pangdam II/Swj Hadirkan Dokter Subspesialis

“Bersama kita bangun usaha dan ekonomi kerakyatan yang akan menjadikan Indonesia tumbuh menjadi negara yang makin maju, makin sejahtera,” pungkas Tri Rismaharini, mengakhiri amanatnya.

Hadir dalam upacara antara lain, Kelompok Pati Mabes TNI, Kolonel Mabes TNI, Pamen Mabes TNI, Wan TNI, Pama Mabes TNI, Bintara / Tamtama Mabes TNI Kompi Pasukan Bersenjata, Satsik Mabes TNI dan kelompok PNS Mabes TNI.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Danrem 045/Gaya Dan Kapolda Salurkan Bantuan Korban Bencana Alam Puting Beliung Di Desa Kbintik

Warta TNI

Kadis PUPR Kabupaten Kerinci Apresiasi Kinerja Satgas TMMD Kodim 0417/Kerinci

Warta TNI

Wujud Peduli Terhadap Warga Perbatasan, Satgas Pamtas Yonif 645/GTY Berikan Layanan Kesehatan dan Baksos

Warta TNI

Kasrem 042/Gapu : Aparat Intelijen Harus Memiliki Kemampuan Up to Date Dalam Mengikuti Perkembangan Teknologi

Warta TNI

Peran Babinsa Dalam Menyukseskan Program Pemerintah Di Wilayah Binaan

Warta TNI

Jadi Irup Hari Juang TNI AD, Kasad : Rakyat Ibu Kandung Prajurit dan Ruhnya Adalah Pengabdian

Warta TNI

Rudal Strategis TNI AL Hancurkan Bahaya Udara di Utara Bali

Warta TNI

Jenderal Dudung Silaturahmi Dengan Puluhan Diaspora Indonesia di Los Angeles