Berkontribusi Besar Turunkan Angka Stunting, 31 Babinsa Terima Penghargaan BKKBN Panglima TNI Terima Laporan Korps Kenaikan Pangkat 75 Perwira Tinggi TNI Semangat Letkol Nugraha Membangun Bumi Serasan Sekundang Sampai Ke Pelosok Desa Aster Kasad Tinjau TMMD Ke-120 di Kabupaten Muara Enim Bentuk Siswa Jadi Hiu – Hiu Muda Petarung, Dikmata TNI AL Angkatan 44/1 Laksanakan Lattek Berganda

Home / Warta TNI

Kamis, 16 November 2023 - 15:36 WIB

Bentuk Karakter Tangguh dan Disiplin, Kodim 0415/Jambi Gelar Pembinaan Mental, Fisik dan Disiplin Karyawan PT. BSU

Bentuk Karakter Tangguh dan Disiplin, Kodim 0415/Jambi Gelar Pembinaan Mental, Fisik dan Disiplin Karyawan PT. BSU/swjdaily

Bentuk Karakter Tangguh dan Disiplin, Kodim 0415/Jambi Gelar Pembinaan Mental, Fisik dan Disiplin Karyawan PT. BSU/swjdaily

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Bentuk karakter tangguh dan disiplin, Kodim 0415/Jambi gelar Kegiatan Pembinaan Mental, Fisik dan disiplin (Bintalfisdis) untuk pejabat Asisten PT Berkat Sawit Utama (BSU) Jambi, Senin (13/11/2023) lalu.

Kegiatan Pembinaan Mental, Fisik dan Disiplin (Bintalfisdis) yang diikuti sebanyak 23 orang Karyawan PT.BSU tersebut dibuka oleh Dandim 0415/Jambi di wakili Pabung Batanghari Letkol inf Herman Nursali dan dihadiri oleh GM PT. BSU Pak Agus L. Manik beserta staf, Mayor Beni (Ws. Kasdim), Kapten inf Subali (Danramil Ma.Bulian) beserta beberapa anggota Babinsa.

Baca :  Hadiri Peresmian Pasar Mambo, Kasdim 0417/Kerinci : Semoga Warga Bisa Nikmati Kuliner Buka Puasa

Pelatihan tersebut akan berlangsung selama 10 hari mulai tanggal 13 s/d 23 Nopember 2023 di lokasi perkebunan PT.BSU di Ds. Bungku Kec Bajubang Kabupaten Batanghari Provinsi Jambi.

Pembinaan Mental, Fisik dan disiplin (Bintalfisdis) merupakan kombinasi latihan olahraga dan pembinaan mental yang bertujuan untuk membentuk karakter pegawai yang tangguh, memiliki mental kuat, dan disiplin.

Baca :  Antisipasi Perang Sarung di Bulan Ramadhan, Babinsa Bersama Aparat Polsek dan Kecamatan Kota Jambi Bersiaga di Pasar

Ws Kasdim 0415/Jambi Mayor Inf Beni menerangkan kepada awak media bahwa melalui kegiatan Bintalfisdis dapat meningkatkan solidaritas, kekompakan, serta kedisiplinan dan integritas.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk membentuk pribadi karyawan yang memiliki sikap disiplin dan menumbuh kembangkan Wawasan Kebangsaan sehingga timbul jiwa patriotisme dan nasionalisme yang tinggi kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Selain itu, Mayor Beni menambahkan bahwa tidak dapat dipungkiri potensi gangguan keamanan dan ketertiban (Kamtib) akan selalu ada pada waktu yang tidak tentu di lingkungan kerjanya, baik dari segi fisik maupun non fisik.

Baca :  Danrem Gapo Bersama Forkopimda Solat Teraweh Berjamaah

“Ini adalah kesempatan yang baik untuk merefresh kembali fisik, mental, dan kedisiplinan. Seluruh pembekalan yang diterima pada Bintalfisdis diharapkan bisa menjadi bekal untuk diterapkan kedalam pelaksanaan tugas. Sehingga pelaksanaan tugas dan fungsi berjalan optimal,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Pria Asal Magelang Ini Berangkat Ke Tanah Suci Gunakan Sepeda

Warta TNI

Tebar Kebaikan, Kodam Cenderawasih Berbagi Takjil Selama Ramadhan

Warta TNI

Sambut Kemerdekaan RI, Pasiter Kodim 0415/Jambi Ikut Bagikan Bendera Merah Putih Kepada Masyarakat

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Hadiri Seminar Nasional TNI AD 2022 Di Bandung

Warta TNI

446 Calon Bintara Reguler Dan Khusus Keagamaan Ikuti Sidang Parade

Warta TNI

Mengapa TNI Kunjungi SMA Negeri 1 Trimuris Mamberamo

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Bersama Forkopimda Provinsi Jambi Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila

Warta TNI

Satgas Kodim Yalimo RK 751/VJS Serahkan Bantuan Alat Musik Kepada Gereja