Dandim 0415/Jambi Hadiri Rakornis Kemitraan 2024 Dalam Rangka Percepat Penurunan Stunting Terima Penghargaan Babinsa Terbaik, Kiprah Serka Ilham Dalam Menurunkan Stunting 29 Orang Eks OPM Berikrar Setia Kepada NKRI Dandim 0415/Jambi Dukung Program Pemerintah Dalam Menghadapi Ancaman Rawan Pangan Cara Sederhana Ksatria Buaya Putih Gerakkan Roda Perekonomian Masyarakat

Home / Warta TNI

Kamis, 23 November 2023 - 18:31 WIB

Kodam II/Sriwijaya Gelar Sarasehan BPJS Kesehatan

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Dalam rangka meningkatkan mutu layanan, pemahaman hak dan kewajiban peserta JKN KIS khususnya bagi Prajurit, PNS dan Keluarganya, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Palembang menyelenggarakan Program Kesehatan berupa Sosialisasi Supervisi FKTP, FKRTL, dan Sarasehan BPJS Kesehatan.

Sosialisasi Supervisi FKTP, FKRTL, dan Sarahsehan BPJS Kesehatan ini dilangsungkan di Ball Room Hotel Aryaduta Jl. Pom IX Lorong Pakjo Kota Palembang, Kamis (23/11/2023), yang diikuti sekitar 278 peserta yang terdiri dari Prajurit, PNS dan Keluarga di wilayah Garnizun Palembang.

Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Yanuar Adil yang diwakili Aster Kasdam II/Sriwijaya, Kolonel Kav Zubaedi, S.Sos., M.M., dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada Ibu Sari Quratulainy selaku Kepala BPJS Kesehatan Cabang Palembang, yang telah meluangkan waktu untuk memberikan sosialisasi tentang Program BPJS Kesehatan kepada Prajurit, PNS dan Keluarga Jajaran Kodam II/Swj.

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan pencerahan dan pemahaman kepada kita semua tentang BPJS Kesehatan”, kata Pangdam.

Baca :  Babinsa Koramil Pasar Laksanakan Pengamanan Kegiatan Pasar Bedug

Selain itu, melalui kegiatan ini diharapkan para Prajurit, PNS beserta keluarga dapat memahami bagaimana cara mempermudah para peserta dalam mengakses layanan kesehatan program jaminan kesehatan nasional, mulai dari cetak kartu digital, perubahan faskes anggota keluarga dalam aflikasi Mobile JKN, Antrian Online serta Kanal BPJS lainnya.

Mayjen TNI Yanuar Adil juga berharap melalui kegiatan ini para peserta dapat mengetahui akan hak dan kewajiban sebagai peserta BPJS Kesehatan secara jelas dan terperinci tentang manfaat dari program JKN KIS, sekaligus dalam menggunakan Aplikasi Mobile JKN untuk mendukung mempermudah mendapatkan fasilitas serta informasi JKN.

“Mengingat pentingnya sosialisasi ini, kepada para peserta agar mencatat, memperhatikan dan menyimak dengan cermat semua materi yang disampaikan oleh pemateri, sehingga para peserta memiliki pemahaman secara mendalam tentang materi yang disampaikan”, ujar Pangdam.

Baca :  Tingkatkan Sinergi dan Soliditas, TNI - Polri di Kerinci Gelar Buka Puasa Bersama Dan Bagi-Bagi Takjil

“Apabila ada hal-hal yang belum dimengerti, agar ditanyakan langsung kepada pemateri, sehingga tidak ada keraguan terkait dengan pelaksanaan Program BPJS di lingkungan Kodam II/Swj”, imbuhnya.

Sementara itu, Ibu Sari Quratulainy selaku Kepala BPJS Kesehatan Cabang Palembang, menyampaikan bahwa, mutu layanan kesehatan yang selalu menjadi prioritas atau program utama bagi pihaknya guna memastikan bahwa seluruh peserta menikmati layanan JKN yang baik.

Dirinya juga mengatakan, dalam sosialisasi ini akan disampaikan update-update terkait dengan kebijakan-kebijakan Program JKN dan Progres pelaksanaan JKN.

Dijelaskan Ibu Sari bahwa, sampai dengan saat ini jumlah peserta JKN sudah mencapai 265,7 juta satu jumlah yang cukup besar 95,6% dari penduduk Indonesia sudah terdaftar di dalam program PKN. Mungkin di lingkungan TNI tentunya pasti semuanya terdaftar. “Kami harapkan bahwa sinkronisasi data antara TNI dengan BPJS itu perlu kita tingkatkan”, pungkasnya.

Diakhir sambutannya, Kepala BPJS Palembang mengucapkan terima kasih atas kerjasama TNI selama ini dan dukungan dari institusi TNI sangat membantu BPJS Kesehatan dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada para peserta.

Baca :  Dandim 0415/Jambi Bersama Forkopimda Kota Jambi Cek Stok Ketersediaan Beras Jelang Ramadhan

“Terima kasih atas kontribusi bapak-ibu sekalian dalam mensukseskan program negara ini, kami harapkan bahwa Fasilitas Kesehatan TNI baik tingkat pertama maupun tingkat lanjutan semakin baik semakin komprehensif, khususnya terbantu juga dari program PKN”, ucapnya.

Hadir dalam acara spsialisasi ini, antara lain ; Dirkes Ditjen Kuathan Kemhan Marsma TNI dr. Budi Satriyo Utomo, Sp.KFR, MARS, Kapuskes TNI Mayjen TNI Dr. dr. Yenny Purnama, Sp. A (K)., M. Kes., MARS., M.H., Kapuskesad Mayjen TNI DR. dr. Sukirman, Sp. KK., M. Kes., FINSDV., FAADV., dan Kadiskesau Marsma TNI dr. SWASONO R., Sp. THT-KL., M.Kes.

Selanjutnya hadir juga, Sekdiskesal Kolonel Laut (K) Dr. Dwi Adang Iskandar, Sp.B., Ibu Sari Quratulainy, selaku Kepala BPJS Kesehatan Cabang Sumatera Selatan, dan Kakesdam II/Swj.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Danramil 05/Sengeti Hadiri Lokakarya Peningkatan Kapasitas Daya Desa

Warta TNI

Satgas Yonif RK 751/VJS Beri Layanan Kesehatan Masyarakat Di Pengunungan Jayawijaya

Warta TNI

Ukur Capaian Kinerja 2023, Kodam II/Swj Gelar Rapat Evaluasi

Warta TNI

Di Perbatasan, Anggota TNI Berbagi Keceriaan Dan Senyum Dengan Anak-Anak Papua

Warta TNI

Kodam II/Sriwijaya Kembali Gelar TMMD di 5 Kabupaten Wilayah Sumbagsel

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono Ikuti Rapat Koordinasi Forkopimda Se-Provinsi Jambi

Warta TNI

Panglima TNI Hadiri Peringatan Hari Ulang Tahun Kostrad Ke-63 Tahun 2024

Warta TNI

Danrem 042/Gapu : Peran RRI Sangat Besar Saat Kemerdekaan