Budi Setiawan Berharap Bisa Berjuang Bersama PKB di Pilwako Jambi 2024 Cawako Jambi Budi Setiawan Punya Strategi Mengatasi Banjir Upacara Bulanan, Kasipers Kasrem Gapu Bacakan Amanat Kasad Bekali Prajurit Jelang Purna Tugas, Kodim 0420/Sarko Kirim Anggota Ikuti Pelatihan Pembuatan Tempe Danrem Gapu Brigjen TNI Rachmad Ikuti Apel Dansat Tersebar 2024 Di Lampung

Home / Warta TNI

Rabu, 6 Desember 2023 - 13:15 WIB

Kodim 0423/Bengkulu Utara Melaksanakan Karya Bakti Pembersihan Lingkungan

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 0423/Bengkulu Utara melaksanakan Karya Bakti pembersihan lingkungan pasar, pemukiman padat penduduk dan sejumlah saluran air guna mengantisipasi bencana banjir dan wabah penyakit yang diakibatkan oleh nyamuk. Senin (04/12/2023).

Karya Bakti ini melibatkan para stakeholder yaitu dari pihak Kepolisian, pemerintah desa, pemerintah Kecamatan, Satpol PP, petugas kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan masyarakat setempat.

Baca :  Hadiri Penilaian Lomba Kelurahan Di Kecamatan Paal Merah, Babinsa : Ini Merupakan Alat Ukur Perkembangan Kelurahan

Karya Bakti Kodim 0423/BU dilaksanakan di tiga titik dimana lokasi pertama dipimpin oleh Danramil 423-02/Arma Kapten Cpl Joko Sulistiyono yang menyasar di wilayah Desa Karang Anyar II, kecamatan Arga Makmur. Dimana dalam kegiatan tersebut kegiatan karya bakti menyasar pada pembersihan saluran air.

Sasaran ke dua di Pimpin oleh Danramil 423-03/Lais Letda Inf Mas Juliandi menyasar Pasar Purwodadi, Kelurahan Purwodadi Kecamatan Arga Makmur. Kodim, Polres Satpol PP dan dibantu oleh pihak DLH dan masyarakat, membersihkan selokan dan sampah-sampah di lokasi pasar.

Baca :  Mayjen TNI Niko Fahrizal Resmi Pimpin Kodam Iskandar Muda

Dan di lokasi ke tiga menyasar kebersihan di lingkungan padat penduduk Desa Batu Raja R, Kecamatan Hulu Palik yang dipimpin oleh Danramil 423-05/Kerkap Kapten Inf Sarifudin dimana berlangsung menyasar pada peningkatan kualitas kebersihan lingkungan, baik itu penimbunan lokasi genangan air, pemindahan sampah, penebasan semak belukar dan pembersihan selokan.

Baca :  Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air, Satgas Pam Puter Enggano Bekali Wasbang Siswa SMPN 17 Enggano

Kegiatan karya bakti tersebut bertujuan sebagai langkah antisipasi terjadinya bencana banjir dan munculnya wabah penyakit yang di akibatkan berkembangnya nyamuk demam berdarah.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Cek Kondisi Prajurit Dan Masyarakat, Dansatgas TNI 123/RW Kunjungi Pos Yakyu Merauke

Warta TNI

Babinsa Koramil 10/JS, Ikut Hadiri Rapat Intervensi Berbasis Masyarakat di BNN Kota Jambi

Warta TNI

Tanamkan Karakter Disiplin Cinta Tanah Air, Babinsa Koramil Timika Bekali Wasbang Kapada Ratusan Pelajar

Warta TNI

Kodim 0409/RL dan Pemkab Lebong Kerjasama Tingkatkan Program Ketahanan Pangan

Warta TNI

Pangkostrad Tutup Kejurnas Judo Senior dan Kata Piala Menpora 2022, Kontingen DKI Jakarta Juara Umum

Warta TNI

Peringati HUT Ke-78 TNI, Kodam II/Sriwijaya Bersama Lanal Dan Lanud SMH Palembang Gelar Baksos Kesehatan

Warta TNI

Danrem 045/Gaya Pimpin Sidang Parade Penerimaan Seleksi Calon Tamtama PK TNI AD Gel I Tahun 2022

Warta TNI

Ketua Persit KCK Koorcabrem 042 Gelar Pertemuan Gunakan Zoom Meeting