Wakasad : Pembangunan Satuan Krusial Bagi Pengembangan Kekuatan Pertahanan Kunker ke Boven Digoel dan Merauke, Ini Pesan Wakasad Penutupan Apel Dansat Digelar Bersama Pemprov Lampung Menegaskan Sinergitas TNI AD dan Pemda Alami Terlambat Tanam, Danrem 081/DSJ Sebut Petani di Desa Ini Butuh Alsintan dan Aliran Listrik Pangdam II/Swj : Swakelola 1.000 Rumah di Sumsel Merupakan Tindaklanjut Dari Program Kasad

Home / Warta TNI

Rabu, 6 Desember 2023 - 20:15 WIB

Terima Wing Kehormatan Penerbang TNI AD, Kasad Ingatkan Prajurit “Wira Amur” Jaga Profesionalitas

Terima Wing Kehormatan Penerbang TNI AD, Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc Ingatkan Prajurit “Wira Amur” Jaga Profesionalitas/ FOTO : DOK

Terima Wing Kehormatan Penerbang TNI AD, Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc Ingatkan Prajurit “Wira Amur” Jaga Profesionalitas/ FOTO : DOK

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., mengingatkan para prajurit “Wira Amur” (Moto Puspenerbad yang berarti “Prajurit Terbang”) agar dapat terus menjaga profesionalitasnya dalam menjalankan tugas, guna mempertahankan kewibawaan satuan Pusat Penerbangan Angkatan Darat (Puspenerbad), juga nama baik TNI AD.

Hal tersebut disampaikan Kasad, kala memberikan pengarahan kepada prajurit Korps Penerbang TNI AD, usai menerima Wing Kehormatan Penerbang TNI AD, di Pangkalan Utama TNI AD (Lanumad) Ahmad Yani, Semarang, Jawa Tengah, Rabu (6/12/2023).

Baca :  Panglima TNI Hadiri Rapat Kerja Komisi I DPR RI Bahas Pengamanan Idul Fitri dan Pilkada Serentak

Dalam kesempatan tersebut, Kasad juga mengungkapkan rasa bangganya atas capaian dan eksistensi prajurit Penerbad, yang selama ini dikenal sebagai kru pemberani, mahir, dan kemampuannya tak diragukan lagi di medan operasi.

Baca :  Resmi Sandang Melati Tiga, Kolonel Eko Pristiono : Semoga Kami Amanah

Lebih lanjut, Kasad juga menginginkan agar satuan yang sering menjalankan tugas operasi dengan satuan-satuan tempur elit di jajaran TNI AD ini, dapat duduk bersama untuk menyusun teori-teori baru guna menjawab setiap permasalahan di bidang penerbangan, yang ditemui di lapangan atau medan tugas.

Baca :  Ratusan Prajurit Jajaran Korem 032/WBR Stand By, Dapur Lapangan Akan Segera Digelar di Sungai Pua

Penekanan terkait Netralitas TNI dalam menghadapi Pemilu yang akan datang, menjadi salah satu poin yang disampaikan Kasad di akhir pengarahannya. Di samping pesan agar para prajurit membina keluarga dan lingkungannya dengan baik, serta senantiasa mensyukuri apa yang dimiliki dan dicapai selama ini. (Dispenad)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Prajurit Dan PNS Kodam II/Swj Ikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 2023

Warta TNI

Kasdam XVII/Cenderawasih Terima Kunjungan Komnas HAM RI

Warta TNI

Danrem 045/Gaya Sambut Kunjungan Silaturahmi Kapolda Babel

Warta TNI

Kasum TNI Pimpin Serah Terima Jabatan Kapusada TNI

Warta TNI

Satgas TMMD Kodim Medan Gasak Terus Pengerjaan Bronjong Meski Hari Libur

Warta TNI

Kasrem 042/Gapu Pimpin Apel Kesiapan Pam Kunjungan Ibu Negara

Warta TNI

Kodam XVII/Cenderawasih Tutup Diktukba TNI AD TA 2022 Di Lapangan Rindam XVII/Cenderawasih

Warta TNI

Dandim Sarko Kunjungi Keluarga Korban Diterkam Harimau