Wujudkan Situasi Keamanan Wilayah yang Kondusif, Aparat Gabungan Berhasil Amankan Homeyo Kodam I/BB Segera Bangun 5 Jembatan Bailey di Kabupaten Agam Progres Pembangunan Musholla Desa Fajar Indah Sudah Tahapan Pengecatan Usung Nuansa Dan Konsep Minimalis, Ini Penampakan RTLH TMMD Kodim 0404/Muara Enim Kades Fajar Indah Apreasiasi Pembangunan RTLH Satgas TMMD Kodim 0404/Muara Enim

Home / Warta TNI

Kamis, 14 Desember 2023 - 17:50 WIB

Peringati Hari Juang TNI-AD 2023, Kodim 0419/Tanjab Lakukan Penanaman Pohon

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Dalam rangka sambut Hari Juang TNI-AD ke-78 tahun 2023, Kodim 0419/Tanjab menggelar vicon di lokasi karya bakti penanaman pohon secara serentak seluruh jajaran TNI-AD bersama Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak.

Kegiatan mengusung tema “TNI-AD Bersama Rakyat Bersatu Dengan Alam Untuk NKRI” berlangsung di Pasar Unja Parit 1 Kel Tungkal Harapan Kec. Tungkal Ilir Kab.Tanjab Barat, Kamis (14/12/2023).

Dandim 0419/Tanjab diwakili Pabung Mayor Inf Ahmad Riyad mengatakan, Kodim 0419/Tanjab bersama unsur terkait menanam pohon sebanyak 280 bibit pohon Mangga, Nangka, Alpukat dan Pohon Durian dengan tujuan menjaga alam dan menyiapkan untuk generasi selanjutnya.

Baca :  Safari Ramadhan Pangdam Beserta Ketua Persit KCK Daerah XVII/Cenderawasih Di Mazidam

Lebih lanjut Mayor Riyad menyampaikan dengan mengusung tema “TNI Angkatan Darat Bersatu Dengan Alam Untuk NKRI” ini adalah langkah nyata jajaran TNI-AD dalam menjaga kelestarian lingkungan dengan melakukan penghijauan penanaman pohon guna mengantisipasi ancaman bencana alam juga sebagai wadah penyerapan air disaat curah hujan tinggi.

Penghijauan merupakan salah satu kegiatan penting yang harus dilaksanakan secara nyata dan berkelanjutan untuk menangani krisis lingkungan, untuk memulihkan, memelihara dan meningkatkan kondisi lahan agar dapat berfungsi dengan baik.”imbuhnya

Baca :  Tim Gabungan Satgas Pamtas Di Tapal Batas Berhasil Gagalkan Peredaran Narkoba

“Dengan adanya penanaman pohon masyarakat akan ada perlindungan dari segi oksigen yang sehat serta lingkungan akan indah karena tertata rapih dengan tanaman yang tumbuh dan itu menjadi sumber oksigen kita,” ungkapnya.

Pabung berharap agar masyarakat lebih peduli lagi dalam menjaga kelestaraian alam dan lingkungan dengan menanam berbagai jenis pohon, karena manfaatnya sangat luar biasa, selain sebagai penyanggah ekonomi masyarakat itu sendiri juga dapat diwariskan bagi generasi berikutnya,”pungkasnya.

Baca :  Kodim Muara Enim Terima Hibah Terbesar Di Jajaran Kodam II/Swj Pada Program TMMD Ke 120 Tahun 2024

Pada kegiatan tersebut juga dilakukan pemberian Santunan dan Tali asih kepada anak yatim veteran dan Warakauri dalam rangka hari juang Kartika ke-78 TNI AD.

Nampka hadir Ketua Persit KCK Cabang XXVI kodim 0419/Tanjab, Kadis Perindak Tanjabbar, Kadis DLH Tanjabbar, Kadis Kehutanan Tanjabbar, Kepala BNPB Tanjabbar, Camat Tungkal Ilir, Lurah Tungkal Harapan, Danramil Jajaran 0419/ Tanjab, serta Pasi Dim 0419/Tanjab.**

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Jelang Sertijab Dandim 0415, Tim Verifikasi Korem 042/Gapu Datangi Makodim

Warta TNI

Program Dapur Masuk Sekolah, Kodim Jambi Bagikan Makanan kepada Siswa SD

Warta TNI

Bersama Gubernur dan Kapolda, Danrem 042/Gapu Sambut Penumpang Pesawat Pertama Tahun 2023 di Jambi

Daerah

Danrem 042/Gapu Hadiri Open Turnamen Gateball Gubernur Jambi Cup 2022

Warta TNI

Yakinkan Yalimo Aman Dan Kondusif, Satgas Yonif R 142/KJ Gelar Sweeping Gabungan

Warta TNI

Satgas TNI 600/Modang Terima Kunjungan Pangdam XVII/Cenderawasih

Warta TNI

Letkol Inf Amaraldo Cornelius Resmi Jabat Dandim 0420/Sarko

Warta TNI

Pasca Bencana Banjir, Korem 172 Kerja Bakti Bersihkan Kali Acai Jayapura