TOB Berberati Kembali Mendapat Apresiasi Dari Tim COE Sinyal PAN Bersama Gerindra di Pilgub Jambi 2024, Zulhas Titip Al Haris ke Prabowo 172 Pasukan Penjaga Perdamaian Dunia KIZI TNI Kontingen Garuda XX-T Monusco Tiba Di Indonesia Wakasad : Tugas Prajurit Adalah Menciptakan Kedamaian dan Rasa Aman KRI Diponegoro-365 Laksanakan Latihan Bersama Dengan LAF-Air Force

Home / Warta TNI

Jumat, 15 Desember 2023 - 15:04 WIB

Kodim 0416/Bute Selenggarakan Program Unggulan Kodam II/Swj Masuk Kampus

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Kodim 0416/Bungo Tebo menyelenggarakan kegiatan unggulan Kodam II/Swj, yaitu kegiatan Kodam II/Swj masuk Kampus yang dilaksanakan di Kampus Universitas Muara Bungo (UMB) jln Pangeran Diponegoro Kel. Cadika Kec. Rimbo Tengah Kab. Bungo, Jum’at (15/12/2023).

Kegiatan yang di gagas oleh Kodam II/Swj ini, merupakan bentuk nyata kepedulian terhadap pembinaan generasi muda, guna mewujudkan sinergitas dan kolaborasi TNI-Rakyat, khususnya kepada Kodam II/SWJ beserta Satkowil di satuan jajarannya, bersama para civitas akademisi Universitas di jajaran Kodam II/SWJ.

Baca :  KRI Diponegoro-365 Laksanakan Latihan Bersama Dengan LAF-Air Force

Rektor Universitas Muara Bungo (UMB), Dr. Supriyono, M.P. menyatakan, “Program dari Kodam II/Swj ini memang sangat bagus, Mahasiswa terlihat antusias sangat banyak yang bertanya, artinya apa yang disampaikan pak Dandim memang sangat menarik”.

“Kami sangat senang dengan acara program unggulan dari Pangdam II/SWJ masuk kampus. Ini adalah kesempatan berharga bagi mahasiswa untuk mendapatkan wawasan langsung tentang peran TNI dalam mendukung keamanan dan pembangunan nasional. Kami berharap kegiatan ini akan memberikan dampak positif yang signifikan bagi perkembangan mahasiswa dan kemajuan bersama.”

Baca :  Semarakkan 'Medical Campaign Day', Satgas Kizi TNI Konga Berikan Layanan Kesehatan Gratis Bagi Penduduk Lokal

Kami dari Kampus mengucapkan banyak-banyak terimakasih kepada Kodim 0416/Bute telah memberikan kuliah ini, sehingga anak-anak kami dapat menambah wawasan tentang bagaimana kita bela negara dan lain sebagainya.

Dikesempatan tersebut Komandan Kodim 0416/Bungo Tebo Letkol Inf Arief Widiyanto S.E. M.Han, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Rektor, Para Dekan, Para Dosen dan segenap Civitas Akademika Universitas Muara Bungo (UMB) yang telah menyambut kami dengan sangat baik.

Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen Kodam II/Sriwijaya dalam mendukung upaya memperkenalkan Tugas, Peran dan Fungsi TNI kepada Mahasiswa.

Baca :  Berkah Ramadhan, Yonarmed 15/Cailendra Berbagi Takjil Gratis

“Program kodam II/SWJ masuk kampus ini merupakan program unggulan kodam II/SWJ yang bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai perjuangan dan wawasan kebangsaan, menumbuhkan rasa cinta tanah air serta mengenalkan kedudukan, peran dan fungsi Kodam II/SWJ kepada para mahasiswa di kampus-kampus di wilayah Kodam II/SWJ, sehingga diharapkan akan terwujud kesamaan pandang dalam menyikapi berbagai permasalahan yang terjadi di wilayah Sumatera bagian Selatan, dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia, “ jelas Dandim.**

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Bangun Jalan Ditanah Rawa Dan Gambut, Bersinergi Terapkan Cerurup Kayu Gelam Dan Batang Kelapa

Warta TNI

Kasum TNI Mewakili Panglima TNI Membuka Bazar Ramadhan 2024

Warta TNI

Kuasai Markas KKB di Nduga, Aparat Gabungan Temukan Senjata Api dan Ratusan Amunisi

Warta TNI

Wujudkan Balita Sehat, Babinsa Koramil 03/MT Dampingi Pelaksanaan Posyandu Di Desa Binaan

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Beri Pengarahan Kepada Prajurit TNI Polri Di Jayawijaya

Warta TNI

Brigjen TNI Tri Wahyu Muttaqien Resmi Jabat Sebagai Irdam II/Sriwijaya

Warta TNI

Peresmian Dan Penyerahan Kunci Bedah Rumah Bantuan Kasad Secara Virtual Di Jayapura

Warta TNI

Ayo Membaca, Satgas Yonif 143 Bagikan Buku Ke Siswa di Papua