Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Rachmad Pimpin Sertijab Dandim 0415/Jambi Kedatangan Dandim Palembang Letkol Kav Ferdiansyah Disambut Dengan Tradisi Satuan Pelaku Pembunuh Alm Danramil Aradide Sering Mendapat Bantuan Sembako, Kapendam Cenderawasih : Air Susu Dibalas Air Tuba Prajurit Kodam II/Swj Rebut 2 Perak dan 1 Perunggu Kejurnas Taekwondo Piala Pangkostrad 2024 Budi Setiawan : Tarung Derajat Merupakan Salah Satu Cabor Andalan Jambi

Home / Warta TNI

Minggu, 24 Desember 2023 - 11:52 WIB

TNI Dan TDM Patroli Bersama Patok Batas Negara RI-Malaysia

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Satgas Pamtas RI – Malaysia Yonarhanud 12/SBP dan Batalyon 7 RS TDM Patroli Terkoordinasi seri II 2023 dilaksanakan di wilayah Perbatasan darat RI – Malaysia tepatnya di wilayah Perbatasan Sempadan. Long Midang (Kalimantan Utara) dan Ba’kelalan (Serawak), Minggu (10/12/2023).

Disampaikan Letkol Arh Agus Prijambodo, S.Sos., M.I.P. selaku Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonarhanud 12/SBP bahwa Patroli dilaksanakan oleh 34 Personel gabungan dari Kedua Negara, 17 Personel dari TNI AD yang dipimpin oleh Letda Arh Yanuar Sena Dwi S., S. Tr. (Han) dan 17 Personel dari TDM dipimpin oleh Leftenan Alifudin. Dalam pelaksanaanya komposisi dibagi dua TIM gabungan dari TNI AD dan TDM.

Baca :  TNI AD Aktif Bantu Pemerintah Amankan Stok Pangan Nasional

TIM 1 dipimpin oleh Letda Arh Yanuar Sena Dwi S., S. Tr. (Han) dengan 9 personel TNI AD dan 8 personel TDM, TIM 2 dipimpin oleh Leftenan Alifudin dengan 9 personel TDM dan 8 personel TNI AD.

Baca :  Panen 2 Kali Setahun, Kodam II/Swj Bangun Saluran Air di Lahan Rawa

“Kegiatan Patkor ini merupakan agenda rutin yg dilaksanakan dua Tahun sekali oleh satuan TNI AD dan TDM yang bertugas sebagai Pasukan Pengamanan Perbatasan Darat RI – Malaysia. Kegiatan berlangsung selama 8 Hari dengan Start Pos Gabma Long Midang dan Finish di Pos Gabma Ba’kelalan, selain untuk memeriksa Patok kedua Negara, juga merupakan sarana untuk mempererat jalinan Silaturahmi hubungan Bilateral Kedua Negara.” pungkasnya.

Baca :  Ratusan Prajurit Pushubad Ikuti Bimtek Public Speaking

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kodim 0415/Jambi Menyelenggarakan Kegiatan Peningkatan Kemampuan Aparat Kowil

Warta TNI

Pembukaan TMMD ke 115 Gelar Baksos Khitanan Massal

Warta TNI

Kodim 0413/Bangka Panen Hasil Kebun Ketahanan Pangan Untuk Keluarga Anggota Dan Masyarakat

Warta TNI

Pemkab Batanghari Dukung Program TMMD Untuk Kepentingan Masyarakat

Warta TNI

Kepedulian Babinsa Koramil 415-07/Pelayangan Tentang Perkembangan anak Stunting di Wilayah

Warta TNI

Komsos Cara Efektif Satgas TNI 142/KJ Berinteraksi Dengan Warga Jayawijaya

Warta TNI

Kodim 0419/Tanjab Gelar Nonton Bareng Kasad Award 2023

Warta TNI

Peduli Generasi Muda, Koramil 01/Suak Kandis Latih Pramuka Siswa SMP