TMMD Ke-120 Kodim 0417/Kerinci Resmi Dibuka Oleh Pj Bupati Kerinci Asraf Danrem 042/Gapu Ingatkan Peran Persit Sebagai Istri Prajurit, Pendamping Suami dan Ibu Dalam Rumah Tangga Gubernur Al Haris Memimpin Jambi Menuju Keberlanjutan Gambut Nasional Pangdam II/Swj : Tidak ada Dusta Diantara Kita, Guyub dan Sejahtera Menjawab Aspirasi Masyarakat,TMMD 120 Tahun 2024 Kodim 0209/LB Resmi Dibuka Plt Bupati Labuhanbatu

Home / Warta TNI

Minggu, 31 Desember 2023 - 05:55 WIB

Jum’at Berkah Prajurit Yonkav 5/DPC

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, Yonkav 5/DPC menggelar kegiatan Jumat Bersih yang digelar di seputaran Pasar rakyat Desa Karang Endah dan kegiatan Jumat berkah di Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan. jumat, (29/12/2023).

Pada pelaksanaan kegiatan jumat bersih yang digelar di seputaran pasar rakyat Desa Karang Endah, prajurit Yonkav 5/DPC bersama warga masyarakat memfokuskan pembersihan rumput rumput liar, selokan dan saluran air mengingat sekarang ini sudah masuk musim penghujan yang dikhawatirkan bila tidak dibersihkan akan menyumbat saluran/selokan.

Baca :  Jaga Stabilitas Harga Pangan Jelang Ramadhan, Kodim Bengkulu Selatan Gelar Pasar Murah

Kepala Desa Karang Endah, Firmansyah yang juga ikut terlibat dalam kegiatan Jumat Bersih sangat mengapresiasi apa yang dilakukan prajurit Yonkav 5/DPC. “Pasar rakyat ini adalah milik kita bersama, jadi sudah sepantasnya kita jugalah yang menjaga kebersihannya”, ujar pak Kades.

Baca :  Danrem 042/Gapu Berharap Pergantian Pejabat Dapat Mempersembahkan Karya terbaiknya Dalam Pelaksanaan Tugas ke Depan

Selesai melaksanakan Jumat Bersih, sembari perjalanan menuju asrama, Yonkav 5/DPC melaksanakan kegiatan Jumat Berkah dengan membagikan paket makan kepada warga sekitar dan masyarakat kurang mampu.

Ditemui di tempat berbeda, Danyonkav 5/DPC, Mayor Kav. Fredy Christoma Pramono Putra mengatakan bahwa Jumat Bersih dan Jumat Berkah merupakan kegiatan pembinaan teritorial terbatas (Bintertas) yang dilaksanakan Yonkav 5/DPC guna mempererat hubungan tali silaturahmi dan kemanunggalan TNI dengan masyarakat. Diharapkan melalui kegiatan ini 0akan terjalin hubungan yang harmonis dan sinergitas antara TNI dengan masyarakat.

Baca :  Koramil Telanaipura Bertekad Gaungkan Program Gerakan Ayo Menanam

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Sambutan Hangat Warga Saat Satgas Pamtas RI PNG Yonif Raider 142/KJ Berkunjung

Warta TNI

Danrem 041/Gamas Ingatkan Taruna Akmil Berlatihlah Dengan Baik Selama Menempuh Pendidikan di Lembah Tidar

Warta TNI

Kasad Ajak Tauladani Nabi Muhammad SAW

Warta TNI

Pembinaan Jaring Mitra Karib Kodim 0419/Tanjab, Sinergitas TNI Membangun Negeri

Warta TNI

Sinergitas Babinsa dan Bhabinkamtibmas Amankan MTQ Tingkat Kecamatan Batin XXIV

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Didampingi Ketua Persit KCK Daerah XVII/Cenderawasih Kunjungi RS Marthen Indey

Warta TNI

Dandim 0415/Jambi Terima Kunjungan Ketua KPU Kota Jambi

Warta TNI

Hadirkan Rasa Empati, Prajurit Kodim 0415/Jambi Bantu Bersihkan Puing Kebakaran