Budi Setiawan : Tarung Derajat Merupakan Salah Satu Cabor Andalan Jambi Rantis Lapis Baja Hingga Motor Kawal TNI Siap Amankan KTT World Water Forum Bali Senyum Sumringah Terlihat Dari Warga Penerima RTLH Program TMMD 120 Kodim 0404/Muara Enim Pembangunan RTLH Milik Nuriah Pada Program TMMD Ke-120 Kodim 0404/Muara Enim Sudah Tahap Plester Dinding Kolonel Eko Pristiono Membuka Secara Resmi Kejuaraan Dandim Cup Sumatra Drag Wars 2024

Home / Warta TNI

Senin, 1 Januari 2024 - 18:23 WIB

Pangdam XVII/Cenderawasih Lantik Letkol Czi Ahmad Ali Akbar Sebagai Dandim 1704/Mappi Pertama

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han. didampingi Ketua Persit KCK Daerah XVII/Cenderawasih Ny. Juliet Izak Pangemanan meresmikan Kodim 1704/Mappi Korem 174/ATW dan sekaligus melantik Dandim 1704/Mappi Letkol Czi Ahmad Ali Akbar, S.I.P. sebagai Dandim pertama, bertempat di Aula Tonny A. Rompis Makodam XVII/Cen, Jayapura, Kamis (21/12/2023) lalu.

Dalam keterangan tertulis Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih, pelantikan Dandim diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Kepala Staf Angkatan Darat tentang penataan satuan dan pembentukan satuan jajaran Kodam XVII/Cenderawasih tertanggal 6 September 2023 yang menyatakan telah resminya pembentukan Kodim 1704/Mappi.

Baca :  Ingatkan Peran Dansat, Kasad : Jangan Jadi Dansat Hanya Fotonya Saja!

Dalam sambutannya, Pangdam XVII/Cenderawasih mengatakan, dengan diresmikannya Kodim 1704/Mappi diharapkan dapat membantu tugas Pemerintah Daerah dan menciptakan situasi keamanan kondusif di daerah.

“Kodim 1704/Mappi merupakan Komando Daerah teritorial yang berdudukan di bawah Komandan Korem 174/ATW, mempunyai tugas pokok menyelenggarakan kekuatan atau menggelar kekuatan serta melaksanakan pembinaan teritorial. Untuk itu, mempunyai peran penting dalam pembinaan teritorial, sehingga keberadaannya dapat memberikan suatu manfaat dan memberikan kontribusi positif untuk kemajuan Papua khususnya Kabupaten Mappi,” kata Pangdam.

“Diharapkan Dandim Mappi bisa membuat langkah-langkah kreatif dan inovatif untuk menunjang tugas pokok Kodam XVII/Cenderawasih. Untuk itu, kita menunjuk Dandim dari Korps Zeni dengan harapan pembangunan yang belum selesai segera dapat diselesaikan.

Baca :  Danrem 042/Gapu Melaksanakan Sholat Idul Fitri Bersama Anggota dan Warga Jambi

Semoga Mappi lebih maju dalam pembangunan, sehingga menjadi cermin daerah di sekitarnya,” tutup Mayjen TNI Izak Pangemanan.

Baca :  Panglima TNI Dampingi Presiden RI Resmikan Berbagai Fasilitas Pada Rangkaian Kunjungan Kerja Ke IKN

Sementara pada kesempatan yang berbeda, Danrem 174/ATW Brigjen TNI Agus Widodo, S.I.P., M.Si, menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya Dandim 1704/Mappi Letkol Czi Ahmad Ali Akbar, S.I.P. (jabatan sebelumnya Pabandya Faskon Slogdam XVII/Cen) dan selamat datang di keluarga besar Korem 174ATW. “Segera pelajari kondisi, tradisi, serta budaya di tempat tugas yang baru, untuk menunjang kelancaran pelaksanaan tugas,” ucap Danrem. (Dispenad)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Hadiri Musda DPD LVRI Sumsel Ke-XI Tahun 2021

Warta TNI

Jabatan Pangkostrad dan 13 Pejabat Lainnya Resmi Diserahterimakan

Warta TNI

Yonif Raider 300/Bjw Membantu Anak-anak Korban Gempa Untuk Melaksanakan Trauma Healing (berenang) Pasca Gempa Cianjur

Warta TNI

Ikuti Apel Gelar Pasukan, Koramil Sengeti Siap Dukung Penuh Polres Muaro Jambi Ciptakan Kondisi Kamseltibcarlantas Di Wilayah

Warta TNI

Jaga Batas NKRI Tetap Aman, Babinsa Boven Digoel Bersinergi Dengan Satgas TNI 410/Alugoro Lakukan Patroli Patok

Warta TNI

Pangdam I/BB Pimpin Apel Gelar Pasukan Kesiapan Operasi Hopal Toba dan Pengamanan VVIP

Warta TNI

Danramil Sengeti Turut Beri Apresiasi Wisuda Santri Ponpes Riyadhul Amien

Warta TNI

Bersama Forkopimda, Dandim 0419/Tanjab Tinjau Gotong Royong Di Kampung Kerukunan Umat Beragama