TOB Berberati Kembali Mendapat Apresiasi Dari Tim COE Sinyal PAN Bersama Gerindra di Pilgub Jambi 2024, Zulhas Titip Al Haris ke Prabowo 172 Pasukan Penjaga Perdamaian Dunia KIZI TNI Kontingen Garuda XX-T Monusco Tiba Di Indonesia Wakasad : Tugas Prajurit Adalah Menciptakan Kedamaian dan Rasa Aman KRI Diponegoro-365 Laksanakan Latihan Bersama Dengan LAF-Air Force

Home / Warta TNI

Senin, 15 Januari 2024 - 17:47 WIB

Danrem 042/Gapu Pimpin Penamanan Pohon Serentak Di Tanjab Timur

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Rachmad didampingi Dandim 0419/Tanjab Letkol Arm Dwi Sutaryo melaksanakan kegiatan penanaman pohon secara serentak program Kodam II/Sriwijaya bertempat di dusun I Desa Pandan Sejahtera Kecamatan Geragai, Kabupaten Tanjab Timur, Senin (15/01/2024).

Nampak hadir pada kegiatan tersebut, Wakil Bupati Tanjab Timur Robby Nahliansyah, Wakil Ketua DPRD Tanjab Timur Saidina Hamzah, unsur Forkopimda Tanjab Timur, Kepala OPD, Forkopimcam Geragai, serta adik adik Pramuka Tanjab Timur.

Kegiatan tersebut Penanaman pohon secara serentak ini mengangkat tema “Wujud Kelestarian Fungsi Lingkungan Hidup Dan Mengurangi Dampak Pencemaran“.

Baca :  PM Japan Lantik 3 Perwira Remaja TNI Lulusan NDA

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Rachmad mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menghijaukan kembali lingkungan dan menanamkan kesadaran tentang pentingnya menjaga kelestarian lingkungan diantara masyarakat.

“Tujuan dari penanaman pohon serentak kali ini untuk menjaga keseimbangan alam dan mengurangi dampak dari polusi dan bencana alam seperti banjir, tanah longsor maupun kebakaran hutan,” ungkapnya.

Sebanyak 1000 bibit pohon yang akan ditanam, terdiri dari pohon Nangka. Durian, Jambu air, pohon sirsak dan rambutan serta mahoni.

Baca :  Kunjungi Satgas Pam Pulau Terluar Enggano, Ini Pesan Dandim Bengkulu Utara Kepada Anggota Satgas

Rachmad berharap penanaman tersebut nantinya bisa bermanfaat bagi masyarakat dan dapat dinikmati generasi selanjutnya, khususnya di wilayah Kabupaten Tanjab Timur.

Ia juga minta kepada masyarakat di Desa Pandan Sejahtera untuk dapat membantu memelihara serta merawat pohon yang sudah ditanam supaya tumbuh dengan baik.

“Dengan adanya penanaman pohon produktif ini dapat mengurangi dampak bencana alam, termasuk juga bertujuan menjaga polusi tetap sejuk sehingga ke depannya dapat bermanfaat bagi masyarakat terutama generasi selanjutnya,” imbuh Jenderal Bintang Satu ini.

Baca :  Jalin Kerjasama, Kontingen Cambodian EOD Undang Makan Malam Kontingen Satgas Kizi TNI Konga

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Tanjab Timur Robby Nahliansyah mengucapkan Terimakasih kepada Danrem 042/Gapu yang telah menyempatkan hadir di Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung.

Robby Nahliansyah juga menyampaikan bahwa penanaman pohon ini bertujuan untuk melakukan penghijauan kembali, dengan harapan kondisi lahan ini lebih nyaman dari sebelumnya.

“Ini juga sebagai pencegahan terhadap bencana banjir, longsor dan mudah-mudahan kegiatan serupa dapat diikuti oleh pemerintah setempat,” tutupnya.**

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Jalin Kemanunggalan TNI dan Rakyat, Anggota Satgas TMMD Ikut Latihan Hadrah

Olahraga

Akademi Taekwondo Korem 042/Gapu Raih Juara Umum 2 Kategori Pemula Open Turnamen Taekwondo Bupati Lebong Cup

Warta TNI

Dandim 0413/Bangka Pastikan Netralitas TNI

Warta TNI

Brigjen TNI dr. Sukirman Jadi Wakil Kepala Puskesad  

Warta TNI

Korem 043/Gatam Siap Dukung Kelancaran Dan Keamanan Angkutan Lebaran Tahun 2023

Warta TNI

Puluhan Anak-anak PAUD Datangi Koramil Peninjauan

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Lantik Letkol Czi Ahmad Ali Akbar Sebagai Dandim 1704/Mappi Pertama

Warta TNI

Kodim 0415/Jambi Terima Kunjungan Tim Dalproggar Kodam ll/Sriwijaya