Wakasad : Tugas Prajurit Adalah Menciptakan Kedamaian dan Rasa Aman KRI Diponegoro-365 Laksanakan Latihan Bersama Dengan LAF-Air Force Panglima TNI Kunjungi Special Air Service Regiment (SASR) Langkah Budi Setiawan Kian Mantap Menatap Pilwako Jambi 2024 Ini Alasan Danrem 081/DSJ Tanam Padi Dini Hari

Home / Warta TNI

Kamis, 25 Januari 2024 - 21:04 WIB

Klinik Makodam II/Swj Raih Akreditasi Paripurna dari Kemenkes RI

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Klinik Pratama Makodam II/Swj dinyatakan lulus Akreditasi Tingkat Paripurna dengan Standar Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Kepala Klinik Makodam II/Swj, Serma Sugianto, A.Md.Kep., dalam rilisnya, Palembang, Sumsel, Kamis (25/01/2024).

Serma Sugianto mengungkapkan, dalam Sertifikat Akreditasi bernomor : YM.02.01/D/133369/2023, tanggal 15 Desember 2023, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia menyatakan Klinik Makodam II/Swj diakui memiliki Fasilitas pelayanan kesehatan yang memenuhi standar akreditasi sehingga dinyatakan sebagai Klinik dengan tingkat Paripurna.

Baca :  Babinsa Koramil Pasar Laksanakan Pengamanan Kegiatan Pasar Bedug

Sertifikat Akreditasi Kementerian Kesehatan Republik Indonesia tersebut ditandatangani secara elektronik oleh Direktur Jenderal (Dirjen) Pelayanan Kemenkes RI dr Azhar Jaya, S.H., SKM., MARS. Selain itu, sertifikat juga ditanda tangani secara elektronik oleh Ketua Umum Lembaga Akreditasi Fasilitas Kesehatan Indonesia (LAFKI) dr Friedrich Max Rumintjap, Sp.OG (K), MARS.

Serma Sugianto mengatakan bahwa Sertifikat Akreditasi Tingkat Paripurna ini diperoleh setelah melalui rangkaian kegiatan survei yang telah dilaksanakan sebelumnya.

Baca :  Satgas Pamtas Yonarhanud 12/SBP Kembali Gagalkan Penyelundupan Puluhan Miras Ilegal Dari Malaysia

Capaian membanggakan Klinik Makodam II/Swj ini tentu saja diapresiasi oleh Dandenkesyah 02.04.04 Plg, Letkol Ckm Eka Saputra, S.K.M., M.M.Kes., dengan memberikan penghargaan kepada seluruh personel yang bertugas di Klinik Makodam II/Swj.

Dia mengatakan, dari 18 FKTP di jajaran Denkesyah 02.04.04 Plg semuanya sudah terakreditasi dan Klinik Makodam II/Sriwijaya salah satu Klinik yang mendapatkan pengakuan bahwa Fasilitas Pelayanan Kesehatan telah memenuhi standar Akreditasi dan dinyatakan lulus Paripurna”, ungkap Letkol Ckm Eka.

Baca :  Selain Sebar Hoax, KKB Berbaur Dengan Masyarakat Sebagai Tameng

“Alhamdulillah, dengan hasil akreditasi lulus Paripurna, semoga mutu pelayanan kesehatan yg selama ini sudah baik, kedepannya akan menjadi lebih baik lagi Aamiin,” ujar Eka.

“Kami berharap Klinik Makodam II/Swj menjadi Klinik yang berkualitas melalui pelayanan kesehatan yang bermutu dan profesional,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Dandim Bangka Resmi Serahkan Bantuan Fasilitas Air Bersih Ke Masyarakat

Warta TNI

Panglima TNI Terima Penghargaan Maritime Award dari ISPEC

Warta TNI

Jalin Kemanunggalan TNI dan Rakyat, Babinsa Koramil 10/Jambi Selatan Bersama Warga Gotong Royong

Warta TNI

Merawat kerukunan, Babinsa Hadiri Pemilihan Ketua RT

Warta TNI

Yonif 147/KGJ Sosialisasikan Pencegahan Tindakan Penculikan Anak

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Berangkatkan Kontingen Pencak Silat Piala Kasad 2023

Warta TNI

Untuk Mendukung Hanpangan, Dandim 0104/Atim Gelar Lomba Mencangkul Tingkat Babinsa

Warta TNI

Atasi Stunting, Satgas Yonif 143/TWEJ Bantu Tingkatkan Gizi Siswa Di Perbatasan RI-PNG