Darma Bakti TMMD Kodim Kerinci Wujudkan Percepatan Pembangunan Di Wilayah Persit Peduli, Kreatif Dan Sederhana TMMD Salah Satu Bentuk Pengabdian TNI Untuk Negeri 189 Perwira Pejuang Sapta Marga Ikuti Dikspespa TNI AL Darma Bakti TMMD ke-120 Bengkulu Utara Wujudkan Percepatan Pembangunan Untuk Kesejahteraan Masyarakat

Home / Warta TNI

Minggu, 4 Februari 2024 - 19:24 WIB

Kasad Ajak Ribuan Anggota Pramuka Bersatu Dengan Alam

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Jatinangor, tniad.mil.id – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc. mengajak 1.500 anggota pramuka untuk bersatu dengan alam.

Ajakan tersebut dilontarkan Kasad saat memimpin upacara pembukaan Perkemahan Sabtu-Minggu (Persami) Saka Wira Kartika Terpusat, bertempat di Bumi Perkemahan Cipayung, Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Sabtu (3/2/2024). Sebagai informasi, Kasad sendiri merupakan Ketua Majelis Pembimbing (Ka Mabi) Saka Wira Kartika Tingkat Nasional.

Baca :  Timnas Dikalahkan Var, Pangdam II/Swj : Bangga, Kita Nobar Lagi Rebut Juara 3 AFC

Secara total, kegiatan yang mengangkat tema “Bersatu Dengan Alam, Rehabilitasi Kawasan Hutan dan Lahan Basah” ini diikuti oleh 38.000 peserta. Sebab, selain digelar terpusat di Jatinangor, kegiatan ini juga diselenggarakan secara nasional di 38 Provinsi di seluruh Indonesia.

Pengangkatan bendera Go Green oleh Kasad menjadi tanda simbolis dibukanya kegiatan ini secara resmi. Selain bertujuan untuk meningkatkan keterampilan peserta, kegiatan ini juga menjadi cerminan kepedulian terhadap alam, dengan disiapkannya 7.320 bibit tanaman untuk ditanam di lahan seluas 5 hektar.

Baca :  Digembleng Ala Militer, Atlet Sulteng Jalani Puslatda PON XXI, Brigjen TNI Dody Triwinarto : Mental Petarung dan Disiplin

Kasad menegaskan bahwa Angkatan Darat akan terus mendukung program penanaman pohon dengan melibatkan Pramuka di seluruh Indonesia. “Pramuka adalah organisasi penting bagi pembekalan pemuda kita, tidak hanya dalam hal keterampilan, tetapi juga jiwa kesatria dan wawasan kebangsaan,” ujarnya.

Kasad juga berkomitmen untuk terus mengevaluasi kegiatan Pramuka, khususnya Persami, guna meningkatkan efektivitas pembekalan yang diberikan kepada pesertanya. Ia juga berharap kegiatan ini dapat berlangsung secara kontinyu, agar para anggota pramuka bisa turut serta dalam program penanaman di seluruh Indonesia.

Baca :  Pastikan Stok Sembako Stabil Jelang Ramadhan, Pabungdim 0415/Jambi Bersama Forkopimda Muaro Jambi Blusukan ke Pasar

Selain kegiatan penanaman pohon dan pembersihan lingkungan, kegiatan Saka Wira Kartika juga diisi dengan kegiatan perbaikan fasilitas umum dan sosial (Fasum-Fasos), serta kegiatan bakti sosial berupa pengobatan gratis dan pembagian sembako. (Dispenad)**

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Babinsa Bersama Petugas Kesehatan Sosialisasikan Perilaku Hidup Sehat

Warta TNI

Babinsa Komsos Dengan Warga Desa Binaan Menjalin Tali Silaturahmi

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Tekankan Prajurit dan PNS Kodam II/Swj Agar Tetap Patuhi Prokes

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Serahkan Kendaraan Operasional Satgas Penguatan Binter Bantuan Dari SKK Migas

Warta TNI

Pastikan Berjalan Tertib, Babinsa Serka Miskaryanto Monitor Penyaluran Bansos Beras

Warta TNI

Kunjungi Koramil Suak Kandis, Dandim Jambi Sempatkan Beri Pengarahan

Warta TNI

Jenazah Danramil Oktavianus Sogalrey Korban Penembakan Gerombolan OPM Dimakamkan Secara Militer

Warta TNI

Pererat Kemitraan, Danrem 042/Gapu Bagikan Bingkisan Lebaran Kepada Awak Media