Pembangunan Batalyon Penyangga, Wujud Komitmen TNI AD dalam Percepatan Pembangunan di Papua Wujudkan Situasi Keamanan Wilayah yang Kondusif, Aparat Gabungan Berhasil Amankan Homeyo Kodam I/BB Segera Bangun 5 Jembatan Bailey di Kabupaten Agam Progres Pembangunan Musholla Desa Fajar Indah Sudah Tahapan Pengecatan Usung Nuansa Dan Konsep Minimalis, Ini Penampakan RTLH TMMD Kodim 0404/Muara Enim

Home / Warta TNI

Rabu, 7 Februari 2024 - 12:00 WIB

Meriahkan HUT ke-74, Yonkav 5/DPC Gelar Khitanan Massal Gratis

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Komandan Batalyon Kavaleri 5/DPC, Mayor Kav. Fredy Christoma Pramono Putra menyaksikan langsung proses Khitan Massal dalam rangka memeriahkan HUT ke-74 Yonkav 5/DPC yang digelar di Polkes 02.10.04 Karang Endah, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan, (06/02/2024).

Danyonkav 5/DPC, Mayor Kav. Fredy Christoma Pramono Putra mengatakan bahwa kegiatan sunat masal ini merupakan bentuk kepedulian Yonkav 5/DPC kepada masyarakat sekaligus bentuk manifestasi dari pelaksanaan kegiatan ibadah. Selain itu, khitan merupakan salah satu Syariat yang wajib hukumnya bagi seorang laki-laki.

Baca :  Kasrem 042/Gapu Terima Laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira, Dandim Jambi Raih Pangkat Kolonel

“Dengan berkhitan akan mempermudah dan mempercepat proses pembersihan fisik, sehingga kualitas kesehatan seorang anak akan lebih meningkat”, tandasnya.

Baca :  Kodim 0416/Bute Aktif Bantu Korban Banjir di Kabupaten Bungo dan Kabupaten Tebo

Antusias dari para peserta Khitan pun sangat luar biasa. Dengan sedikit candaan kecil, Tim Kesehatan Yonkav 5/DPC mampu mencairkan suasana dan merubah ketegangan di wajah anak-anak menjadi semangat untuk dikhitan.

Asri (44th), ayah dari Rahman (9th) mengungkapkan bahwa dirinya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Yonkav 5/DPC yang telah menggelar kegiatan Khitan Massal Gratis ini. Besarnya biaya yang harus dikeluarkan untuk berkhitan menjadi kendala utama yang dihadapi Asri untuk mengkhitan anaknya.

Baca :  Wasev ke Mamuju, Waaster Kasad Harap TMMD 119 Bermanfaat Untuk Masyarakat

“Alhamdulillah, dengan adanya acara Khitan Massal ini, saya tidak perlu pusing memikirkan biaya untuk Khitan anak saya”, ujar Asri.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kunjungi Polres Bangka Barat, Danrem 045/Gaya : Terus Tingkatkan Soliditas Dan Kebersamaan Dalam Mewujudkan Sinergitas TNI-Polri

Warta TNI

Di Kodim Sarko, Danrem 042/Gapu Tegaskan Kehadiran TNI Ditengah Masyarakat Diharapkan Terciptanya Lingkungan yang Aman

Warta TNI

Dandim 0415/Jambi Pastikan Logistik Pemilu 2024 Aman

Warta TNI

Sinergitas TNI-Polri dan Forkopimda di Tanjab Barat Senam SKJ 88 Bersama

Warta TNI

Wakasad Pimpin Peresmian Satuan Baru, Pembekuan dan Alih Kodal Satuan TNI AD

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Beri Penghargaan 18 Prajurit TNI Berprestasi

Warta TNI

Satgas Yonif Raider 142 Hadiri Penyerahan BLT Di Distrik Bolakme

Warta TNI

Kasrem 042/Gapu : Aparat Intelijen Harus Memiliki Kemampuan Up to Date Dalam Mengikuti Perkembangan Teknologi