Wakasad : Tugas Prajurit Adalah Menciptakan Kedamaian dan Rasa Aman KRI Diponegoro-365 Laksanakan Latihan Bersama Dengan LAF-Air Force Panglima TNI Kunjungi Special Air Service Regiment (SASR) Langkah Budi Setiawan Kian Mantap Menatap Pilwako Jambi 2024 Ini Alasan Danrem 081/DSJ Tanam Padi Dini Hari

Home / Warta TNI

Rabu, 7 Februari 2024 - 21:00 WIB

Dandim 0420/Sarko Hadiri Apel Gelar Siaga Linmas Kabupaten Merangin

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Komandan Kodim 0420/Sarko Letkol Inf Suyono S.Sos, menghadiri Apel Siaga Sanlinmas, dalam rangka pengamanan Legislatif dan Pilpres 2024, bertempat di Kantor Bupati yang berlokasi di Pematang Kandis, Kecamatan Bangko, Kabupaten Merangin, Rabu (07/02/2024).

Pj. Bupati H Mukti Said, mengatakan bahwa Apel Siaga dari seluruh lembaga pemerintah yang bertugas mengelola wilayah tingkat desa ini sangatlah penting, terutama untuk memastikan kesiapan – kesiapan terkait pengamanan Pemilu 2024 yang sudah di depan Mata.

Baca :  Pabung Muaro Jambi Hadiri Pendistribusian Logistik Pemilu 2024

Apel Siaga ini merupakan tindak lanjut dari Pelatihan Dasar Anggota Satlinmas yang di gelar oleh Pemkab Merangin melalui Satpol PP, yang bertujuan sebagai upaya peningkatan kapasitas, disiplin dan semangat pelayanan Satlinmas dalam menjalankan tugas Pengamanan Pemilu 2024, terang Pj. Bupati.

Di samping itu, pelaksanaan Apel ini juga menjadi wujud nyata kebersamaan dan komitmen semua pihak untuk menjaga keamanan, ketertiban serta memberikan perlindungan bagi seluruh elemen masyarakat.

Hal senada juga disampaikan oleh Dandim Letkol Inf Suyono, bahwa Anggota Satlinmas merupakan Garda Terdepan dalam menyukseskan berbagai tahapan Pemilu di masing – masing, lembaga pemerintah yang bertugas mengelola wilayah tingkat desa.

Baca :  Ini Sosok Orang Nomor 1 di Kodam II Sriwijaya Mayjen TNI M. Naudi Nurdika

Untuk itu, Kami menekankan kepada seluruh Anggota Satlinmas agar fokus pada saat melakukan Pengamanan titik lokasi pemungutan suara serta selalu siaga dan waspada terhadap potensi gangguan maupun pelanggaran yang bisa terjadi di TPS.

Dan yang tidak kalah penting, Kami ingatkan agar senantiasa bersikap netral dan menghindari konflik kepentingan, “ Bertugaslah dengan penuh rasa tanggung jawab dan tetap mengedepankan profesionalitas”, tegas Dandim

Baca :  Atasi Serangan OPM Pimpinan Egianus Kogoya Ke Pos TNI, Koops TNI Habema Sita Senpi dan Puluhan Munisi

Tak luput Dandim berpesan kepada Satlinmas untuk menjalin komunikasi dan koordinasi yang baik dengan unsur Pengamanan lainnya seperti TNI – Polri. TNI bersama pihak Kepolisian akan tetap mengawal dan mendukung penuh dalam segi pengamanan demi kesuksesan Pemilu 2024.

Pada saat di lapangan, tunjukkan etika, moral dan sikap yang baik sebagai cerminan contoh bagi masyarakat, pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Hadiri Pembukaan MTQ Kecamatan Jambi Timur, Danramil Mayor Heriansyah Berharap Kepada Peserta Berikan Hasil Maksimal 

Warta TNI

Danrem 042/Gapu : Waspadai Lonjakan Covid-19 di Libur Akhir Tahun

Warta TNI

Babinsa Koramil 10/JS Bersama Bhabinkamtibmas Sosialisasi Stop Bullying Kepada Pelajar SDN 59/IV Kota Jambi

Warta TNI

Korem 042/Gapu Gelar Apel Gabungan, Kasrem Bacakan Amanat Panglima TNI

Warta TNI

Beri Motivasi Meraih Cita-Cita, Satgas 114 Bekali Generasi Muda Papua Ilmu Pengetahuan

Warta TNI

Danrem 042 Gapu Kolonel Inf Rachmad Tegaskan Komitmen Netralitas TNI di Pemilu 2024

Warta TNI

Jenazah Prada Beryl Korban Penembakan KST Berhasil Dievakuasi ke Jayapura

Warta TNI

Wadan Seskoad Brigjen TNI Refrizal Buka Seminar Binsat Pasis Dikreg LXII Seskoad