TOB Berberati Kembali Mendapat Apresiasi Dari Tim COE Sinyal PAN Bersama Gerindra di Pilgub Jambi 2024, Zulhas Titip Al Haris ke Prabowo 172 Pasukan Penjaga Perdamaian Dunia KIZI TNI Kontingen Garuda XX-T Monusco Tiba Di Indonesia Wakasad : Tugas Prajurit Adalah Menciptakan Kedamaian dan Rasa Aman KRI Diponegoro-365 Laksanakan Latihan Bersama Dengan LAF-Air Force

Home / Warta TNI

Rabu, 14 Februari 2024 - 06:08 WIB

Pabung Muaro Jambi Hadiri Pendistribusian Logistik Pemilu 2024

SRIWIJAYADAILY.CO.ID — Pabung Muaro Jambi Kodim 0415/Jambi Mayor Beni hadiri pendistribusian Logistik Pemilu 2024, bertempat di Gedung Serba Guna Pemda Kab. Muaro Jambi yang beralamat di Komplek Perkantoran Bukit Cinto Kenang Kec. Sekernan Kab. Muaro Jambi, Selasa (13/2/2024) pagi.

Logistik pemilu yang didistribusikan dengan menggunakan 86 mobil truk itu berupa surat suara, kotak suara, tinta dan logistik lainnya.

Logistik pemilu itu dilepas dari gedung Serbaguna Pemkab Muaro Jambi yang dilepas langsung oleh Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah, didampingi Ketua KPU Kabupaten Muaro Jambi, Al Muttaqin, Kapolres Muaro Jambi dan Forkopinda Kabupaten Muaro Jambi.

Baca :  Panglima TNI Hadiri Rapat Koordinasi di Kemenkopolhukam Bahas Situasi di Papua dan Permasalahan Tanah di Sumsel

Ketua KPU Muaro Jambi, Al Muttaqin menyebut pendistribusian logistik ini dilakukan dua tahap, tahap pertama dilakukan sebelum pelepasan secara cerimonial. “Tahap pertama sudah duluan, itu untuk daerah yang jauh,” katanya.

Menurutnya,ada beberapa daerah yang terjauh, tersulit yang dipetakan. Diantaranya Bahar Selatan, Sungai Gelam dan Kumpeh.

Baca :  Blak-blakan, Kolonel Debok Jadi Duta Vasektomi

Untuk daerah ini ada beberapa desa yang jauh dan tersulit dijangkau. Mobil pengangkut logistik tak bisa sampai kelokasi. Untuk membawa logistik kelokasi, pihaknya harus menggunakan ojek motor, mobil double cabin. Sementara untuk lewat air harus menggunakan pompong.

“Di Kumpeh ada beberapa desa yang dilansir menggunakan pompong, di Bahar selatan menggunakan ojek motor dan di Sungai gelam ada yang menggunakan mobil double cabin,” kata Al Muttaqin.

Baca :  PM Japan Lantik 3 Perwira Remaja TNI Lulusan NDA

Sementara itu Mayor Beni menyatakan bahwa TNI akan terus bersinergi dengan instansi terkait untuk menyukseskan Pemilu 2024.

Untuk kesuksesan Pemilu 2024 pihaknya akan memberikan pengawalan dan pengamanan pendistribusian logistik sampai ke kecamatan.

“Harapan kita semua pada pelaksanaan pendistribusian logistik ini semoga dapat berjalan lancar dan aman sampai di tujuan,” harapnya.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Jelang Siaga Pam Pemilu 2024, Ini Yang Dilakukan Yonif 147/KGJ

Warta TNI

Korem 044/Gapo Gelar Karya Bakti Dalam Rangka HUT ke-77 Kodam II/Sriwijaya

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Hadiri Peresmian Ground Breaking Jalan Khusus Batubara

Warta TNI

Satgas TMMD Ke 114 Kodim 0417/Kerinci Bangun Bak Penampungan Air

Warta TNI

Kehadiran Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Berikan Rasa Aman dan Nyaman Bagi Warganya

Warta TNI

Kedatangan Pangdam II/Sriwijaya Di Bumi Raflesia Bengkulu Disambut Danrem 041/Gamas Bersama Unsur Forkopimda

Warta TNI

Wujud Sinergitas, Polri Hadir Dalam Kegiatan TMMD Ke-117 Kodim 0416/Bute di Desa Talang Silungko

Warta TNI

Pimpin Upacara Peringatan HUT Ke 78 TNI, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono Bacakan Amanat Panglima TNI