Cara Sederhana Ksatria Buaya Putih Gerakkan Roda Perekonomian Masyarakat Tim Gabungan Satgas Pamtas Di Tapal Batas Berhasil Gagalkan Peredaran Narkoba Kodim 0431/Bangka Barat Gelar Tes Kesegaran Jasmani Prajurit Aplikasi NRC, Era Digital Lari 3K Prajurit Menarmed 2 Kostrad Pangdam II/Swj : Hindari Pelanggaran, Tingkatkan Profesional dan Berdoa

Home / Warta TNI

Senin, 19 Februari 2024 - 19:37 WIB

Peringati HUT Ke-78, Persit Korem 042 Gelar Donor Darah

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Dalam rangka memperingati HUT Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Ke-78 tahun 2024, Persit KCK Koorcab Korem 042 menggelar kegiatan donor darah, bertempat di Aula Balai Prajurit Korem 042/Gapu, Senin (19/02/2024).

Kegiatan donor darah ini dilaksanakan oleh Denkesyah 02.04.02 Jambi yang bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah UTD PMI Jambi, dengan peserta ratusan Prajurit, PNS dan ibu-ibu Persit jajaran Korem, personel dari jajaran Polda dan Brimob Jambi, mahasiswa dan mahasiswi Stikes Garuda Putih, pelajar serta warga masyarakat lainnya.

Baca :  142 Orang Putra Terbaik Bangsa Ikuti Pendidikan Secata Di Rindam II/Swj

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Rachmad S.I.P selaku Pembina Persit diawal sambutannya mengucapkan selamat ulang tahun Kepada Persit Kartika Chandra Kirana yang ke-78 serta menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Tim Denkesyah dan PMI Jambi serta seluruh hadirin yang antusias dalam kegiatan donor darah ini.

“Kegiatan dengan jumlah 500 orang pendonor ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan HUT Persit Ke-78 yang acara puncaknya pada tanggal 03 April 2024 mendatang,” ucapnya.

Baca :  Pangdam Cenderawasih : Kodam Selalu Memberikan Pelayanan Kepada Masyarakat

Brigjen Rachmad memberikan apresiasi kepada seluruh hadirin yang telah rela mendermakan darahnya dipersembahkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Donor darah merupakan perbuatan yang sangat mulia karena setetes darah yang kita sumbangkan akan dapat menyelamatkan jiwa seseorang yang membutuhkan” ujar Danrem.

“Dengan donor darah ini akan mendapatkan dampak positif bagi kesehatan kita dan sangat membantu orang lain yang membutuhkan darah.” jelasnya.

Melalui kegiatan Donor Darah ini, selaras dengan Tema yang diusung pada HUT Persit tahun ini yaitu “Persit Peduli, Kreatif dan Sederhana” aksi donor darah sebagai langkah nyata komitmen kepedulian Korem 042/Gapu dalam membantu masyarakat, khususnya pemerintah dalam rangka memenuhi kebutuhan stok Darah di PMI Jambi.

Baca :  Pengungkapan Peredaran Ganja Oleh Kodam II/Sriwijaya Mendapat Apresiasi Dari Pj. Gubernur dan Kepala BNN Prov. Sumsel

Usai memberikan sambutan, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Rachmad, S.I.P dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Korem 042 PD II/Sriwijaya Ny. Leni Rachmad melakukan pemeriksaan kesehatan bersama pejabat Korem lainnya. (Penrem042)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Mayjen TNI Rafael Granada Baay Resmi Jabat Danpaspampres

Warta TNI

Hari Juang TNI AD Ke-78 Tahun 2023, Kodim 0416/Bute Melaksanakan Karya Bakti Penanaman Pohon

Warta TNI

Via Tiara Ningrum, Putri Montir Di Belitung Lolos Taruni Akmil

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Ikuti Paparan Para Dansatgas TMMD ke-114 Kepada Pangdam II/Sriwijaya Secara Virtual

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Pimpin Taklimat Akhir Post Audit Itjenad TA 2023

Warta TNI

Anggota Satgas TMMD Kodim 0416/Bute Jadi Khatib dan Imam Shalat Jumat

Warta TNI

Kodim 0415/Jambi Gelar Peringatan Tahun Baru Islam 1445 H

Warta TNI

Komandan Seskoad Tinjau Latihan Medan Tingkat Brigade Infanteri