TOB Berberati Kembali Mendapat Apresiasi Dari Tim COE Sinyal PAN Bersama Gerindra di Pilgub Jambi 2024, Zulhas Titip Al Haris ke Prabowo 172 Pasukan Penjaga Perdamaian Dunia KIZI TNI Kontingen Garuda XX-T Monusco Tiba Di Indonesia Wakasad : Tugas Prajurit Adalah Menciptakan Kedamaian dan Rasa Aman KRI Diponegoro-365 Laksanakan Latihan Bersama Dengan LAF-Air Force

Home / Warta TNI

Kamis, 29 Februari 2024 - 19:21 WIB

Koramil Telanaipura Bertekad Gaungkan Program Gerakan Ayo Menanam

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Komandan Komando Rayon Militer 415-09/Telanaipura Mayor Arm Irfan Kito bertekad segera akan melaksanakan perintah Komandan Kodim 0415/Jambi untuk menggaungkan program gerakan “Ayo menanam” kepada masyarakat yang ada di wilayah binaannya.

Hal tersebut disampaikannya ketika mendampingi Dandim saat melakukan kegiatan program ayo menanam di lokasi kelompok tani Sumber Makmur Rahayu 2 Kel. Kenali Asam Kec. Kotabaru kota Jambi, Kamis (29/02/2024) pagi.

Seperti kita ketahui bersama bahwa program gerakan ayo menanam digaungkan oleh Forkopimda Kota Jambi dalam rangka untuk mengantisipasi ketahanan pangan sekaligus untuk menjaga dan mengendalikan inflasi Kota Jambi.

Baca :  Mantap! Satgas Pamtas RI-MLY Yonarhanud 12/SBP Kembali Amankan Miras Ilegal Dari Malaysia

Selaku pejabat di satuan kewilayahan, tentunya Danramil berupaya mencari terobosan agar gerakan ayo menanam ini benar-benar dapat digaungkan dan diaplikasikan sampai ke tingkat bawah.

Danramil 09/Telanaipura yang membawahi 4 wilayah kecamatan menyambut baik perintah Dandim dan menargetkan program tersebut akan segera sampai kepada warga di wilayah binaan, khususnya kepada para kelompok tani yang ada.

Baca :  Humanis, Kowad Kodam II/Swj Screening Peserta Muktamar IMM

“Program gerakan ayo menanam sangat cocok untuk dijadikan upaya dalam bidang ketahanan pangan, mengendalikan inflasi dan pemenuhan kebutuhan bagi masyarakat dilingkup rumah tangganya. Oleh sebab itu program ini harus terus digaungkan ke wilayah binaan.” ujar Danramil.

Menurut Danramil, secara teknis pelibatan Babinsa untuk melakukan pendampingan terhadap kelompok tani sangat diperlukan. Diyakininya dengan adanya pendampingan kepada kelompok tani ini akan menggugah minat masyarakat untuk menanam tanaman produktif baik dilahan maupun di pekarangan, jelas Danramil.

Baca :  Satgas Yonif 125/SMB Bangun Jamban Sehat Untuk Masyarakat 4 Kampung di Papua Selatan

Diharapkan dengan adanya kegiatan yang dilangsungkan di wilayah Kel. Kenali Asam tadi dapat dijadikan acuan dan contoh bagi wilayah lain, sehingga gerakan ayo menanam benar-benar dapat dilakukan dan bermanfaat bagi upaya pengendalian inflasi menjelang ramadhan dan hari besar keagamaan tiba, harapnya.**

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Safari Ramadhan Pangdam Beserta Ketua Persit KCK Daerah XVII/Cenderawasih Di Mazidam

Warta TNI

Atasi Kesulitan Warga, Babinsa Kodim 0423/BU Bantu Perbaiki Jembatan Rusak

Warta TNI

Kodim 0421/LS Gelar Jumat Berkah Bagikan Sembako Kepada Masyarakat Kurang Mampu

Warta TNI

Satgas Yonif Raider 514/Kostrad, Atasi Permasalahan Air Bersih di Nduga

Warta TNI

Ini Penekanan Kasal Pada HUT Ke-77 Polisi Militer Angkatan Laut

Warta TNI

Dihari Kemenangan Hati Bersih Bahagia Tanpa Beban

Warta TNI

Serbuan Vaksin Kodim 0304/OKU Sasar Warga Sosoh Buay Rayap

Warta TNI

Wadan Rindam II/Sriwijaya Buka Latihan Pemantapan Satuan Intel