Wakasad : Tugas Prajurit Adalah Menciptakan Kedamaian dan Rasa Aman KRI Diponegoro-365 Laksanakan Latihan Bersama Dengan LAF-Air Force Panglima TNI Kunjungi Special Air Service Regiment (SASR) Langkah Budi Setiawan Kian Mantap Menatap Pilwako Jambi 2024 Ini Alasan Danrem 081/DSJ Tanam Padi Dini Hari

Home / Warta TNI

Senin, 4 Maret 2024 - 09:36 WIB

Kasdim 0415/Jambi Serahkan 110 unit Sepeda Motor Inventaris Bantuan Dari Kemenhan RI Kepada Para Babinsa

SRIWIJAYADAILY JAMBI – Komandan Kodim 0415/Jambi Letkol Arm Eko Pristiono, S.H., M.I.Pol melalui Kasdim Letkol Kav Muslim Rahim Tompo, S.H., M.Si., kembali menyerahkan secara langsung kendaraan dinas motor jenis kawasaki sebanyak 110 unit kendaraan untuk operasional Babinsa yang merupakan kendaraan pembagian dari Kemenhan RI, bertempat di lapangan upacara Kodim 0415/Jambi, Jl. Untung Suropati Jelutung kota Jambi, Senin (04/03/2024).

Baca :  Berkat Binter, Babinsa Kodim Lubuk Linggau Berhasil Kumpulkan Senjata Api Rakitan Dari Warga

Kegiatan diawali dengan penyerahan secara simbolis surat kendaraan berikut kunci dan perlengkapan lainnya kepada perwakilan Babinsa sebagai tanda kendaraan siap operasional.

Secara teknis Kasdim menjelaskan kepada para penerima selaku pengguna untuk memperhatikan perawatan dan penggunaan kendaraan dinas tersebut, baik secara rutin maupun berkala.

“Jangan sesekali merubah bentuk dengan memodifikasi sesuai seleranya masing-masing, rawat seperti kepunyaan sendiri, sehingga kendaraan selalu siap operasional dan usia pakai dapat lebih panjang,” pesannya.

Baca :  Navy Fun Run Hardikal Ke-78, Ribuan Runners Jelajahi Kawah Candradimuka TNI AL Bumimoro

Perhatikan faktor keamanan saat berkendara, patuhi peraturan lalu lintas yang ada dan jaga jangan sampai kendaraan inventaris tersebut raib dari tangan kita masing-masing, jelas Kasdim.

“Perhatikan kelaikan dan kondisi kendaraan yang kalian pegang. Rawat seperti kepunyaan sendiri. Kendaraan bermotor tersebut diberikan untuk mendukung tugas-tugas di wilayah, terlebih wilayah yang sulit untuk dijangkau dengan kendaraan roda empat.ā€¯imbuhnya.

Baca :  Dandim 0415/Jambi Lepas 183 Personel Melaksanakan Pam Kunker Presiden RI di Wilayah Kodim Bute

Lebih lanjut Kasdim mengatakan bahwa tujuan diberikannya kendaraan dinas ini adalah untuk meningkatkan kemampuan operasional satuan, sehingga tugas pokok dapat tercapai sekaligus untuk memperlancar dan mempermudah tugas-tugas Babinsa di wilayah.

Meskipun belum seluruh Babinsa mendapatkan dukungan kendaraan dinas, diharapkan para Babinsa tetap terus meningkatkan kinerja dan semangat dalam bertugas, tandasnya. (Pendim 0415/Jambi)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Wujudkan Kondisi Tangguh Di Era Pandemi, Babinsa Lakukan Komsos Dengan Pelaku Usaha

Warta TNI

Panglima TNI Sambut Kedatangan Jenazah Kusuma Bangsa

Warta TNI

Kasad Apresiasi Tindakan Cepat Prajurit Dalam Penanganan Bencana Alam di Pasaman

Warta TNI

Putri Dari Prajurit Yonif 751, Raida Wakili Papua Terpilih Sebagai Model Idola Indonesia 2022

Warta TNI

Prajurit Kodim 0415/Jambi Tunaikan Kewajiban Membayar Zakat Fitrah

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Buka Diksarlin Politeknik Negeri Sriwijaya TA 2023/2024

Warta TNI

Peringati HUT Ke-58, Dharma Pertiwi Daerah B Gelar Donor Darah

Warta TNI

Pangdam II/Swj Lantik 124 Putra Sumsel Jadi Bintara