TOB Berberati Kembali Mendapat Apresiasi Dari Tim COE Sinyal PAN Bersama Gerindra di Pilgub Jambi 2024, Zulhas Titip Al Haris ke Prabowo 172 Pasukan Penjaga Perdamaian Dunia KIZI TNI Kontingen Garuda XX-T Monusco Tiba Di Indonesia Wakasad : Tugas Prajurit Adalah Menciptakan Kedamaian dan Rasa Aman KRI Diponegoro-365 Laksanakan Latihan Bersama Dengan LAF-Air Force

Home / Warta TNI

Rabu, 6 Maret 2024 - 21:16 WIB

HUT Persit Ke-78, Ratusan Prajurit dan PNS serta Persit Kodam II/Swj Donor Darah

SRIWIJADAILY PALEMBANG – Ratusan Prajurit dan PNS serta Persit jajaran Kodam II/Swj di wilayah Garnizun Palembang melaksanakan Donor Darah. Kegiatan ini sebagai rangkaian dari peringatan HUT Ke-78 Persit KCK.

Hal tersebut disampaikan Kapendam II/Swj Kolonel Arh Saptarendra P, S.T., M.M., dalam rilisnya, Palembang, Sumsel, Selasa (05/03/2024).

Kapendam mengungkapkan, kegiatan Donor darah ini ditinjau oleh Ketua Persit KCK Daerah II/Sriwijaya, Ny. Mila Yanuar Adil.

Baca :  Pangdam XVII/Cenderawasih Gelar Halal Bihalal Bersama Prajurit dan PNS

“Hadir juga Danrem 044/Gapo, Aspers Kasdam II/Swj, Asrendam II/Swj dan para Pengurus Persit KCK PD II/Sriwijaya di Soma Ballroom Palembang,” ungkap Kolonel Arh Sapta.

“Tidak hanya Prajurit, PNS dan ibu-ibu Persit kita yang mendonorkan darahnya, karyawan Soma dan yang lainnya juga turut dilibatkan,” ujarnya.

Sapta menuturkan, sebelum melakukan pendonoran terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan dengan menerapkan standar prosedur kesehatan, dengan terlebih dahulu di cek kondisi pendonor.

Baca :  Komsos Dengan Perangkat Kelurahan, Digunakan Babinsa Sebagai Koordinasi dan Komunikasi Dua Arah

“Diharapkan kegiatan yang telah Persit adakan ini dapat membantu ketersediaan stok darah di PMI Kota Palembang guna memenuhi kebutuhan masyarakat akan stok darah,” pungkas Lulusan Akmil 1996 ini.

Sementara itu, Pangdam II/Swj yang diwakili Asper Kasdam II/Swj Kolonel Inf Rudi Firmansyah, S.E., M.M., menyampaikan menyambut baik kegiatan donor darah ini.

Dirinya mengucapan terima kasih yang tulus, kepada para pendonor yang dengan penuh ketulusan dan keikhlasan menyumbangkan darahnya.

Baca :  TMMD Ke-120 Kodim 0417/Kerinci Resmi Dibuka Oleh Pj Bupati Kerinci Asraf

“Saya merasa bangga kepada keluarga besar Kodam II/Swj yang telah melakukan kegiatan kemanusiaan dengan tanpa pamrih serta dilandasi oleh keinginan untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan,” tegasnya.

Dalam kegiatan ini, dilaksanakan juga pemberian tali asih secara simbolis oleh Ketua Persit KCK Daerah II/Swj kepada masyarakat yang tidak mampu dan anak-anak penyandang disabiltas.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kembali Kasad Mendapat Gelar Kehormatan Adat

Warta TNI

Hadiri Peresmian Pasar Mambo, Kasdim 0417/Kerinci : Semoga Warga Bisa Nikmati Kuliner Buka Puasa

Warta TNI

Babinsa Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Parit di Bahu Jalan

Warta TNI

Dandim 0416/Bute Ajak Insan Media Ikut Lomba Karya Jurnalistik TMMD Ke117

Warta TNI

Jenderal Dudung Ziarah Ke Makam Bung Karno

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Terima Tim Kemhan RI Dalam Rangka Diskusi Implementasi Kebijakan Pertahanan Negara di Satuan TNI

Warta TNI

Dandim Kerinci Ajak Komponen Masyarakat Bersinergi Jaga Kondusifitas Wilayah

Warta TNI

Pesan Kasad, Jadilah Pemimpin Yang Dicintai