Kedatangan Dandim Palembang Letkol Kav Ferdiansyah Disambut Dengan Tradisi Satuan Pelaku Pembunuh Alm Danramil Aradide Sering Mendapat Bantuan Sembako, Kapendam Cenderawasih : Air Susu Dibalas Air Tuba Prajurit Kodam II/Swj Rebut 2 Perak dan 1 Perunggu Kejurnas Taekwondo Piala Pangkostrad 2024 Budi Setiawan : Tarung Derajat Merupakan Salah Satu Cabor Andalan Jambi Rantis Lapis Baja Hingga Motor Kawal TNI Siap Amankan KTT World Water Forum Bali

Home / Warta TNI

Jumat, 8 Maret 2024 - 08:04 WIB

Blusukan Hingga ke Dusun, Kadispenad Cek Pelaksanaan TMMD di Bantul

SRIWIJAYADAILY BANTUL – Kepala Dinas Penerangan TNI AD (Kadispenad) Brigjen TNI Kristomei Sianturi, S.Sos., M.Si. (Han) selaku Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) TNI AD, blusukan ke Dusun Tangkil dan Dusun Salam, Kabupaten Bantul, guna mengecek pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-119 di Wilayah Kodim 0729/Bantul, Kamis (7/3/2024).

Kadispenad mengatakan bahwa kedatangannya ke dua dusun tersebut adalah untuk memantau sejauh mana perkembangan pelaksanaan TMMD di Bantul, yang saat ini sudah berjalan selama 20 hari. Ia pun berkeliling guna mengecek langsung ke lokasi pembangunan jembatan, drainase, talud, pipanisasi, rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), dan pembangunan tempat wudhu serta MCK di Mushola Al Hidayah.

Baca :  Babinsa Koramil Telanaipura Pantau Penyaluran Bantuan Pangan Cadangan Beras

“Selain meninjau sasaran fisik dan non fisik, kami juga mengecek kelengkapan administrasi mulai dari tahap perencanaan hingga tahap pelaksanaan,” ungkapnya.

Baca :  Satgas Kizi TNI Konga XXXVII-J Mendapat Apresiasi Dari Tim Inspeksi COE Atas Kesiapan Peralatan Yang Dimiliki

Ia menambahkan bahwa sasaran TMMD adalah daerah-daerah tertinggal dan terpencil, dengan tujuan memperlancar aktivitas dan roda perekonomian warga disana. Untuk itu, menurut Kadispenad, keterlibatan Pemkab dan elemen masyarakat lainnya sangat dibutuhkan untuk meningkatkan percepatan pembangunan di daerah.

“Semangat gotong royong merupakan kunci utama pelaksanaan pembangunan di suatu daerah, yang bertujuan agar pembangunan dapat meningkatkan taraf hidup rakyat menjadi lebih baik lagi,” imbuhnya.

Baca :  Hari Buruh, Dr Budi Setiawan Ajak Masyarakat Beri Penghargaan Kepada Pekerja

Di akhir kunjungannya tersebut, Kadispenad mengapresiasi kinerja Satgas TMMD Kodim 0729/Bantul dan segenap masyarakat disana. Ia menilai pelaksanaan TMMD di Bantul telah dikerjakan dengan baik, tuntas dan tepat sasaran.

“Mudah-mudahan pelaksanaan TMMD kali ini di Bantul dapat benar-benar dirasakan manfaatnya dan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat,” tandasnya. (Dispenad)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Peringati Hari Juang TNI AD, Jenderal Dudung Tabur Bunga di Makam Mantan Kasad

Warta TNI

Koramil 12/Pasar Berbagi Berkah Takjil di Bulan Ramadhan

Warta TNI

Babinsa Koramil 09/Telanaipura Ikuti Rapat Koordinasi Terkait Strategi Pelaksanaan Tracing

Warta TNI

Terkait Penanganan Di Paro Nduga, Pangdam XVII/Cenderawasih Tegaskan TNI Polri Bekerja Untuk Kepentingan Negara dan Aspek Kemanusiaan

Warta TNI

Panglima TNI Terima Audiensi Dirut PT Bank Syariah Indonesia Tbk

Warta TNI

Dandim 0415/Jambi Dampingi Danrem Antar Pangdam Sriwijaya di Bandara Sultan Thaha Jambi

Warta TNI

Terima Kunjungan Kehormatan Panglima AD Singapura, Kasad Apresiasi Kerja Sama yang Erat Antara TNI AD – AD Singapura

Warta TNI

Tanamkan Semangat Juang, Tahun Baru Kodam II/Swj Nobar “Merah Putih Memanggil”