172 Pasukan Penjaga Perdamaian Dunia KIZI TNI Kontingen Garuda XX-T Monusco Tiba Di Indonesia Wakasad : Tugas Prajurit Adalah Menciptakan Kedamaian dan Rasa Aman KRI Diponegoro-365 Laksanakan Latihan Bersama Dengan LAF-Air Force Panglima TNI Kunjungi Special Air Service Regiment (SASR) Langkah Budi Setiawan Kian Mantap Menatap Pilwako Jambi 2024

Home / Warta TNI

Rabu, 13 Maret 2024 - 20:51 WIB

116 Siswa Dikmata Kodam II/Sriwijaya Dilantik Menjadi Prajurit TNI AD

SRIWIJAYADAILY LAHAT – Sejumlah 116 orang Lulusan Secata Prajurit Karier TNI AD Gelombang II TA 2023 Over Loop (OV) dilantik menjadi Prajurit Dua.

Hal tersebut disampaikan Kapendam II/Swj Kolonel Arh Saptarendra P, S.T., M.M., dalam rilisnya, Palembang, Sumsel, Rabu (13/03/2024).

Diungkapkan Kapendam, kegiatan pelantikan prajurit kali ini semestinya dipimpin oleh Pangdam II/Swj Mayjen TNI Yanuar Adil, namun karena ada agenda kegiatan rapat tentang Optimasi Lahan Rawa di Jakarta maka upacara dipimpin Kasdam II/Swj Brigjen TNI Ruslan Effendy, S.I.P.

Baca :  Bangun Kemitraan Masa Depan, Pendam II/Swj Jalan Kaki Kunjungi BRI Palembang

“Hari ini (Rabu, 13/03/2024), Kasdam didampingi Aspers Kasdam II/Swj memimpin upacara pelantikan 116 prajurit Tamtama di Rindam II/Swj, yaitu di Lahat,” ujar Sapta.

“Tidak hanya Pejabat Utama Kodam II/Swj , pada upacara itu juga dihadiri orang tua dan pejabat Forkopimda dan tokoh setempat,” imbuh lulusan Akmil 1996 itu.

Pada acara pelantikan itu, lanjut dia, selain mengambil sumpah Kasdam juga menyematkan tanda pangkat Prada, menyerahkan ijazah dan penghargaan kepada perwakilan prajurit siswa yang berprestasi.

Setelah ini, kata Sapta lebih lanjut, mereka akan melanjutkan pendidikan tahap kedua yaitu kecabangan selama 3 bulan di Pusdik sesuai kecabangan masing-masing.

Baca :  Babinsa Kodim 0429/Lamtim Dengan Tim Gabungan Berjibaku Padamkan Kebakaran Hutan

“Kepada orang tua dan keluarga para prajurit yang baru dilantik ini, Kasdam mengucapkan selamat karena putranya telah menjadi prajurit dan patriot bangsa,” ujarnya.

Kasdam juga sampaikan bahwa setelah dilantik hari ini maka mereka secara penuh menjadi tanggungjawab negara.

“Yang tentunya nanti, saat penugasan mereka dituntut untuk lebih mengutamakan kepentingan bangsa dan negara dibanding dengan kepentingan pribadi atau keluarga,” imbuh dia.

Baca :  Dankodiklatal Buka Pendidikan 357 Siswa Bintara TNI AL Angkatan 44/1 Tahun 2024

“Untuk itu, Kasdam berharap para orang tua dan keluarga agar turut serta dalam memompa semangat pengabdian mereka agar dapat memberikan pengabdian yang terbaik,” ujar Lulusan Akmil 1996 ini.

Pada kesempatan tersebut, Kasdam juga menyampaikan kembali penekanan Pangdam bahwa keberhasilan siswa menjadi prajurit merupakan doa dan ikhtiar mantan prajurit siswa dan orang tua yang diijabah oleh Allah SWT.

“Jadi jika ada yang mengaku dan meminta bayaran atas jasa menjadikan jadi prajurit agar diabaikan, laporkan melalui nomor +62 811-7802-223,” tutupnya.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Cegah Stunting Di Papua, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY Terapkan Program Anak Asuh

Warta TNI

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Berkolaborasi Latih PBB Siswa SD di Makoramil 05/Idi Rayeuk

Warta TNI

Pangdam II/Swj Ajak Masyarakat Tanam Pohon

Warta TNI

Resmi Jadi Kepala Staf TNI AD, Jenderal Maruli Simanjuntak Pastikan TNI AD Netral di Pemilu 2024

Warta TNI

Usai Upacara Pelepasan, Jenazah Prajurit TNI Diberangkatkan Ke Kampung Halaman

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Dampingi Menko PMK Sambangi RS Dr. Bratanata Jambi

Warta TNI

Silaturahmi Dengan Forkopimda Batanghari, Dandim 0415/Jambi Jalin Sinergitas

Warta TNI

Babinsa Koramil Muarotebo Pantau Vaksinasi Dosis Kedua Anak Usia 6 – 11 Tahun