Ini Alasan Danrem 081/DSJ Tanam Padi Dini Hari Pangdam II/Swj : Bekerja Profesional dan Jangan Persulit Anggota Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Rikas Hidayatullah Siap Lanjutkan Tugas Pangdam Cenderawasih : Kodam Selalu Memberikan Pelayanan Kepada Masyarakat Syukuran HUT Ke-78 Persit Kartika Chandra Kirana, Pangdam Cenderawasih : Tujuan Mulia Jadikan Semangat

Home / Warta TNI

Jumat, 15 Maret 2024 - 15:09 WIB

Survey Investigasi Design Optimasi Lahan di Muaro Jambi di Dampingi Babinsa

SRIWIJAYADAILY MUARO JAMBI – Seiring dengan naiknya bahan kebutuhan pokok terutama beras akhir akhir ini, maka dinas pertanian kabupaten Muaro Jambi bekerja sama dengan Kodim 0415/Jambi bersinergi dan bertekad untuk mensukseskan program pemerintah guna meningkatkan ketahanan pangan dalam hal ini padi terutama yang berada di daerah rawa dengan istilah optimasi lahan.

Pada hari ini Jumat (15/3/2024) tim survey Investigasi Design (SID) yang diketuai oleh sdr Hendri Dunan dan didampingi Babinsa Serda Andi melaksanakan pendataan terkait lahan rawa yang berada di desa Kemingking Luar Kec Taman Rajo, Kab Muaro Jambi.

Baca :  Babinsa Koramil Telanaipura Pantau Penyaluran Bantuan Pangan Cadangan Beras

Demikian disampaikan Danramil 415-05/Sengeti Kapten Inf Mujiono di dampingi Kades Kemingking Luar dan Ketua Gapoktan bapak Masli.

Kegiatan awal dari tim SID adalah melakukan pendataan lahan baik lokasi maupun luasan, kendala yang di hadapi oleh petani, kebutuhan alsintan, jenis padi yang biasa ditanam serta pemupukan dan pengendalian gulma/ penyakit serta sumber air / saluran irigasi yang digunakan.

Baca :  Kini Giliran Masyarakat Maluku Utara Rasakan Manfaat TNI AD Manunggal Air

Untuk luasan lahan yang berada di desa kemingking dalam yang saat ini diolah oleh Gapoktan sekitar 20 hektar dengan hasil panen hanya sekali dalam setahun karena terkendala banjir dan kekurangan air disaat musim kemarau.

Baca :  Berkah Ramadhan, Yonarmed 15/Cailendra Berbagi Takjil Gratis

Lebih lanjut, Danramil Kapten Inf Mujiono mengatakan dengan adanya kegiatan optimasi lahan ini semoga dapat bermanfaat dan meningkatkan hasil panen yang semula sekali bisa 2 atau bahkan 3 kali panen dalam setahun sehingga kesejahteraan petani meningkat dan bahkan kebutuhan bahan pokok terutama beras kita tidak tergantung dari daerah lain.

Sumber : Koramil 415-05/Sengeti

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Panglima TNI Tatap Muka Dengan Prajurit TNI AL

Warta TNI

Hari Ini, 55 Pati TNI AD Naik Pangkat

Warta TNI

Usai Meresmikan Berbagai Fasilitas Di Denkav-3/SC, Pangdam XVII/Cenderawasih Terima Penyematan Brivet Penghargaan Kaveleri

Warta TNI

Kodim 0415/Jambi Ikuti Apel Kesiapsiagaan Bencana Hidrometeorologi

Warta TNI

Revitalisasi Makam Auliya Sono Terus Berjalan dengan Progres Positif

Warta TNI

Kumdam XVII/Cenderawasih Gelar Penyuluhan Hukum Bagi Prajurit Dan PNS

Warta TNI

Pupuk Nilai-Nilai Patriotisme, Satgas TNI 142/KJ Latih Anak-Anak Baris Berbaris

Warta TNI

Jaga Tumbuh Kembang Anak, Satgas Yonif Raider 200/BN Adakan Posyandu di Kampung Assoyelipele