172 Pasukan Penjaga Perdamaian Dunia KIZI TNI Kontingen Garuda XX-T Monusco Tiba Di Indonesia Wakasad : Tugas Prajurit Adalah Menciptakan Kedamaian dan Rasa Aman KRI Diponegoro-365 Laksanakan Latihan Bersama Dengan LAF-Air Force Panglima TNI Kunjungi Special Air Service Regiment (SASR) Langkah Budi Setiawan Kian Mantap Menatap Pilwako Jambi 2024

Home / Warta TNI

Kamis, 21 Maret 2024 - 14:39 WIB

Babinsa Ramil 12/Pasar Hadiri Sosialisasi IBM Terkait Bahaya Narkoba

SRIWIJAYADAILY JAMBI – Babinsa Koramil 415-12/Pasar Pelda Dody bersama Perangkat Kelurahan hadiri kegiatan sosialisasi Intervensi Berbasis Masyarakat (IBM) terkait bahaya narkoba, bertempat di Kantor Lurah Sungai Asam Jl. Pangeran Diponegoro, Talang Jauh, Kec. Pasar Jambi, Kota Jambi, Rabu (20/03/2024) pagi.

Ketua Tim Sosialisasi dari BNN Kota Jambi, Daniel SH menyampaikan Penyalahgunaan narkoba merupakan salah satu permasalahan nasional yang dipandang serius oleh Pemerintah, karena dapat menyebabkan rusaknya moral bangsa, dan semakin marak terjadi di Indonesia khususnya di Kota Jambi.

Baca :  TMMD -119 Kodam II/Swj Bantu Pemerintah dan Sejahterakan Masyarakat Sumbagsel

Oleh karena itu, BNN Kota Jambi semakin bersemangat untuk melakukan berbagai macam cara untuk menekan angka lonjakan peredaran gelap narkotika.

Salah satu caranya adalah dengan melakukan sosialisasi Intervensi Berbasis Masyarakat (IBM) yang tertuju langsung kepada masyarakat di Kota Jambi.

Baca :  Resmi Sandang Melati Tiga, Kolonel Eko Pristiono : Semoga Kami Amanah

BNN Kota Jambi telah melakukan IBM di berbagai kelurahan yang ada di Wilayah Kota Jambi, salah satunya di Kelurahan Sungai Asam Kecamatan.Pasar, ungkap Daniel.

Intervensi Berbasis Masyarakat (IBM) bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai pengetahuan adiksi, informasi bahaya penyalahgunaan Narkoba serta informasi rehabilitasi sebagai upaya untuk menciptakan Kel.Sungai Asam bersih dari Narkoba.

Baca :  Hadiri Penilaian Lomba Kelurahan Di Kecamatan Paal Merah, Babinsa : Ini Merupakan Alat Ukur Perkembangan Kelurahan

Sesuai dengan Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2020 terkait RAN P4GN bahwa seluruh stakeholder wajib bersama-sama dalam melaksanakan upaya P4GN (Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika).

Hal tersebut tentu perlu penanganan dan perhatian khusus dari pemerintah yang merupakan lini terdepan sekaligus perpanjangan tangan pemerintah daerah yang ada dan bersentuhan langsung dengan masyarakat, pungkasnya.

Sumber : Koramil 415-12/Pasar Jambi

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Ciptakan Kedekatan Dan Suasana Nyaman Babinsa Danau Kedap Laksanakan Komsos Dengan Warga Masyarakat

Warta TNI

Pangdam II/Swj Tekankan Tidak Ada Pelanggaran dan Jaga Netralitas TNI

Warta TNI

Ramadan Penuh Berkah, Korem 043/Gatam Bagikan Takjil Gratis

Warta TNI

Pangdam II/Swj Saksikan Peresmian Pompa Hidram Kodim 0408/BS Secara Virtual

Warta TNI

Berkah TMMD Di Desa Kembang Seri Baru, Cerianya Bocah Bisa Bermain Ditemaram Lampu Jalan

Warta TNI

Kehadiran Satgas Yonif MR 412 Kostrad Dukung Pendidikan Anak-Anak Di Tanah Papua

Warta TNI

Jelang Ramadhan, Kodiklatad Gelar Bazzar Murah

Warta TNI

Kasum TNI Pimpin Serah Terima Jabatan Kapusada TNI