Sambut Idul Adha, Babinsa Desa Baru Amankan Pawai Obor dan Takbir Keliling Komitmen Alumni AKABRI ’94 dalam Mengatasi Stunting di Kalimantan Barat Prajurit Satgas Yonif 125/SMB Terangi Jembatan dan Dermaga di Kampung Yagatsu, Papua Prajurit TNI Rebut Distrik Bibida dari OPM dengan Tindakan Profesional dan Kemanusiaan TNI AL Gagalkan Upaya Penyelundupan Ribuan Baby Lobster di Cilacap

Home / Portal Militer

Selasa, 26 September 2023 - 14:50 WIB

Pangdam II/Swj Saksikan Peresmian Pompa Hidram Kodim 0408/BS Secara Virtual

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Plt. Bupati Kaur Herlian Muchrim didampingi Dandim 0408/BS Letkol Inf Aswin Suladi meresmikan Sumur Pompa Air Hidram program dari TNI Angkatan Darat yang dilaksanakan oleh Kodim 0408/BS di Desa Tri tunggal Bakti Kec. Muara Sahung, Kabupaten Kaur, Senin (25/9/2023).

Acara peresmian, dimulai dengan pemutaran Video proses dari awal pengerjaan hingga pompa hidram selesai dan dilanjutkan pemotongan Pita serta pembukaan Kran Air oleh Plt. Bupati Kaur yang di saksikan langsung oleh Pangdam II/Swj Mayjen TNI Yanuar Adil secara Virtual dari Balai Prajurit Korem 041/Gamas disela Kunjungan Kerjanya di Provinsi Bengkulu.

Baca :  Sekolah Darurat Satgas Yonif 323 Buaya Putih, Ini Tujuannya

Usai kegiatan pelaksanaan zoom peresmian pompa hidram, Dandim bersama dengan Plt. Bupati dan Forkopimda Kaur memberikan bantuan sembako kepada Masyarakat kurang mampu dan keluraga yang terkena stunting.

Dalam keterangannya Letkol Inf Aswin menyampaikan, “Kegiatan pada hari ini Kodim 0408/Bkl Selatan-Kaur melaksanakan peresmian pompa hidram, program unggulan Angkatan Darat TNI Manunggal Air.”

“TNI Manunggal Air ini sudah dilaksanakan di Kabupaten Kaur dengan total 6 titik, termasuk di desa Tritunggal Bakti yang jumlahnya sebanyak 2 titik, namun TNI Manunggal Air dengan membuat Pompa Hidram adalah yang pertama di jajaran Kodam II/Sriwijaya, karena selama ini program manunggal air yang dilaksanakan yaitu dengan membuat sumur bor atau pipanisasi” tutur Letkol Inf Aswin.

Baca :  Maju Bakal Calon Walikota, Budi Setiawan Siap Hibahkan Diri Bagi Masyarakat Kota Jambi

Selanjutnya diungkapkan bahwa sistem pompa hidram ini sangat sederhana, tidak memerlukan sumber energy seperti listrik, mesin atau BBM, dimana menggunakan sistem genetic air itu sendiri dalam menggerakan pompanya, sehingga sangat ideal untuk di wilayah terpencil yang tidak terjangkau sumber energi.

Lebih lanjut dikatakan “Dengan telah diresmikan penggunaan Pompa hidram ini diharapkan bisa bermanfaat bagi masyarakat desa tritunggal Bakti, dan keberadaan TNI harus terus dan bisa memberikan manfaat serta membantu kesulitan masyarakat “pungkas Dandim”

Baca :  Pimpin Sertijab dan Tradisi Korps, Pangdam Cenderawasih Tegaskan Pentingnya Kerjasama dan Konsistensi

Sementara itu, Plt. Bupati Kaur usai acara mengucapkan terima kasih kepada Kodam II/Sriwijaya dan jajaran khususnya Kodim 0408/Bkl Selatan-Kaur yang telah memfasilitasi membantu program air bersih untuk masyarakat di Kabupaten Kaur, dan pada hari ini pastinya air bersih ini sangatlah bermanfaat bagi masyarakat di Tritunggal Bakti untuk kehidupan sehari-hari.

Acara Peresmian pompa hidram dihadiri oleh Forkopimda Kaur, Ketua DPRD, Kapolres, Kajari dan Ketua PN.

Share :

Baca Juga

Portal Militer

Satgas TNI Yonif 142/KJ Manfaatkan Lahan Tidur Untuk Bercocok Tanam

Portal Militer

Satgas Yonif 711/Rks Gelar Sholat Idul Fitri Bersama Masyarakat Perbatasan RI – PNG

Portal Militer

Kontingen Garuda UNIFIL Juarai SASCO 2022

Portal Militer

Danrem 043/Gatam Dampingi Aster Kasad Tinjau Lokasi Tmmd Ke-116 TA.2023 Kodim 0410/KBL

Portal Militer

Kapendam XVII/Cenderawasih : Pelaku Penyebar Berita Hoax Pembakaran Jenazah Di Sinak Akan Di Proses Hukum

Portal Militer

Dandim 0415/Jambi Ajak Mahasiswa Universitas Jambi Bersinergi Mensukseskan Program TMMD ke 115

Portal Militer

Babinsa Bersama Unsur Terkait Berupaya Membantu Menurunkan Stunting Di Wilayah Jambi Timur

Portal Militer

Indahnya Kebersamaan Personel Satgas TNI 405/SK Dengan Masyarakat Mimika