Prajurit Yonif 144/Jaya Yudha Melaksanakan Lomba Memasak Peringati HUT KORPRI Ke-52 Tahun 2023, PNS TNI Kodam II/Sriwijaya Menggelar Acara Syukuran Resmi Jadi Kepala Staf TNI AD, Jenderal Maruli Simanjuntak Pastikan TNI AD Netral di Pemilu 2024 Babinsa Ajak Warga Berdayakan Sampah Menjadi Tabungan Emas Gaspoll, Hari Pertama Kerja Danrem 042/Gapu Laksanakan Program Kodam II/Sriwijaya Masuk Kampus

Home / Pendam II Sriwijaya / Warta TNI

Selasa, 26 September 2023 - 14:50 WIB

Pangdam II/Swj Saksikan Peresmian Pompa Hidram Kodim 0408/BS Secara Virtual

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Plt. Bupati Kaur Herlian Muchrim didampingi Dandim 0408/BS Letkol Inf Aswin Suladi meresmikan Sumur Pompa Air Hidram program dari TNI Angkatan Darat yang dilaksanakan oleh Kodim 0408/BS di Desa Tri tunggal Bakti Kec. Muara Sahung, Kabupaten Kaur, Senin (25/9/2023).

Acara peresmian, dimulai dengan pemutaran Video proses dari awal pengerjaan hingga pompa hidram selesai dan dilanjutkan pemotongan Pita serta pembukaan Kran Air oleh Plt. Bupati Kaur yang di saksikan langsung oleh Pangdam II/Swj Mayjen TNI Yanuar Adil secara Virtual dari Balai Prajurit Korem 041/Gamas disela Kunjungan Kerjanya di Provinsi Bengkulu.

Baca :  Kodam II/Sriwijaya Gelar Upacara 17-an Bulan Oktober 2023

Usai kegiatan pelaksanaan zoom peresmian pompa hidram, Dandim bersama dengan Plt. Bupati dan Forkopimda Kaur memberikan bantuan sembako kepada Masyarakat kurang mampu dan keluraga yang terkena stunting.

Dalam keterangannya Letkol Inf Aswin menyampaikan, “Kegiatan pada hari ini Kodim 0408/Bkl Selatan-Kaur melaksanakan peresmian pompa hidram, program unggulan Angkatan Darat TNI Manunggal Air.”

“TNI Manunggal Air ini sudah dilaksanakan di Kabupaten Kaur dengan total 6 titik, termasuk di desa Tritunggal Bakti yang jumlahnya sebanyak 2 titik, namun TNI Manunggal Air dengan membuat Pompa Hidram adalah yang pertama di jajaran Kodam II/Sriwijaya, karena selama ini program manunggal air yang dilaksanakan yaitu dengan membuat sumur bor atau pipanisasi” tutur Letkol Inf Aswin.

Baca :  Penyerahan Sertifikat Sertifikasi Kendaraan Khusus Pengangkut Kontainer Munisi Roket Astros Hasil Litbanghan Puspalad

Selanjutnya diungkapkan bahwa sistem pompa hidram ini sangat sederhana, tidak memerlukan sumber energy seperti listrik, mesin atau BBM, dimana menggunakan sistem genetic air itu sendiri dalam menggerakan pompanya, sehingga sangat ideal untuk di wilayah terpencil yang tidak terjangkau sumber energi.

Lebih lanjut dikatakan “Dengan telah diresmikan penggunaan Pompa hidram ini diharapkan bisa bermanfaat bagi masyarakat desa tritunggal Bakti, dan keberadaan TNI harus terus dan bisa memberikan manfaat serta membantu kesulitan masyarakat “pungkas Dandim”

Baca :  Wujudkan Jiwa Korsa, Danrem Gapu Pimpin Senam Bersama Prajurit Di Lapangan Mayonif R 142/KJ

Sementara itu, Plt. Bupati Kaur usai acara mengucapkan terima kasih kepada Kodam II/Sriwijaya dan jajaran khususnya Kodim 0408/Bkl Selatan-Kaur yang telah memfasilitasi membantu program air bersih untuk masyarakat di Kabupaten Kaur, dan pada hari ini pastinya air bersih ini sangatlah bermanfaat bagi masyarakat di Tritunggal Bakti untuk kehidupan sehari-hari.

Acara Peresmian pompa hidram dihadiri oleh Forkopimda Kaur, Ketua DPRD, Kapolres, Kajari dan Ketua PN.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

On Task Perdana, Aksi Heroik Satgas MTF XXVIII-N/UNIFIL Evakuasi Korban Kapal Tenggelam Di Laut Mediterania

Warta TNI

Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu Ikuti Sosialisasi Layanan Tabungan BTN

Dispenad

Kasad : Jika Prajurit TNI AD Ikut Berpolitik, Akan Ditindak Tegas!

Kodim 0415 Jambi

Wujudkan Balita Sehat, Babinsa Kelurahan Thehok Dampingi Petugas Posyandu

Warta TNI

Pasiter Kodim 0415/Jambi Ikuti Sosialisasi Bidang Bakti TNI Melalui Vidio Conference

Warta TNI

Kekompakan Warga Bersama Satgas TMMD Ke-113 Kodim 1707/Mrk Membangun Kampung Vier Mappi

Warta TNI

Prajurit dan PNS Jajaran Korem 081/DSJ Ikuti Istighosah Kubro Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H

Warta TNI

Dimutasi dari Jabatan Danrem Gapu Jambi, Supriono Dipromosikan Bintang Dua