Wakasad : Tugas Prajurit Adalah Menciptakan Kedamaian dan Rasa Aman KRI Diponegoro-365 Laksanakan Latihan Bersama Dengan LAF-Air Force Panglima TNI Kunjungi Special Air Service Regiment (SASR) Langkah Budi Setiawan Kian Mantap Menatap Pilwako Jambi 2024 Ini Alasan Danrem 081/DSJ Tanam Padi Dini Hari

Home / Warta TNI

Jumat, 29 Maret 2024 - 11:09 WIB

Bina Sinergitas, Babinsa Komsos Dengan Staf Kelurahan Orang Kayo Hitam

SRIWIJAYADAILY KOTA JAMBI – Upaya membina sinergitas, Babinsa Koramil 12/Pasar, Kodim 0415/Jambi Sertu Tahar H Lubis melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan Kasi Pem dan Pelum Kelurahan Orang Kayo Hitam Kec. Pasar Kota Jambi Ibu Hj Nurhasanah,SE di Kantor lurah Orang Kayo Hitam, Kamis (28/4/2024).

Komsos tersebut dilaksanakan untuk menjalin tali silaturahmi dan hubungan baik antara TNI dengan Aparatur Sipil Negara, serta mewujudkan kemanunggalan TNI dengan masyarakat untuk menciptakan kebersamaan dalam membangun ketahanan wilayah.

Baca :  Satgas Kizi TNI Konga XXXVII-J Bantu Pengerjaan Pelebaran Bandara UN

Danramil 12/Pasar Mayor Kav Andri menjelaskan, salah satu tugas TNI di wilayah adalah membantu kesulitan-kesulitan yang ada di masyarakat. Dengan aktif melaksanakan Komsos dengan Instansi kewilayahan lain dan masyarakat, segala informasi yang terjadi di wilayah akan dapat cepat kita ketahui dan diatasi.

“Selaku Babinsa, sudah sepatutnya kita dekat dengan seluruh masyarakat. Agar keberadaan TNI dapat diterima dan berdampak positif bagi masyarakat. Sehingga dapat menjalin kerja sama yang kuat dalam menjaga wilayah binaan,” katanya.

Baca :  Darma Bakti TMMD Kodim Kerinci Wujudkan Percepatan Pembangunan Di Wilayah

Sementara itu, Kasi Pem dan Pelum Kelurahan Orang Kayo Hitam Ibu Nurhasanah menuturkan, sangat senang dengan keberadaan Babinsa yang selalu ada di tengah masyarakat.

“Kami akan mendukung segala usaha-usaha Babinsa dalam memajukan wilayah kami dan menjaga keamanan ketertiban masyarakat,” imbuhnya.

Baca :  Sebelum Tutup Pendidikan, Siswa Tamudi Angmor TA. 2024 Laksanakan Samapta Akhir

Begitupun yang disampaikan Babinsa bahwa pentingnya Silaturahmi dengan semua elemen masyarakat di wilayah yang merupakan suatu bentuk kedekatan Babinsa dengan warga binaan sehingga terjalin hubungan emosional satu sama lain yang positif.

“Melalui Komsos tentunya akan terjalin sinergitas antara aparat dan masyarakat serta para aparatur Kelurahan Masyarakat di wilayah binaannya, ” tandasnya. (Koramil 12/Pasar)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kasrem 172/PWY Pimpin Upacara Pelepasan Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif Raider 142/KJ

Warta TNI

Koramil 03/Muara Tembesi Siap Bantu Pemerintah Turunkan Angka Stunting

Warta TNI

Jumat Berkah, Satgas Yonif 125/SMB Bagikan Hasil Panen Kepada Masyarakat Sekitar

Warta TNI

Tingkatkan Interoperabilitas, TNI AL dan TNI AU Gelar Counter Sea Tactic 2023

Warta TNI

Tim Vaksin Mobile Kodim 0416/Bute Gelar Vaksinasi Mau Mudik

Warta TNI

Danrem 043/Gatam Resmikan Mushola Al–Ma’ruf Koramil 04/Banjar Agung

Warta TNI

Jenderal Amerika Terkesan Dengan Pelaksanaan Super Garuda Shield 2023

Warta TNI

Gelar Jumat Berkah, Kompi Senapan B Yonif 144/JY Semakin Dekat Dengan Masyarakat