Bentuk Siswa Jadi Hiu – Hiu Muda Petarung, Dikmata TNI AL Angkatan 44/1 Laksanakan Lattek Berganda 14 Ribu Lebih Personel TNI – Polri Amankan KTT World Water Forum Ke-10 Di Bali Melalui Aplikasi Pusat Informasi Teritorial Diharapkan Babinsa Punya Kemampuan TCLC yang Optimal Di Lapangan Korem 132/Tadulako Bagi Jenderal TNI Agus Subiyanto Punya Kenangan yang Mendalam Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB Periksa Keluar Masuk Barang Ilegal Di Perbatasan

Home / Warta TNI

Rabu, 3 April 2024 - 09:28 WIB

Danrem 042/Gapu Pimpin Apel Gelar Pasukan Pam VVIP Kunker Presiden RI di Wilayah Jambi

SRIWIJAYADAILY BUNGO- Sinergitas antara TNI-Polri dan Pemerintah Daerah serta instansi terkait lainnya sangat dibutuhkan dalam mensukseskan Pengamanan Kunjungan Presiden RI di wilayah Provinsi Jambi.

Hal tersebut disampaikan Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Rachmad S.I.P saat memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Pengamanan dalam rangka Kunjungan Presiden RI Bapak Ir. H. Joko Widodo beserta rombongan di wilayah Provinsi Jambi, bertempat di Lapangan MTQ Baru Kabupaten Bungo, Senin (1/4/2024).

Sebelumnya Danrem 042/Gapu mengucapkan selamat datang kepada seluruh personel pengamanan yang terlibat dan berharap tugas pengamanan kali ini berjalan dengan sukses sehingga menjadi kebanggaan baik aparat keamanan maupun masyarakat Se-Provinsi Jambi pada umumnya.

Baca :  Ibarat Sekali Merengkuh Dayung Dua Tiga Pulau Terlampaui, Buah Manis TMMD KE-119 Di Muba

Apel ini digelar tujuannya untuk mengecek kesiapan Satgaspam VVIP, baik personel, materiil, maupun sarana pendukung lainnya dalam pengamanan.

Komando harus memastikan bahwa semua sudah mengetahui dan mengerti tupoksinya masing-masing, siapa berbuat apa, termasuk di dalamnya apakah materiil dan sarana pendukungnya sudah benar- benar siap operasional, jelas Jenderal Bintang Satu ini.

Baca :  Safari Ramadhan Pangdam II/Sriwijaya di Wilayah Korem 042/Gapu

Apel hari ini juga sebagai sarana saling koordinasi antar unsur di lapangan, sehingga kunjungan kerja Bapak Presiden beserta rombongan berjalan dengan tertib, aman dan lancar tanpa terjadi kesalahan sekecil apapun.

“Mari kita tunjukkan bahwa TNI-POLRI, Pemerintah Daerah serta Instansi terkait lainnya mampu bersinergi dengan baik dan bekerja secara profesional dalam mensukseskan tugas pengamanan VVIP di wilayah Provinsi Jambi.” pungkas Pati lulusan Akmil 93 ini.

Sebelum mengakhiri pengarahannya, Danrem menekankan kepada semua unsur yang terlibat agar melaksanakan tugasnya dengan penuh rasa tanggung jawab sesuai tugas pokok dan fungsinya masing-masing.

Baca :  Pererat Silaturahmi dengan Masyarakat, Pabung Muaro Jambi Dampingi Pj Bupati Laksanakan Safari Ramadhan

“Pegang teguh disiplin dan Protap serta aturan pelaksanaan Pengamanan VVIP, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan,” tandasnya.

Tampak hadir dalam Apel Gelar tersebut Kapolda Jambi, Wabup Bungo, Ketua DPRD kabupaten Bungo, para Dansubsatgas Pamwil, unsur Pejabat TNI-POLRI, Pemda Kabupaten Bungo serta Instansi terkait lainnya.

Sumber : Penrem 042/Gapu

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Pangdam Jaya Hari Pertama Kawal KTT ASEAN Ke-43 Tahun 2023 Jakarta

Warta TNI

Satgas Yonif 711 Anjangsana Ke Kampung Berikan Motivasi Belajar Anak-Anak Di Tapal Batas Papua

Warta TNI

Babinsa Ramil 15/Plkb Bantu Petani Rontokkan Padi

Warta TNI

Serda Fadlansyah Anggota Brigif 8/GC Raih Medali Perunggu Festival Akuatik Indonesia 2023

Warta TNI

Ratusan Pelajar SMA Negeri 1 Metro Terima Sosialisasi Penerimaan Prajurit TNI AD

Warta TNI

Jalin Silaturahmi, Dandim 0415/Jambi Kunjungi Panti Asuhan Al-Amin

Warta TNI

Kenalkan Alutsista TNI AL, KAL Rajegwesi II-5-40 Terima Kunjungan Edukasi Bahari TK Hang Tuah 21 Banyuwangi

Warta TNI

Korem 043/Gatam Gelar Turnamen Fun Game Tenis Merdeka