Berkontribusi Besar Turunkan Angka Stunting, 31 Babinsa Terima Penghargaan BKKBN Panglima TNI Terima Laporan Korps Kenaikan Pangkat 75 Perwira Tinggi TNI Semangat Letkol Nugraha Membangun Bumi Serasan Sekundang Sampai Ke Pelosok Desa Aster Kasad Tinjau TMMD Ke-120 di Kabupaten Muara Enim Bentuk Siswa Jadi Hiu – Hiu Muda Petarung, Dikmata TNI AL Angkatan 44/1 Laksanakan Lattek Berganda

Home / Warta TNI

Jumat, 12 April 2024 - 15:33 WIB

Korem 081/DSJ Terjunkan Ratusan Personel Amankan Arus Balik Lebaran

SRIWIJAYADAILY MADIUN, – Jelang berakhirnya libur lebaran, puncak arus balik diperkirakan mulai besok hingga H+4 pada Senin depan.

Seperti yang terlihat di Exit Tol Dumpil, Madiun, Jumat (12/4/2024) siang, kepadatan arus balik sudah mulai terlihat dan terjadi kemacetan hingga beberapa kilometer.

Untuk menjamin kelancaran dan keamanan arus balik lebaran, Komando Resor Militer 081/Dhirotsaha Jaya (Korem 081/DSJ) Kodam V/Brawijaya mengerahkan ratusan personelnya, khususnya para Babinsa di jajarannya.

Baca :  Danramil Muara Enim Gelar Halal Bihalal Bersama Anggota

“Sesuai instruksi Komandan Korem Kolonel Inf H. Sugiyono, kami menerjunkan personel di berbagai titik jalur perlintasan yang digunakan oleh para pemudik,” kata Kapenrem 081/DSJ Mayor Cpl Eko Sudarto dalam keterangannya.

Baca :  Berikan Jam Komandan, Ini Penegasan Danrem 045/Gaya

“Sama seperti arus mudik, pada arus balik kami juga menerjunkan hampir 400 personel yang tersebar di 2 Kota dan 9 Kabupaten di wilayah jajaran kami,” lanjutnya.

Eko mengungkapkan, seperti tahun-tahun sebelumnya, pengamanan arus mudik dan balik pada lebaran tahun ini juga dilakukan secara bersinergi dengan berbagai instansi terkait.

Baca :  Dua Sasaran TMMD Ke-119 TA.2024 Wilayah Korem 043/Gatam Resmi Dibuka

“Dalam pelaksanaannya (pengamanan) kami tidak sendiri, kami tetap bersinergi dengan aparat kepolisian, dari Pemda juga ada Satpol PP, Dishub dan Dinas Kesehatan, ada juga para relawan,” terangnya.

Selain pada jalur perlintasan pemudik, ia menyebut, pengamanan juga dilakukan di berbagai titik-titik keramaian, seperti stasiun, terminal, dan tempat-tempat wisata.**

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Babinsa Dampingi Masyarakat Mengikuti Vaksinasi Di Distrik Asgon

Warta TNI

Kasad Buka Kejurnas Kasad Cup Ke-14 Tahun 2023 Di GBK Senayan

Warta TNI

Senyum Babinsa Bersama Masyarakat Sinak

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Tegaskan Rumkit Tentara Utamakan Layanan Umum Untuk Semua Prajurit

Warta TNI

Basmi Sarang Nyamuk, Babinsa Tambak Sari Dampingi Kegiatan Fogging

Warta TNI

Gelar Serbuan Vaksinasi, Koramil Telanaipura Bagikan Voucher Dan Doorprize Minyak Goreng Murah

Warta TNI

Satgas Pamtas Yonif 645/GTY Bagikan Sembako Kepada Warga Perbatasan

Warta TNI

Tingkatkan Kedisiplinan Sejak Usia Dini, Babinsa Koramil Getentiri Latihkan PBB