Wujudkan Situasi Keamanan Wilayah yang Kondusif, Aparat Gabungan Berhasil Amankan Homeyo Kodam I/BB Segera Bangun 5 Jembatan Bailey di Kabupaten Agam Progres Pembangunan Musholla Desa Fajar Indah Sudah Tahapan Pengecatan Usung Nuansa Dan Konsep Minimalis, Ini Penampakan RTLH TMMD Kodim 0404/Muara Enim Kades Fajar Indah Apreasiasi Pembangunan RTLH Satgas TMMD Kodim 0404/Muara Enim

Home / Warta TNI

Jumat, 26 April 2024 - 17:25 WIB

Kodim 0416/Bute Gelar Latihan Simulasi Penanggulangan Bencana Banjir

SRIWIJAYADAILY BUNGO – Dalam rangka meningkatkan kesiapsiagaan dan respons terhadap kemungkinan terjadinya bencana banjir, Kodim 0416/Bute menggelar latihan simulasi penanggulangan bencana banjir.

Kegiatan ini diadakan di Makodim 0416/Bute yang terletak di Jln. Perwira No. 1, Kelurahan Bungo Barat, Kecamatan Pasar Bungo, Kabupaten Bungo, Jum’at (26/04/2024).

Dandim 0416/Bute Letkol Inf Arief Widyanto, S.E., M.Han melalui Danrmil 02/Tanah Tumbuh Kapten Arm Abasri, menyampaikan bahwa latihan simulasi ini sangat penting untuk memastikan kesiapsiagaan dan keterampilan dalam menangani bencana banjir.

Baca :  Pererat Ikatan Pimpinan dan Anggota, Kasad Hadiri Buka Puasa Bersama Prajurit

“Dengan adanya latihan ini, diharapkan kita semua dapat lebih siap dan tanggap dalam menghadapi situasi darurat, sehingga kerugian yang ditimbulkan oleh bencana banjir dapat diminimalkan,” ujar Kapten Arm Abasri.

Baca :  Darma Bakti TMMD Kodim Kerinci Wujudkan Percepatan Pembangunan Di Wilayah

Latihan simulasi ini juga menjadi wadah untuk meningkatkan koordinasi dan sinergi antarinstansi dalam penanggulangan bencana. Dengan demikian, diharapkan respons terhadap bencana banjir dapat menjadi lebih efektif dan efisien di masa yang akan datang.

Setelah rangkaian kegiatan latihan selesai, dilakukan evaluasi terhadap seluruh kinerja dan respons yang telah ditunjukkan oleh seluruh pihak yang terlibat. Evaluasi tersebut akan menjadi bahan untuk terus meningkatkan kesiapsiagaan dan respons terhadap bencana banjir di wilayah Kabupaten Bungo dab Tebo.

Baca :  Nobar Siksa Kubur, Cara Unik Pangdam II/Swj Tingkatkan Keimanan

Dengan adanya latihan simulasi penanggulangan bencana banjir yang dilaksanakan oleh Kodim 0416/Bute, diharapkan masyarakat dapat merasa lebih aman dan terlindungi dalam menghadapi potensi bencana banjir di masa yang akan datang.

Sumber : Kodim 0416/Bute

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Dandim 0415/Jambi Tinjau Lokasi Ketahanan Pangan

Warta TNI

Dalam Rangka HUT Ke-1, Pusat Psikologi TNI Gelar Donor Darah

Warta TNI

Berbagi Takjil, Dandim 0420/Sarko Dan Ketua Persit KCK Cab. XXVII Turun Langsung Kejalan

Warta TNI

Keharmonisan Satgas Yonif 143/TWEJ Bersama Aparat Distrik Perbatasan Papua

Warta TNI

Siaga Bencana, Kodim 0408/Bs Dan Polres Kaur Gelar Apel Kesiapsiagaan

Warta TNI

Sambut Tahun Ajaran Baru, Prajurit Satgas Yonif 143/TWEJ Ajak Siswa Bergotong Royong

Warta TNI

Luar Biasa!, Atlet Voli Satgas Kizi TNI Konga Juarai Turnamen Voli EUTM MINUSCA

Warta TNI

Keren ! Wakasad Tampil Pada Konser Musik Dewa 19