Kode Berpasangan Lagi di Pilgub Jambi, Inilah Bukti Keakraban Al Haris dan Abdullah Sani 142 Orang Putra Terbaik Bangsa Ikuti Pendidikan Secata Di Rindam II/Swj Navy Fun Run Hardikal Ke-78, Ribuan Runners Jelajahi Kawah Candradimuka TNI AL Bumimoro Dikmata TNI AD 2024, Tempa Ribuan Putra Bangsa Jadi Prajurit Sejati Pangdam II/Swj Ingatkan Para Dansatgas TMMD 120 Agar Anggaran yang di Percayakan ke TNI Harus Dipertanggungjawabkan

Home / Warta TNI

Senin, 31 Januari 2022 - 20:07 WIB

Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa Resmi Jabat Pangdam XVII/Cenderawasih

FOTO : Pangdam XVII/Cenderawasih Mayor Jenderal TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M. dan Mayor Jenderal  TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A

FOTO : Pangdam XVII/Cenderawasih Mayor Jenderal TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M. dan Mayor Jenderal TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A

Jakarta, Sriwijayadaily.co.id – Pangdam XVII/Cenderawasih telah diserahterimakan dari Mayor Jenderal  TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A., kepada Mayor Jenderal TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M.

Hal tersebut disampaikan Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Aqsha Erlangga, S.H., M.H. dalam keterangan tertulisnya.

Lebih lanjut Kapendam XVII/Cenderawasih mengatakan bahwa acara serah terima Pangdam XVII/Cenderawasih di pimpin langsung Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., di Aula Jenderal Besar A.H. Nasution Lantai III Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Senin (31/1/2022).

“Dengan telah dilaksanakannya serahterima tersebut, secara resmi saat ini Pangdam XVII/Cenderawasih dijabat Mayor Jenderal TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M., sedangkan Mayor Jenderal  TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A.,  menjabat sebagai Dankodiklatad.

Baca :  Kasum TNI Pimpin Sertijab Asrenum dan Aster Panglima TNI

“Sebelum menjabat Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M., merupakan Danjen Kopassus,” terang Kapendam.

Selain Pangdam XVII/Cenderawasih, Kasad juga memimpin serah terima jabatan Pangkostrad,  Dankodiklatatad, Pangdam III/Siliwangi, Pangdam IX/Udayana, Pangdam XIV/Hasanuddin, Pangdam XVIII/Kasuari, Danjen Kopassus, Kapuspalad, Danpusintelad, Kadisbintalad, Kadisjarahad, Kadisinfolahtad dan Dandenmabesad.

Dalam sambutannya Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., menyampaikan ucapan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada pejabat yang telah menjalankan tugasnya di jabatan lama, karena disamping melaksanakan tugas pokoknya juga bisa memberikan kontribusi kepada masyarakat melalui berbagai kegiatan yang dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Baca :  Berbagi Berkah Idul Fitri, Yonif 144 Salurkan Zakat Fitrah

Salah satunya seperti yang telah dilakukan Mayjen TNI Maruli Simanjuntak saat menjabat Pangdam IX/Udayana, telah melakukan gerakan penghijauan di wilayah Kodamnya sehingga daerah yang tadinya merupakan padang tandus, kini bisa hijau dan menghasilkan air berkat uluran tangan prajurit yang ada disana.

Kasad berharap upaya yang telah dilakukan Mayjen TNI Maruli tersebut dapat dilanjutkan pejabat selanjutnya.

Kasad juga memberikan motivasi kepada pejabat yang menduduki jabatan barunya agar berani mengambil keputusan, dapat melakukan terobosan maupun gebrakan baru yang bermanfaat, mampu mengembangkan inovasi dan imajinasi, memiliki visi dan misi, serta harapan dan cita-cita yang setinggi mungkin untuk memajukan organisasi.

Baca :  Perwira Muda TNI AD Persembahkan Perspektif Indonesia dalam Diskusi Panel Isu Strategis Kawasan Asia Tenggara di Seskoad Amerika Serikat

Disamping serahterima juga dilaksanakan penandatanganan berita acara serah terima Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Pengurus Gabungan Kostrad dan Kodiklatad, Ketua Persit KCK Pengurus Daerah masing-masing Kodam, Ketua Persit KCK Cabang BS Kopassus dan Ketua Persit KCK Pengurus Cabang masing-masing Balakpus, serta Ketua Persit KCK Cabang Denmabesad PD Mabesad. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Pendam II/Sriwijaya Gelar Latihan Menembak

Warta TNI

Cegah Stunting, Prajurit Kodim Bangka Door To Door Bagikan Makanan Bergizi

Warta TNI

Danbrigif 8/Garuda Cakti Pimpin Briefing pelaku UST Tingkat Kompi Batalyon Infanteri 144/Jaya Yudha

Warta TNI

Perkuat Ekonomi Rakyat, Babinsa Dan Masyarakat Bangun Pasar Tradisonal

Warta TNI

Sikap Humanis Anggota TNI dengan Anak-anak di Lokasi TMMD

Warta TNI

Pangdam II/Swj Nobar Dengan Personel dan Keluarga serta Bank Mandiri

Warta TNI

Pisah Sambut Dandim 0415/Jambi Dengan Unsur Forkopimda Muarojambi

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Berharap Kesepakatan Konflik Lahan Antara SAD 113 dan PT. BSU di Desa Bungku Dapat Direalisasikan