TMMD Ke-120 Kodim 0417/Kerinci Resmi Dibuka Oleh Pj Bupati Kerinci Asraf Danrem 042/Gapu Ingatkan Peran Persit Sebagai Istri Prajurit, Pendamping Suami dan Ibu Dalam Rumah Tangga Gubernur Al Haris Memimpin Jambi Menuju Keberlanjutan Gambut Nasional Pangdam II/Swj : Tidak ada Dusta Diantara Kita, Guyub dan Sejahtera Menjawab Aspirasi Masyarakat,TMMD 120 Tahun 2024 Kodim 0209/LB Resmi Dibuka Plt Bupati Labuhanbatu

Home / Warta TNI

Jumat, 4 Februari 2022 - 16:25 WIB

Peringati Hari Pers Nasional, Babinsa Koramil 09/TP Donorkan Darahnya Di PWI Jambi

JAMBI, Sriwijayadaily.co.id – Personil Koramil 415-09/Telanaipura, Sertu MP Sitanggang turut berpartisipasi mendonorkan darahnya dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) dan Hari Ulang Tahun Persatuan Wartawan Indonesia (HUT PWI) ke-76 bertempat di kantor PWI Prop Jambi, Jl. Jakarta Ujung Kotabaru kota Jambi, Jum’at (04/02/2022).

Kegiatan mendonorkan darahnya ini merupakan bentuk kepedulian prajurit TNI khususnya personil Koramil 09/Telanaipura, untuk membantu sesama. Disadari ataupun tidak, setetes darah dapat bermanfaat bagi keselamatan jiwa seseorang yang sangat membutuhkan.

Baca :  Indahnya Ramadhan, Korem 044/Gapo Dan Persit KCK Berbagi Takjil Buka Puasa

Setelah melalui pemeriksaan kesehatan dan screening, Sertu MP Sitanggang dinyatakan sehat dan memenuhi syarat untuk mendonorkan darahnya.

“Bersyukur saya bisa membantu sesama dengan darah yang bisa saya donorkan.” ucapnya.

Darah sangat penting untuk kelangsungan hidup seseorang karena bertindak sebagai pemasok oksigen dan nutrisi penting untuk berbagai organ dalam tubuh.

Donor darah adalah hal yang sederhana untuk dilakukan, tapi dapat membuat perbedaan besar dalam kehidupan orang yang membutuhkan.

Baca :  TNI Akan Bangun 22 Kodam Baru

Sementara mewakili Komandan Kodim 0415/Jambi, Kasdim Letkol Inf Tri Nugroho, S.Pd juga turut mendonorkan darahnya.

Menurutnya, donor darah tidak hanya bermanfaat bagi penerimanya, akan tetapi juga ada manfaat kesehatan bagi pendonornya, salah satunya dapat mengetahui kondisi kesehatan secara gratis.

“Sebelum donor darah, pemberi akan mendapat cek kesehatan gratis untuk memeriksa tanda-tanda vital dan memastikan anda cukup fit untuk donor darah.” jelas Letkol Tri.

Baca :  Bekali Peserta Seleksi Dansat Kewilayahan dan Tempur, Ini Pesan Wakasad

Lanjut dikatakan bahwa dengan donor darah yang dilakukan, banyak nyawa terselamatkan. Terlebih di tengah pandemi covid-19 seperti sekarang ini, ada kebutuhan mendesak tentang kebutuhan darah dan plasma konvalesen untuk membantu pasien melawan virus corona.

Oleh sebab itu diharapkan buat personil Koramil jajaran Kodim 0415/Jambi agar sesering mungkin mendonorkan darahnya untuk orang yang membutuhkan, tentunya waktu pelaksanaan ditentukan dengan mekanisme yang ada sesuai dengan rujukan dan pemeriksaan medis, imbuhnya. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Bangun Tradisi Satuan yang mendidik

Warta TNI

Pangdam II/Swj Menekankan Agar Babinsa Harus Bantu Masyarakat

Warta TNI

Satgas Yonif 143/TWEJ Bantu Warga Korban Amukan Babi Hutan

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Pimpin Sertijab Danrem 172/PWY

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Terima Audiensi LMA Provinsi Papua

Warta TNI

Pangdam I/BB Cek Kesiapan Pengamanan Pembukaan F1H20 di Balige

Warta TNI

Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif RK 111/KB Tingkatkan Mutu Pendidikan Di Wilayah Pedalaman Papua Selatan

Warta TNI

Pangkostrad Tinjau Latihan Bersama Wirrajaya Ausindo TA 2023