Budi Setiawan Bakal Gelar Nobar Timnas U-23 Indonesia vs Uzbekistan di Media Center, Terbuka untuk Umum Tutup Apel Dansat 2024, TNI AD Lepas Tukik dan Burung ke Alam Liar Babinsa Ampel Hadiri Tradisi Grebeg Air Bersih Halal Bihalal Ala Pendam II/Swj Dengan Disperkim Sumsel Uji Kemampuan Fisik dan Mental Siswa Diktukba, Dodik Secaba Gelar Latihan Lintas Medan

Home / Warta TNI

Sabtu, 5 Februari 2022 - 06:18 WIB

Tim Asistensi Tehnis Pusterad Kunjungi Satgas Pamtas RI – PNG Yonif 711

Jayapura, Sriwijayadaily.co.id – Untuk mengetahui pelaksanaan kegiatan Teritorial, sekaligus untuk memberikan masukan tentang apa yang akan dilakukan oleh Satgas selama melaksanakan penugasan di perbatasan, Tim Pusat Teritorial Angkatan Darat melaksanakan Asistensi Tehnis Teritorial kepada Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks.

Tim Pusat Teritorial Angkatan Darat yang dipimpin Kolonel Inf Suwarno (Kasubdit Bindiklater Sdirdiklat Pusterad) tersebut memberikan Asistensi Teknis kepada Satgas Yonif 711/Rks yang sedang melaksanakan tugas di wilayah Kota Jayapura dan Kab. Keerom, Jumat (04/02/2022).

Demikian disampaikan Dansatgas Yonif 711/Rks Letkol Inf Mutakbir dalam keterangannya tertulis Pendam XVII/Cenderawasih.

Baca :  Luar Biasa!, Atlet Voli Satgas Kizi TNI Konga Juarai Turnamen Voli EUTM MINUSCA

Disela kegiatan, Dansatgas Yonif 711/Rks menyampaikan bahwa keberadaan Satgas Yonif 711/Rks di daerah penugasan selalu memberikan yang terbaik, salah satunya di bidang teritorial.

“Kami disini berusaha selalu bermanfaat di tengah-tengah masyarakat dan tentunya melakukan yang terbaik dalam mengemban tugas dan tanggung jawab diperbatasan ini,” kata Dansatgas.

Selain melaksanakan evaluasi, Tim dari Pusterad memberikan ceklist kepada anggota Satgas Yonif 711/Rks di bidang teritorial, kemudian meninjau secara langsung ke beberapa Pos Satgas untuk melihat program bidang Teritorial, baik yang sudah dilakukan maupun yang akan dilaksanakan.

Baca :  OPLA di OKI Banjir, Kodam II/Swj Alihkan Excavator Ke Bandar Jaya

Kolonel Inf Suwarno selaku Ketua Tim mengatakan bahwa kedatangannya bukan untuk mengoreksi apa yang dilakukan Satgas tetapi melihat upaya-upaya Satgas beserta Program yang akan dilaksanakan, kemudian memberikan masukan dengan harapan kedepannya lebih maksimal dan kehadiran Satgas sangat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat.

“Kita ingin pembinaan teritorial khususnya di wilayah Papua di maksimalkan, terlebih lagi karena fungsi teritorial adalah bagian utama dari pertahanan Rakyat Semesta. Selain itu untuk menindak lanjuti arahan dari bapak Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurrahman bahwa TNI AD harus hadir di tengah tengah masyarakat dan membantu kesulitan rakyat di sekelilingnya,” terang Kolonel Inf Suwarno

Baca :  Perwira Muda TNI AD Persembahkan Perspektif Indonesia dalam Diskusi Panel Isu Strategis Kawasan Asia Tenggara di Seskoad Amerika Serikat

“Satgas Yonif 711/Rks sudah melaksanakan kegiatan dengan baik di bidang teritorial dan harapnya bisa ditingkatkan lagi untuk memberikan manfaat bagi masyarakat dengan ide-ide yang dapat membantu dan memberikan peningkatan kesejahteraan kepada Rakyat Papua,” tambah Kolonel Inf Suwarno.

Hadir dalam kujungan tersebut, selain Dansatgas Yonif 711/Rks Letkol Inf Mutakbir juga para Perwira Yonif 711.(**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Satgas Yonif 143/TWEJ Gotong Royong Bersama Warga Bersihkan Balai Adat Dan Aset Negara Di Perbatasan RI

Warta TNI

Usai Liburan Sekolah, Satgas Yonif R 142/KJ Ajak Siswa SD di Distrik Elelim Senam Bersama

Warta TNI

Satgas TMMD Kodim 0412/Lampung Utara Dan Warga Pasang Kanopi Rumah Ibu Maryati

Warta TNI

Kodam II/Swj Akan Melaksanakan Apel Dansat Tersebar TA 2022 Di Markas Yonkav 5/DPC Kompleks Karang Endah

Warta TNI

Beri Motivasi Meraih Cita-Cita, Satgas 114 Bekali Generasi Muda Papua Ilmu Pengetahuan

Warta TNI

Masyarakat Pegunungan Bintang Bersama Satgas Yonif 143/TWEJ Gelar Karya Bakti Bersihkan Lingkungan

Warta TNI

Jelang KTT AIS, Panglima TNI Siapkan Rencana Pengamanan Terpadu

Warta TNI

Satgas TNI 142/KJ Lakukan Ini, Anak-anak di Papua : Terima Kasih, Kita Senang Om Tentara