Dari Kampung Ivi Hamad, Merauke, TNI AD Dukung Ketahanan Pangan Antisipasi Darurat Pangan Nasional, Korem 081/DSJ Targetkan 1800 Hektar Tanaman Padi dan Jagung Rabinniscab Komlek TNI AD, Kapushubad : Lakukan Inovasi dan Kreatifitas Untuk Majukan Satuan dan Profesionalitas Prajurit Direktur Keuangan TNI AD Pimpin Rabinniscab Keuangan TNI AD Tahun 2024 Peringatan 61 Tahun Integrasi Papua, Satgas Yonif 122/TS Bersama Pemda Rekor Muri Pembentangan Bendera Merah Putih Terpanjang

Home / Warta TNI

Selasa, 8 Februari 2022 - 08:14 WIB

Bantu Ekonomi Warga Ditengah Pandemi, Kodim 0415/Jambi Semai Ribuan Benih Ikan Lele

FOTO. Dandim 0415/Jambi Kolonel Czi Sriyanto semai ribuan benih ikan lele di salah satu kolam ikan milik warga di kawasan Cempaka Putih, Jelutung, Kota Jambi, Senin (7/2/2022).

FOTO. Dandim 0415/Jambi Kolonel Czi Sriyanto semai ribuan benih ikan lele di salah satu kolam ikan milik warga di kawasan Cempaka Putih, Jelutung, Kota Jambi, Senin (7/2/2022).

JAMBI, Sriwijayadaily.co.id — Untuk memberikan kontribusi positif dimasa pandemi Covid-19, Kodim 0415/Jambi semai ribuan benih ikan lele di salah satu kolam ikan milik warga di kawasan Cempaka Putih, Jelutung, Kota Jambi, Senin (7/2/2022).

Menurut Dandim 0415/Jambi Kolonel Czi Sriyanto, saat ini Kodim bekerjasama dengan Dinas Perikanan Provinsi Jambi berusaha memberikan support ribuan bibit ikan lele kepada warga.

Baca :  Tim Inspeksi COE Berikan Apresiasi Satgas Kizi TNI Konga XXXVII-J Minusca Car

“Saya berharap ikan yang disebarkan ini berkembang biak hingga bisa membantu kebutuhan ekonomi warga ditengah masih adanya pandemi Covid-19,” ujarnya.

Dia juga menjelaskan, kegiatan ini merupakan inisiasi dari Kodim 0415/Jambi dalam program ketahanan pangan.

“Kita berharap semua stakeholder bersinergi dalam program ketahanan pangan ini. Program ini juga akan menjadi percontohan agar masyarakat tahu bagaimana budi daya ikan yang baik,” imbuh Dandim.

Baca :  Satgas Yonif 200/BN Gelar Acara Adat Bakar Batu Dihari Idul Fitri

Dirinya menambahkan, target ketahanan pangan ini mencapai 50 ribu ekor. “Bukan hanya benih ikan lele yang kita semai, tapi ikan nila, gurame juga ada”.

“Nanti akan diolah pihak Persit Kartika Chandra Kirana Kodim, seperti otak-otak, bakso dan stik. Ini bukti nyata untuk memberikan kontribusi positif dimasa pandemi Covid-19,” tukas Sriyanto.

Baca :  Pastikan Pekerjaan Berjalan Lancar, Dansatgas Kizi TNI Konga Cek Langsung Progress Pembuatan Drainase

Soal pakan ikan, kata Dandim, masyarakat tidak perlu takut karena sudah dijajaki pihak kodim. “Ada kerjasama dengan pihak pakan ikan Tani Kaya, nanti hasilnya akan dibagi bersama,” tandas Dandim. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Gelar Doa Bersama Lintas Agama, TNI AD Doakan Keselamatan Bangsa dan Negara

Warta TNI

Babinsa Koramil Jambi Selatan Dampingi Kegiatan Posyandu di Kelurahan Ekajaya

Warta TNI

Lama Tak Berfungsi, Satgas Yonif 725/Wrg Perbaiki Pembangkit Listrik Tenaga Air Di Perbatasan Papua

Warta TNI

Wujud Keharmonisan, Satgas Yonif 143/TWEJ Hadiri Musyawarah Kampung Di Pedalaman Papua

Warta TNI

Babinsa Koramil 04/Pulau Temiang Bersama Bhabinkamtibmas Latih Paskibra Tingkat Kecamatan

Warta TNI

Puspen TNI Gelar Rakornispen TNI Tahun 2024: “Soliditas Jajaran Penerangan TNI Siap Mewujudkan TNI Prima Menuju Indonesia Maju”

Warta TNI

Satgas TMMD Kodim 0416/Bute Sholat Dzuhur Berjamaah Dengan Warga

Warta TNI

Pimpin Apel Pagi, Dandim 1707/Merauke Ingatkan Personelnya Untuk Selalu Meningkatkan Keimanan dan Jaga Kesehatan