Dahaga Prestasi Bangsa, Pangdam II/Swj dan Ribuan Warga Nobar Final AFC-U23 Dankodiklatal Sambut Hangat Kehadiran Dirlitbang Pusjiantralitbang Mabes TNI Bersama Masyarakat, Kasad dan Pangdam Cenderawasih Tanam 1.000 Pohon Mangrove Terkait Penggerebekan Narkoba, Dandim 0201/Medan : Penangkapan Bukan Di Asmil TNI AD Berikan Senyum Keceriaan Anak-Anak Lebanon, Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R / UNIFIL Selenggarakan Education Program

Home / Warta TNI

Selasa, 8 Februari 2022 - 09:01 WIB

Pangdam XVII/Cenderawasih Mengikuti Rapat Virtual Dipimpin Presiden RI Joko Widodo Bahas Penanganan Covid-19

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M., Mengikuti Rapat Virtual Dipimpin Presiden RI Joko Widodo Bahas Penanganan Covid-19. (PENDAM XVII/CENDERAWASIH)

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M., Mengikuti Rapat Virtual Dipimpin Presiden RI Joko Widodo Bahas Penanganan Covid-19. (PENDAM XVII/CENDERAWASIH)

Jayapura, Sriwijayadaily.co.id – Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M bersama Wakapolda Papua Brigjen Pol Eko Rudi Sudarto, SIK., M.Si mengikuti rapat virtual yang dipimpin langsung Presiden RI Joko Widodo didampingi Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dengan para peserta jajaran TNI-Polri seluruh Indonesia dalam rangka membahas penanganan Covid-19 dan program Vaksinasi Nasional, bertempat di ruang Puskodalops Makodam XVII/Cenderawasih, Senin (7/2/2022), kemarin.

Demikian disampaikan Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Aqsha Erlangga, S.H., M.H. dalam keterangannya.

Kapendam mengungkapkan bahwasannya ini pertama kalinya Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M selaku Pangdam XVII/Cenderawasih mengikuti rapat secara virtual dengan Presiden RI membahas penanganan covid-19 dan vaksinasi nasional, sejak dilaksanakan sertijab Pangdam XVII/Cenderawasih pada 31 Januari 2022 di Mabesad yang kemudian pada hari ini Senin (7/2) ditindaklanjuti dengan penyerahan satuan Kodam XVII/Cenderawasih.

Baca :  Kasad Dampingi Panglima TNI terima Kontingen Garuda XXIII-Q/Unifil Purna Tugas

“Dalam rapat tersebut, Pangdam XVII/Cenderawasih mendapat arahan dari Bapak Presiden terkait pandemi covid-19 yang sepenuhnya masih belum berakhir, meskipun di tahun 2020 dan 2021 bisa dilalui, termasuk yang terakhir Varian Delta. Namun pada tahun 2022 Negara menghadapi tantangan varian Omicron yang penularannya lebih cepat 4 kali lipat. Oleh karenanya ditegaskan Presiden RI perlu ditangani dengan manajemen yang lebih baik,” jelas Kapendam XVII/Cenderawasih.

Baca :  Berikan Jam Komandan, Ini Penegasan Danrem 045/Gaya

“Kemudian dibahas cara mengatasi varian Omicron harus dilaksanakan dengan Vaksinasi yang dipercepat, meningkatkan disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan, utamanya memakai masker dan menjaga jarak, serta tindakan di lapangan dalam rangka kedisiplinan adalah sangat penting,” tambah Kapendam XVII/Cenderawasih.

Lebih lanjut disampaikan Presiden RI dalam rapat virtual tersebut untuk segera dilakukan pengecekan di Rumah Sakit yang ada di wilayah masing-masing dan apabila masih belum siap segera menginformasikan kepada Menteri Kesehatan.

Baca :  Pastikan Kesiapsiagaan, Kasad Dampingi Panglima TNI dan Kapolri Cek Prajurit

Diakhir arahannya, Presiden RI meminta kepada peserta rapat untuk memberi pengertian kepada masyarakat dengan penjelasan agar timbul ketenangan, tetapi manajemen lapangan benar-benar dikerjakan dengan sebaik-baiknya.

Hadir bersama Pangdam XVII/Cenderawasih pada rapat virtual tersebut, Brigjen Pol Eko Rudi Sudarto, SIK., M.Si, Danrem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan Danrem 172/PWY, Brigjen TNI Taufan Goestoro Danrem 173/PVB, Danrem 174/ATW Brigjen TNI Bangun Nawoko, Aster Kasdam XVII/Cenderawasih, Kakesdam XVII/Cenderawasih, Kabiddokes Polda Papua, Para Asisten Polda Papua, Dandim 1710/Mimika, dan Dandim 1712/Sarmi.

Sumber : Pendam XVII/Cenderawasih.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Babinsa Koramil 05/Sengeti Amankan MTQ Tingkat Kelurahan

Warta TNI

Tanamkan Wawasan Kebangsaan, Dandim Sarko Beri Kuliah Umum Kepada Mahasiswa STAI Darul Ulum Sarolangun

Warta TNI

Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 Hadiri Peringatan Hari Ibu ke-93

Warta TNI

Babinsa Koramil 08/Danau Teluk Hadiri Musyawarah Adat di Kelurahan Pasir Panjang

Warta TNI

4th National Open Karate Championship 2023 Kembali Digelar di Madivif 2 Kostrad

Warta TNI

Dandim Jambi Ingatkan Babinsa Agar Selalu Monitor Wilayah Rawan Banjir

Warta TNI

Danrem 044/Gapo Hadiri Sertijab Empat Pamen Kodam Sriwijaya

Warta TNI

Jelang Penutupan TMMD Ke 114 Kodim 0417/Kerinci, Anggota Satgas Genjot Pekerjaan Fisik Dan Non Fisik