Terkait Penggerebekan Narkoba, Dandim 0201/Medan : Penangkapan Bukan Di Asmil TNI AD Berikan Senyum Keceriaan Anak-Anak Lebanon, Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R / UNIFIL Selenggarakan Education Program Bela Diri Taktis, Tajamkan Kemampuan Tempur Prajurit Dari Kampung Ivi Hamad, Merauke, TNI AD Dukung Ketahanan Pangan Antisipasi Darurat Pangan Nasional, Korem 081/DSJ Targetkan 1800 Hektar Tanaman Padi dan Jagung

Home / Warta TNI

Rabu, 9 Februari 2022 - 09:22 WIB

Babinsa Enarotali Siapkan Pemuda Untuk Menjadi Prajurit TNI-AD

Enarotali, Sriwijayadaily.co.id – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1703-01/Enarotali Sertu Irianto mengecek kesiapan Administrasi dan pembinaan fisik kepada para calon yang ingin mendaftarkan diri menjadi prajurit TNI-AD TA.2022 di Makoramil 1703-01/Enarotali, Distrik Paniai Timur, Kabupaten Paniai, Selasa (08/02).

Dikatakan oleh Sertu Irianto bahwa pengecekan kesiapan Administrasi dan Pembinaan fisik tersebut bertujuan untuk menunjang kesiapan dalam mengikuti proses seleksi menjadi calon prajurit TNI AD.

Baca :  Kasad Kembali Tegaskan Netralitas , Ketua Komisi I DPR RI Yakin TNI Netral !

“Pelatihan yang dilaksanakan meliputi materi kesegaran jasmani yang terdiri dari lari 12 menit, Pull Up, Twin Sit Up, Push Up, Lungers dan Shuttle Run atau Lari angka delapan,” kata Babinsa.

“Selanjutnya pembinaan ini kita lakukan tiga kali dalam seminggu, agar fisik dan mental mereka siap menghadapi seleksi yang diujikan,” tambahnya.

Lebih lanjut Babinsa juga menyampaikan bahwa para pemuda sangat antusias untuk mengikuti pendaftaran calon Prajurit TNI-AD. Hal itu terlihat dari banyaknya pemuda yang telah mendaftarkan dirinya kepada pihak Koramil.

Baca :  Kasum TNI Mewakili Panglima TNI Membuka Bazar Ramadhan 2024

“Sampai dengan saat ini, kita sudah menerima 15 orang pemuda yang telah mendaftarkan dirinya dari wilayah,” ujarnya.

“Disamping memberikan pembinaan fisik, pihaknya juga melakukan pemeriksaan kelengkapan Administrasi para calon pendaftar sebagai langkah awal sebelum mereka mengikuti seleksi sebenarnya,” katanya.

Sementara itu, Danramil 1703-01/Enarotali Mayor Cba (k) Marina Rumawak menyampaikan kegiatan tersebut sebagai tindak lanjut perintah dari Komando Atas, untuk mempersiapkan putra-putri terbaik dari wilayah yang berminat mengikuti seleksi penerimaan calon prajurit TNI.

Baca :  Dandim 0415/Jambi Bersama Forkopimda Kota Jambi Gaungkan Gerakan Ayo Menanam

“Atas dasar itulah, kemudian kami kerahkan para Babinsa untuk mendata dan mengecek persiapan administrasi serta kondisi fisik para muda-mudi yang ingin masuk Tentara itu,” tutup Danramil.

Sumber : Pendam XVII Cenderawasih

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kasad Ajak Tauladani Nabi Muhammad SAW

Warta TNI

Babinsa Koramil 1711-13/GTR Bersama Masyarakat Bersihkan Lingkungan Puskesmas Pembantu Kampung Naga

Warta TNI

Pererat Kerja Sama Dandim 0418/Plg Kunjungi Lapas Perempuan II A

Warta TNI

BERITA FOTO : Pangdam II/Swj Mengikuti Apel Komandan Satuan Di Akademi Militer

Warta TNI

Pesan Kasad : Jadilah Perwira yang Profesional dan Pemimpin yang Visioner

Warta TNI

Musim Panen Tiba, Babinsa Yudi Epianto Berjibaku Di Tengah Sawah

Warta TNI

Warga Yalimo Bersyukur Terima Alkitab Dari Satgas Yonif Raider 200/BN

Warta TNI

Kedatangan Danrem 045/Gaya Di Markas Yonif 147 Disambut Yel- Yel Dari Prajuit Ksatria Garuda Jaya