Halal Bihalal Pepabri Kota Jambi, Tingkatkan Tali Silaturahmi dan Persaudaraan Kasad : Kita Keroyok Ramai-Ramai, Demi Sejahterakan Petani Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Rachmad Pimpin Sertijab Dandim Kerinci Dahaga Prestasi Bangsa, Pangdam II/Swj dan Ribuan Warga Nobar Final AFC-U23 Dankodiklatal Sambut Hangat Kehadiran Dirlitbang Pusjiantralitbang Mabes TNI

Home / Warta TNI

Rabu, 9 Februari 2022 - 10:56 WIB

Satgas Pamtas Yonif 711 Bantu Cerdaskan Anak Bangsa Di Tanah Papua

Keerom, Sriwijadaily.co.id – Personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks melaksanakan mengajar anak melalui metode wayang dari kardus dan mengajar materi PBB di SDN Inpres Ampas, Kampung Ampas Kecamatan Waris, Kabupaten Keerom, Jayapura, Rabu (09/02/2022).

Letda Inf Harys Setyawan selaku Danpos Ampas Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks mengatakan selain melaksanakan tugas pokok menjaga perbatasan RI-PNG, anggota Satgas membantu pihak sekolah dalam mencerdaskan anak-anak bangsa sebagai tenaga pendidik di SDN Ampas dengan mengajar dengan cara yang unik mengunakan wayang yang terbuat dari kardus.

Baca :  Atasi Kesulitan Warga, Babinsa Kodim 0423/BU Bantu Perbaiki Jembatan Rusak

Terkait latihan baris berbaris yang bertujuan untuk meningkatkan motivasi semangat belajar mengajar bagi anak-anak di perbatasan, sebagai generasi penerus bangsa untuk di kemudian hari.

“Tujuan diberikan latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) adalah untuk menanamkan jiwa disiplin dan taat kepada aturan serta membentuk karakter kepribadian para siswa sebagai generasi penerus bangsa yang kuat,” kata Danpos.

Baca :  Babinsa Koramil 418-08/Sako Gercep Bantu Pencarian Bocah Tenggelam Di Sungai Borang

“Selain itu latihan PBB juga bertujuan untuk menumbuhkan rasa persatuan dan tanggung jawab serta bermanfaat untuk melatih daya konsentrasi tiap siswa tentang solidaritas sesama tim,” tambahnya.

Ibu Jesi Pinamae (48) selaku guru sekolah di SDN Inpres Ampas mengatakan, kehadiran personel Satgas bagi sekolahnya sangat terbantukan apalagi minimnya tenaga pendidik.

Baca :  Awali Misi, Satgas Garuda Sambut Bulan Suci Ramadhan Penuh Suka Cita

“Kami mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan dari bapak-bapak Satgas yang telah memberikan bantuan ilmu pengetahuannya kepada anak-anak didik kami dan kami berharap Bapak-bapak dari Pos TNI sering kesini untuk mengajarkan anak-anak kami,” ucap Ibu Jesi Pinamae.

Artikel ini dikutip dari siaran pers Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih dengan judul : Peduli Pendidikan Anak-Anak Papua, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Raksatama Bantu Gadik Di SDN Inpres Ampas

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Babinsa Bantu Masyarakat Kampung Wambi Mahai Bersihkan Rumah Akibat Banjir Rob

Warta TNI

Panglima TNI : Netralitas, Jaga Citra Positif dan PRIMA

Warta TNI

Kasad Kunjungan Kehormatan ke Pejabat Pertahanan dan Militer Singapura

Warta TNI

Sukseskan Program Ketahanan Pangan, Babinsa Berperan Aktif Melaksanakan Pendampingan Kepada Petani

Warta TNI

Metoda Kolaboratif Membangunkan dan Meningkatkan Kepercayaan Masyarakat dan Perekonomian

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Yasinan Bersama Anak Panti Asuhan Bhadar Garuda Putih

Warta TNI

Dandim 1709/Yawa Lepas Satuan Bko Apter Kodim Persiapan Waropen Kembali Ke Satuan Asal

Warta TNI

Peduli Kemanusiaan, TNI AD Kirim Bantuan Untuk Warga Palestina