Terkait Penggerebekan Narkoba, Dandim 0201/Medan : Penangkapan Bukan Di Asmil TNI AD Berikan Senyum Keceriaan Anak-Anak Lebanon, Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R / UNIFIL Selenggarakan Education Program Bela Diri Taktis, Tajamkan Kemampuan Tempur Prajurit Dari Kampung Ivi Hamad, Merauke, TNI AD Dukung Ketahanan Pangan Antisipasi Darurat Pangan Nasional, Korem 081/DSJ Targetkan 1800 Hektar Tanaman Padi dan Jagung

Home / Warta TNI

Jumat, 11 Februari 2022 - 20:32 WIB

Wujudkan Lingkungan Bersih, Koramil Telanaipura Bersama Unsur Forkopimcam Alam Barajo Gelar Gotongroyong

Wujudkan Lingkungan Bersih, Koramil Telanaipura Bersama Unsur Forkopimcam Alam Barajo Gelar Gotongroyong. (SRIWIJAYADAILY.CO.ID)

Wujudkan Lingkungan Bersih, Koramil Telanaipura Bersama Unsur Forkopimcam Alam Barajo Gelar Gotongroyong. (SRIWIJAYADAILY.CO.ID)

SRIWIJAYADAILY.CO.ID, Jambi – Gotongroyong sering dilakukan oleh mayoritas masyarakat dan sudah menjadi kebiasaan/ tradisi disaat ada moment  ataupun tujuan tertentu.

Menciptakan lingkungan yang bersih dan bebas dari nyamuk sebagai penyebab penyakit Demam berdarah dan malaria merupakan hal yang penting. Demam Berdarah Dengue (DBD) merupakan salah satu penyakit yang kerap muncul dan tergolong penyakit yang mematikan.

Pada lingkungan yang beriklim tropis seperti di Indonesia, penyakit ini lebih rentan muncul. Hal ini terutama pada musim hujan ketika banyak muncul genangan air.

Baca :  Widya Wisata Megalitikum, Siswa Secaba Terpesona Peninggalan Sejarah Lahat

Untuk mewujudkan lingkungan bersih dan bebas dari nyamuk, Forkopimcam Alam Barajo melakukan gotong royong membersihkan lingkungan ditaman wisata Kampoeng radja Rt. 46 Kel. Kenali Besar Kec. Alam Barajo Kota Jambi, Jum’at (11/02/2022).

Kegiatan yang diawaki oleh Camat Alam Barajo, Danramil 415-09/Telanaipura dan Wakapolsek Kotabaru ini melibatkan personil masing-masing dan warga, bertujuan menggaungkan gotong royong secara masif untuk mewujudkan lingkungan yang bersih, nyaman dan aman bebas dari sampah serta nyamuk.

Baca :  Perwira Muda TNI AD Persembahkan Perspektif Indonesia dalam Diskusi Panel Isu Strategis Kawasan Asia Tenggara di Seskoad Amerika Serikat

Taman wisata Kampoeng radja dijadikan sasaran kegiatan goro karena letaknya yang strategis (dipinggir jalan raya) dan menjadi tujuan para wisatawan, sehingga kegiatan positif ini akan mudah diketahui dan diaplikasikan diwilayah lainnya.

Dengan adanya kegiatan goro seperti ini, Danramil 415-09/Telanaipura Mayor Widi Purwoko berharap agar gerakan gotongroyong dapat terus dilakukan mulai dari lingkungan rumah dan lingkungan sekitar. Kondisi lingkungan yang bersih bisa mencegah nyamuk penyebab demam berdarah dan malaria singgah dan bertelur.

Baca :  Jelang Lebaran, Pabung Muaro Jambi Bersama Rombongan Pj Bupati Sidak ke Pasar Sengeti

Terdapat berbagai cara yang bisa dilakukan untuk mencegah munculnya nyamuk penyebab demam berdarah dan malaria. Wujudkan lingkungan bersih melalui goro juga merupakan salah satu caranya.

“Forkopimcam Alam Barajo memulai gerakan ini sebagai bentuk komitmen bersama untuk mewujudkan lingkungan yang bersih, nyaman dan terbebas dari sampah dan nyamuk” ujarnya. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kedatangan Pangdam II/Sriwijaya Di Bumi Raflesia Bengkulu Disambut Danrem 041/Gamas Bersama Unsur Forkopimda

Nasional

Pangdam II/Sriwijaya Beri Arahan Kepada Dansat Jajaran Kodam II/Swj Melalui Vicon

Warta TNI

Satgas TMMD Gandeng Polres Bungo Berikan Penyuluhan Tentang Bahaya Narkoba

Warta TNI

Dandim Yawa Berangkatkan Satgas Pra TMMD KE-113 Gunakan Kapal Kayu Ke Kampung Poom

Warta TNI

Babinsa Koramil 09/TP Turut Membantu Persiapan Keberangkatan Jemaah Calon Haji Kota Jambi

Warta TNI

PT PGN Gandeng TNI AD Dalam Pengamanan Objek Vital Nasional

Warta TNI

Pendidikan Kejuruan Tamtama Infanteri TA. 2023 Resmi Ditutup

Warta TNI

Kodim 0420/Sarko Gelar Tatap Muka Dengan Insan Pers