Bekali Peserta Seleksi Dansat Kewilayahan dan Tempur, Ini Pesan Wakasad Turun Langsung Temui Prajurit, Kasad Gali Aspirasi dan Cek Kesejahteraan Anggotanya Pimpin Sertijab dan Tradisi Korps, Pangdam Cenderawasih Tegaskan Pentingnya Kerjasama dan Konsistensi Mantan Bupati Usman Ermulan Memuji Langkah Budi Setiawan Maju Sebagai Wali Kota Jambi 2024 Tanamkan Cinta Tanah Air, Yonarmed 15/Cailendra Berikan Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa-siswi SMK

Home / Warta TNI

Jumat, 11 Februari 2022 - 21:00 WIB

Pangdam XVII/Cenderawasih Lantik 166 Bintara Baru TNI AD

Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M., secara langsung memimpin upacara Penutupan Pendidikan Pertama Bintara TNI-AD TA 2021 (OV) TA 2022, bertempat di Lapangan Pancasila Rindam XVII/Cenderawasih, Jum’at (11/02). FOTO : PENDAM XVII/CENDERAWASIH

Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M., secara langsung memimpin upacara Penutupan Pendidikan Pertama Bintara TNI-AD TA 2021 (OV) TA 2022, bertempat di Lapangan Pancasila Rindam XVII/Cenderawasih, Jum’at (11/02). FOTO : PENDAM XVII/CENDERAWASIH

SRIWIJAYADAILY.CO.ID, Jayapura – Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M., secara langsung memimpin upacara Penutupan Pendidikan Pertama Bintara TNI-AD TA 2021 (OV) TA 2022, bertempat di Lapangan Pancasila Rindam XVII/Cenderawasih, Jum’at (11/02).

Bersamaan dengan upacara penutupan pendidikan tersebut, Pangdam XVII/Cenderawasih melantik sebanyak 166 orang siswa yang telah selesai mengikuti pendidikan dan resmi menyandang pangkat Sersan Dua (Serda), serta diambil sumpah menurut agama masing- masing didampingi para Rohaniwan.

Demikian disampaikan Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Aqsha Erlangga, S.H., M.H. dalam keterangan tertulisnya.

Baca :  Kasdam II/Swj : Nuzulul Qur'an, Introspeksi Diri dan Tingkatkan Kualitas Imtaq

Pangdam XVII/Cenderawasih mengucapkan selamat dan sukses kepada mantan Prajurit Siswa yang baru saja disumpah dan dilantik menjadi Prajurit TNI Angkatan Darat dengan Pangkat Sersan Dua.

“Pendidikan ini bertujuan untuk membentuk calon Bintara agar menjadi Bintara TNI AD yang memiliki sikap dan perilaku, pengetahuan dan keterampilan dasar keprajuritan golongan Bintara,” kata Pangdam XVII/Cenderawasih.

Selanjutnya Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M., menegaskan agar jangan berpuas diri dengan apa yang telah dimiliki saat ini, tetapi asah dan tingkatkan kemampuan untuk melaksanakan pendidikan lanjutan ke tahap II sesuai dengan kecabangan masing-masing. Siapkan fisik, budayakan belajar dan berlatih serta tumbuhkan sikap pantang menyerah.

Baca :  Kodim 0419/Tanjab Gelar Pembinaan Netralitas TNI Dalam Pemilu dan Pilkada 2024

“Ingat pengabdian yang telah kalian pilih merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan, karena kesempatan untuk mengabdi melalui TNI AD tidak dapat diraih oleh setiap orang melainkan hanya pemuda-pemuda terpilih. Tetapi dengan semua itu jangan membuat kalian sombong dan lupa diri terhadap lingkungan dan masyarakat di sekitar.  Justru dituntut untuk semakin dekat dengan rakyat, peduli terhadap kesulitan rakyat dan selalu siap membantu rakyat,” tegas Pangdam.

Baca :  Berkah Ramadhan, Yonarmed 15/Cailendra Berbagi Takjil Gratis

Diakhir amanatnya Pangdam XVII/Cenderawasih berpesan agar senantiasa berinovasi dan mengembangkan inisiatif dalam setiap kegiatan serta menghadapi semua persoalan dengan kepercayaan diri yang kuat.

“Tingkatkan semangat, motivasi, disiplin, jiwa korsa serta tekad yang bulat untuk menjadi prajurit yang profesional, sehingga TNI AD akan semakin handal dan solid. Jadilah Prajurit Ksatria Pelindung Rakyat yang senantiasa dibanggakan, didambakan dan dicintai rakyat dalam mengabdikan diri kepada bangsa dan Negara,” tutup Pangdam XVII/Cenderawasih.

Sumber : Pendam XVII/Cenderawasih

 

Share :

Baca Juga

Warta TNI

8 Prajurit Korem 042/Gapu Terima Penghargaan Kasad

Warta TNI

Babinsa Koramil 09/TP Ikuti Mediasi Penyelesaian Keberadaan SAD di Wilayah Pinang Merah

Warta TNI

Korem 045/Gaya Gelar Olahraga Bersama Forkopimda Dan Instansi Vertikal

Warta TNI

Kasiops Kasrem 042/Gapu Hadiri Apel Kesiapan Operasi Lilin Pam Natal Dan Tahun Baru

Warta TNI

Hadiri Upacara Pemakaman Militer Almarhum Letkol Laut M. Al Amin, Dandim 0415/Jambi Sampaikan Rasa Hormat dan Bela Sungkawa

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Hadiri Acara Penganugerahan Gelar Adat Melayu Jambi

Warta TNI

Meriahkan HUT Ke-12, Persit Korem 045/Gaya Gelar Lomba Bedincak Dan Pertandingan Bola Voli

Warta TNI

Rumah Warga Tertimpa Pohon, Babinsa Koramil Sengeti Turun Tangan Membantu