Budi Setiawan Bakal Gelar Nobar Timnas U-23 Indonesia vs Uzbekistan di Media Center, Terbuka untuk Umum Tutup Apel Dansat 2024, TNI AD Lepas Tukik dan Burung ke Alam Liar Babinsa Ampel Hadiri Tradisi Grebeg Air Bersih Halal Bihalal Ala Pendam II/Swj Dengan Disperkim Sumsel Uji Kemampuan Fisik dan Mental Siswa Diktukba, Dodik Secaba Gelar Latihan Lintas Medan

Home / Warta TNI

Sabtu, 12 Februari 2022 - 09:30 WIB

Satgas Yonif 711 Anjangsana Ke Kampung Berikan Motivasi Belajar Anak-Anak Di Tapal Batas Papua

Satgas Yonif 711 Anjangsana Ke Kampung Berikan Motivasi Belajar Anak-Anak Di Tapal Batas Papua. (Sriwijayadaily.co.id)

Satgas Yonif 711 Anjangsana Ke Kampung Berikan Motivasi Belajar Anak-Anak Di Tapal Batas Papua. (Sriwijayadaily.co.id)

SRIWIJAYADAILY.CO.ID, Jayapura – Menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat setempat yang ada di daerah penugasan adalah salah satu kunci keberhasilan satuan penugasan itu sendiri.

Saat ini Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks melakukan kegiatan Anjangsana ke kampung sekaligus memberikan motivasi belajar untuk anak-anak di tapal batas Papua, lebih tepatnya masyarakat Kampung Koya Barat, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, ungkap Danpos Bendungan Tami Lettu Inf Noby Rory dalam keterangan tertulisnya, Jumat (11/02/2022).

Baca :  Sebelum Tutup Pendidikan, Siswa Tamudi Angmor TA. 2024 Laksanakan Samapta Akhir

“Agar terciptanya hubungan yang harmonis bersama masyarakat dan anak-anak yang ada di wilayah penugasan, maka Satgas Yonif 711/Rks menjalin hubungan silaturahmi dengan masyarakat yang ada di sekitar wilayah Pos yang kami tempati itu sendiri,“ tutur Lettu Inf Noby Rory.

Disamping itu Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks memberikan motivasi belajar kepada anak-anak yang putus atau masih sekolah agar meraih masa depan dan cita-citanya.

Baca :  Yonif 143/TWEJ Bersama Warga Sigap Bersihkan Sampah Pasca Banjir

Pada kegiatan anjangsana ini Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks mendatangi beberapa rumah penduduk setempat, salah satunya yakni rumah Ibu Meno (45).

Personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks melakukan perbincangan tentang apa saja keluhan yang terjadi di kampung dan juga membahas tentang bagaimana pendidikan anak-anak sehingga Satgas dapat membantu dan berupaya untuk menjadikan Kampung Koya Barat ini menjadi lebih maju dan lebih baik.

Baca :  Kodim 0415/Jambi Terima Kunjungan Tim Wasgiat Dari Sopsad

“Dengan adanya kegiatan ini, harapan kami hubungan antara TNI dengan masyarakat perbatasan bisa selalu damai dengan terciptanya rasa keharmonisan,” ucap Danpos.

Ibu Meno (45) mengatakan terima kasih banyak Bapak-bapak dari Satgas TNI telah bersilahturahmi ke rumah-rumah warga di sekitaran kampung Koya Barat.

“Kami sangat terbantu dengan kehadiran Bapak-bapak dari Satgas, semoga Satgas selalu sukses dan dilindungi Tuhan,” kata Ibu Meno. (Pendam XVII/Cenderawasih).

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kebersamaan Umat Beragama, Satgas TNI 328/DGH Bagikan Alkitab Untuk Masyarakat Intan Jaya

Warta TNI

Pangkogabwilhan II Pimpin Gladi TFG Pam VVIP G-20

Warta TNI

Yonif Raider 300 Bantu BNPB Dirikan Tenda di Puluhan Sekolah Pasca Gempa Cianjur

Warta TNI

Korem 043/Gatam Bersama Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Gelar Bakti Sosial Kesehatan

Warta TNI

Babinsa Silaturahmi Dengan Komunitas Rental Jayapura – Sarmi

Warta TNI

Beri Pengarahan Kepada Satgas Yonif RK 115/ML, Pangdam XVII/Cenderawasih : Berikan Tenaga Dan Pikiran Kita Yang Terbaik Untuk Tanah Papua

Warta TNI

Wakasad Tinjau Pembangunan Rumah Tahan Gempa di Cianjur

Warta TNI

Danrem Wijayakusuma Berikan Penghargaan Babinsa Sumpiuh Tangkap Pelaku Curanmor