Dari Kampung Ivi Hamad, Merauke, TNI AD Dukung Ketahanan Pangan Antisipasi Darurat Pangan Nasional, Korem 081/DSJ Targetkan 1800 Hektar Tanaman Padi dan Jagung Rabinniscab Komlek TNI AD, Kapushubad : Lakukan Inovasi dan Kreatifitas Untuk Majukan Satuan dan Profesionalitas Prajurit Direktur Keuangan TNI AD Pimpin Rabinniscab Keuangan TNI AD Tahun 2024 Peringatan 61 Tahun Integrasi Papua, Satgas Yonif 122/TS Bersama Pemda Rekor Muri Pembentangan Bendera Merah Putih Terpanjang

Home / Nasional

Minggu, 13 Februari 2022 - 20:00 WIB

Peran TNI Sukseskan Indonesia Mengajar Di Kep Yapen Papua

SRIWIJAYADAILY.CO.ID, Yapen – Bertempat di Gedung Silas Papare Letkol Inf Catur Prasetyo Dandim 1709/Yawa menghadiri kegiatan Forum Pendidikan Yapen dalam progran kegiatan Indonesia Mengajar dalam rangka mengembangkan dan memaksimalkan potensi pendidikan di seluruh wilayah Kabupaten Kepulauan Yapen. Minggu (13/02/2022).

Indonesia Mengajar merupakan program pendidikan yang melibatkan generasi muda terbaik bangsa untuk dikirim ke seluruh wilayah terpencil dalam rangka memberikan pelayanan pendidikan yang tujuannya untuk membentuk karakter dasar sebagai pemimpin serta untuk memajukan kualitas pendidikan khususnya yang ada di Kabupaten Kepulauan Yapen.

Baca :  Wujudkan Prajurit taat Hukum, Korem 042/Gapu Adakan Penyuluhan Hukum di Satuan Yonif 142/KJ

Turut hadir pejabat pemerintahan Kab. Kepulauan Yapen, Tony Tesar S.sos Bupati, Frans Sanadi B.Sc.S.Sos.MBA Wakil Bupati dan Erny Renny Tania S.IP selaku Plt Sekretaria Daerah yang juga sebagai Pembina Utama Muda Kab. Kepulauan Yapen.

Tony Tesar S.sos sebagai Bupati mengungkapkan sadar akan minimnya tenaga pengajar yang dapat menambah wawasan dan pendidikan yang berkualitas di wilayah.

Baca :  Hari Buruh, Dr Budi Setiawan Ajak Masyarakat Beri Penghargaan Kepada Pekerja

“Semoga melalui bakti pemuda terbaik bangsa pada program Indonesia Mengajar dapat mewujudkan harapan kepada anak-anak kita di usia muda dalam menyiapkan Generasi yang berkualitas. terimakasih atas dedikasi para pemuda terbaik bangsa yang telah meluangkan waktu dan kesempatan untuk mendidik anak usia mudu di Sekolah Dasar,” pungkas Bapak Bupati.

Dandim 1709/Yawa juga menyampaikan harapannya untuk Pemuda Yapen dapat menimbah ilmu semaksimal mungkin agar kelak akan ada pemuda dari Kepulauan Yapen ini yang dapat memimpin Papua untuk lebih maju maupun di luar tanah Papua dalam sistem pemerintahan.

Baca :  Pererat Sinergi, TNI-Polri Olga Bersama

“Dalam mendukung program pendidikan para Babinsa Kodim 1709/Yawa juga turut andil dalam mencerdaskan generasi muda dengan cara sebagai guru bantu di sekolah-sekolah yang minim tenaga pengajar serta selalu bekerja sama dengan Dinas Pendidikan di Kabupaten Kepulauan Yapen dan Kabupaten Waropen,” ucap Dandim 1709/Yawa.

Sumber : Pendam XVII/Cenderawasih

Share :

Baca Juga

Nasional

Lebih dari 12 Juta Vaksin Tiba Dalam Tiga Hari

Nasional

200 Juta Suntikan Untuk Satu Tujuan, Yakni Indonesia Akhiri Pandemi

Nasional

Warga Rusia Turun ke Jalan Mengecam Invasi ke Ukraina

Nasional

Menko Ekon: Hingga 1 April Realisasi Pemulihan Ekonomi Capai Rp29,3 Triliun

Nasional

SilverSneakers Fitness Program Improves Older Adult’s Physical and Mental Health

Nasional

Mendagri: Usulan Pj Kepala Daerah Diatur UU

Nasional

Shin Tae Yong Panggil 30 Pemain Timnas U-20 Jalani TC untuk Piala Asia 2023

Nasional

Industri Halal Miliki Peran Strategis Dalam Tingkatkan Perekonomian Nasional