Digembleng Ala Militer, Atlet Sulteng Jalani Puslatda PON XXI, Brigjen TNI Dody Triwinarto : Mental Petarung dan Disiplin Bekali Peserta Seleksi Dansat Kewilayahan dan Tempur, Ini Pesan Wakasad Turun Langsung Temui Prajurit, Kasad Gali Aspirasi dan Cek Kesejahteraan Anggotanya Pimpin Sertijab dan Tradisi Korps, Pangdam Cenderawasih Tegaskan Pentingnya Kerjasama dan Konsistensi Mantan Bupati Usman Ermulan Memuji Langkah Budi Setiawan Maju Sebagai Wali Kota Jambi 2024

Home / Nasional

Senin, 14 Februari 2022 - 11:40 WIB

TNI Peduli Terhadap Mantan Tokoh Papera

SRIWIJAYADAILY.CO.ID, Jayapura – Wujud kepedulian dan penghargaan masyarakat dan TNI terhadap tokoh masyarakat, Kodam XVII/Cenderawasih dalam membantu proses penanganan kesehatan mantan Tokoh Papua dan pelaku sejarah Penentuan Pendapat Rakyat (Papera) Bapak Ramses Ohee yang merupakan Tokoh Pejuang Papera pada tahun 1969.

Tindakan tersebut diambil setelah kabar kondisi kesehatan Ramses Ohee memburuk saat ini. Diketahui bersama bahwasannya Remses Ohee adalah saksi hidup perjuangan Papua perwakilan dari seluruh Papua dan Papua Barat untuk tetap bergabung kepada NKRI.

Baca :  Panglima TNI Pimpin Penyerahan Jabatan Pangkogabwilhan II dan Sertijab 3 Jabatan Strategis Mabes TNI

Demikian disampaikan Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Aqsha Erlangga, S.H., M.H. dalam keterangannya, Senin (14/02/2022).

Kapendam mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh Kodam XVII/Cenderawasih pada Bapak Ramses Ohee pada Minggu malam (13/2) pkl. 22.00 Wit sebagai bentuk kepedulian dan penghargaan kepada sosok yang dikagumi oleh masyarakat Papua. Sehingga untuk mendapatkan perawatan kesehatan yang lebih baik lagi, kemudian memindahkan perawatan dari Rumah Sakit Dian Harapan ke Rumah Sakit Marthen Indey.

Baca :  Dukung Program Opla Dan Pompanisasi, Babinsa Kodim 0429/Lamtim Cek Lokasi

Lebih lanjut, Kapendam menambahkan bahwa Pangdam XVII/Cenderawasih sangat perhatian kepada seluruh masyarakat Papua, terlebih lagi kepada para tokoh yang turut berjuang dan sampai saat ini sebagai panutan masyarakat.

“Hal seperti ini menjadi atensi Bapak Pangdam XVII/Cenderawasih, sehingga banyak yang tepah menjenguk dan memberikan semangat serta doa demi kesembuhan Bapak Ramses Ohee yang sedang dirawat di RS. Marthen Indey Jayapura,” tambah Kapendam.

Baca :  Cegah Gangguan Keamanan di Bulan Ramadhan, Babinsa Koramil Pasar Aktif Lakukan Patroli Sahur

“Saat ini Bapak Ramses Ohee telah mendapat perawatan intensif di ruang IGD Rumah Sakit Marthen Indey. Mohon doanya untuk kesembuhan Bapak Ramses Ohee, semoga segera pulih dan dapat beraktivitas kembali bersama keluarga,” tambah Kapendam.

Sumber : Pendam XVII/Cenderawasih.

Share :

Baca Juga

Daerah

Pemda Diminta Aktif Ajak UMKM Masuk E-katalog

Nasional

Finding a Foreign Seeing Site

Nasional

Anies soal Kesuksesan Formula E : Mimpi Adalah Kunci
Foto: Tangkapan Layar Kanal Youtube KPK/Untung S

Nasional

SPI KPK 2021: Risiko Tipikor Masih Menyebar di Seluruh Instansi

Nasional

Lima Persiapan Pemerintah Jelang Libur Nataru 2021

Nasional

Kasad Pimpin Apel Danrem Dandim Terpusat TA 2021

Nasional

KPU Menambah Kecurigaan Publik dan Mempertaruhkan Kredilitas Pemilu 2024

Nasional

New Research Shows Big Opportunities for Small Businesses