Dari Kampung Ivi Hamad, Merauke, TNI AD Dukung Ketahanan Pangan Antisipasi Darurat Pangan Nasional, Korem 081/DSJ Targetkan 1800 Hektar Tanaman Padi dan Jagung Rabinniscab Komlek TNI AD, Kapushubad : Lakukan Inovasi dan Kreatifitas Untuk Majukan Satuan dan Profesionalitas Prajurit Direktur Keuangan TNI AD Pimpin Rabinniscab Keuangan TNI AD Tahun 2024 Peringatan 61 Tahun Integrasi Papua, Satgas Yonif 122/TS Bersama Pemda Rekor Muri Pembentangan Bendera Merah Putih Terpanjang

Home / Warta TNI

Rabu, 16 Februari 2022 - 16:12 WIB

Babinsa Biak Dampingi Tenaga Kesehatan Sosialisasikan Vaksinasi

Babinsa Koramil 1708-01/Biak Koptu Darman dampingi tenaga kesehatan mensosialisasikan vaksinasi kepada masyarakat (Foto/Pendam Cenderawasih)

Babinsa Koramil 1708-01/Biak Koptu Darman dampingi tenaga kesehatan mensosialisasikan vaksinasi kepada masyarakat (Foto/Pendam Cenderawasih)

SRIWIJAYADAILY.CO.ID, Biak – Segala upaya terus dilakukan oleh Pemerintah dalam menangani pemyebaran Virus-19. Hal ini juga dilakukan oleh TNI sampai ditinggkat Kampung.

Berkenaan hal tersebut, Babinsa Koramil 1708-01/Biak Koptu Darman melaksanakan pendampingan tenaga kesehatan (Nakes) dalam rangka mensosialisasikan vaksinasi kepada masyarakat di Kampung Suneri, Distrik Yendidori, Kabupaten Biak Numfor, Rabu (16/02/2022).

Koptu Darman mengatakan bahwa demi menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di kampung, maka Babinsa senantiasa aktif mendampingi tim medis dalam melaksanakan himbauan-himbauan serta pemahaman kepada masyarakat bahwa vaksinasi aman dan halal untuk digunakan.

Baca :  Dandim 0415/Jambi Bersama Pj Walikota Jambi Cek Gudang Logistik Pemilu 2024

“Sosialisasi vaksin ini merupakan upaya untuk membantu pemerintah dalam memutus penyebaran Covid-19 dan mempercepat program vaksinasi,” kata Babinsa.

“Disamping itu keterlibatan kami dalam pendampingan vaksinasi merupakan bentuk kepedulian TNI AD di wilayah Biak Kota,” tambah Babinsa

Baca :  Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air, Satgas Pam Puter Enggano Bekali Wasbang Siswa SMPN 17 Enggano

Selanjutnya Babinsa juga menegaskan bahwa ini merupakan bentuk tanggung jawab dan kewajiban untuk ikut mendukung pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19 yang saat ini masih belum berakhir.

Dalam kegiatan sosialisasi ini, Kepala Puskesmas Yendidori, Bapak Moses Rumbiak menyampaikan informasi-informasi terkait tujuan, manfaat serta persiapan pelaksanaan vaksinasi sesuai dengan data dan fakta, agar tidak terjadi salah persepsi di masyarakat.

Baca :  Kasad : Semoga 89 Sumber Air Bersih Ini Dapat Menyokong Sustainabilitas Kehidupan Rakyat Kaltim

“Untuk mendapatkan suntikan vaksinasi Covid-19, ada tahapan pemeriksaan data, skrining atau pemeriksaan singkat dan dinyatakan lolos ataupun tidak ada kendala baru bisa mendapatkan vaksin Covid-19,” ujar Kepala Puskesmas.

“Disamping itu kami juga berterima kasih kepada Babinsa yang Selalu mendampingi acara sosialisasi sehingga sosialisasi berjalan dengan lancar,” tutupnya. (Pendam XVII Cenderawasih)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Pendidikan Seskoad Menyiapkan Calon Pemimpin Kreatif dan Inovatif

Warta TNI

Danrem 044/Gapo Ikuti Rakor Melalui Virtual, Bahas Penanganan Masalah Jumlah Final Operasi PPKM

Warta TNI

Sukseskan Pemilu 2024, Babinsa Kawal Logistik Pemilu Daerah Terpencil

Warta TNI

Kemampuan Menembak Skill Wajib Bagi Setiap Prajurit

Warta TNI

Satgas Pamtas Yonif 645/GTY Bantu Evakuasi Warga Terdampak Banjir dan Bagikan Bantuan Sembako

Warta TNI

Percepat Penurunan Angka Stunting, Kodim 0420/Sarko Adakan Kerjasama Dengan BKKBN

Warta TNI

Danrem 045/Gaya Ikuti Taklimat Awal Pengawasan Post Audit Itjenad TA 2022

Warta TNI

Koramil Telanaipura Perluas Capaian Vaksinasi Hingga Perhotelan