Kasrem 043/Gatam: Dukungan Orang Tua Kunci Sukses Pekan Imunisasi Nasional Polio Dandim 0411/KM Berikan Apresiasi atas Prestasi Anggota di Lomba Video Pendek HUT Bhayangkara ke-78 Babinsa Kodim 0402/OKI Sigap Bantu Padamkan Api Karhutla di Desa Lorok Dandim 0420/Sarko Hadiri Peluncuran Inovasi Stunting dan PIN Polio di Sarolangun Persiapan Pembukaan TMMD ke-121 TA 2024 di Jambi Hampir Final

Home / Portal Militer

Selasa, 7 Desember 2021 - 20:03 WIB

Danrem 044/Gapo Ikuti Rakor Melalui Virtual, Bahas Penanganan Masalah Jumlah Final Operasi PPKM

SRIWIJAYADAILY
Komandan Korem (Danrem) 044/Gapo, Ikuti Rapat Koordinasi (Rakor) tentang Pengajuan Jumlah Final Operasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan Vaksinasi yang dipimpin Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa, di Ruang Vicon Makorem 044/Gapo Jalan Jenderal Sudirman KM 4.5 Palembang, Selasa (7/12/2021).

Dalam Rakor tersebut, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, menjelaskan bagaimana mekanisme tentang penanganan masalah jumlah final Operasi PPKM.

“Laksanakan pemberlakuan PPKM secara persuasif, jangan arogan, agar semuanya bekerja sama, anggota TNI yang bertugas melaksanakan PPKM dimasyarakat agar mendapat indeks uang makan sesuai ketentuan dan tidak ada pemotongan, sehingga anggota di lapangan bekerja secara maksimal,” tegasnya.

Baca :  Pengecoran Jalan Usaha Tani oleh Babinsa dan Warga Pematang Raman: Semangat Gotong Royong Membara

Lebih lanjut Jenderal Andika mengatakan, pemerintah batal menerapkan PPKM level 3 di seluruh wilayah Indonesia pada musim libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). Keputusan itu diambil karena Indonesia sudah lebih siap menghadapi musim libur akhir tahun. Hal itu, tercermin dari jumlah tes dan telusur yang lebih tinggi dari tahun lalu.

“Penerapan PPKM selama Nataru, akan tetap mengikuti assessment situasi pandemi sesuai yang berlaku saat ini, tetapi dengan beberapa pengetatan. Kebijakan itu, didukung oleh vaksinasi Covid-19 dosis pertama di Jawa-Bali yang sudah mencapai 76 persen. Sementara itu, vaksinasi Covid-19 dosis kedua telah mendekati 56 persen,” terang Panglima TNI.

Baca :  Peringatan HUT Bhayangkara ke-78: Kapolresta Jambi Berikan Penghargaan kepada Babinsa dan Pilar Masyarakat

Jenderal Andika menambahkan, bahwa survei juga mencatat antibodi Covid-19 masyarakat Indonesia saat ini sudah tinggi. Meski begitu, pemerintah tetap akan menerapkan sejumlah pembatasan dan pemerintah melarang kegiatan perayaan tahun baru secara terpusat.

“Untuk itu, vaksinasi Covid-19 terhadap masyarakat harus dipercepat dan sekaligus mendukung vaksinasi nasional yang saat ini dilakukan di seluruh wilayah. Harapannya, vaksin per hari bisa ditingkatkan,” walaupun lonjakan Covid-19 sudah menurun tetapi tidak boleh lengah, karena masih ada varian baru penyebaran Covid-19 yang akan masuk ke Indonesia. harapnya.

“Oleh karena itu, diharapkan para unsur yang bertugas di lapangan lebih menjelaskan pentingnya memakai masker dan mencuci tangan serta menjaga jarak,” pungkas Jenderal Andika.

Baca :  Perkuat Sinergitas, Babinsa Kelurahan Pasar Bersama Tiga Pilar Komsos Dengan Perangkat RT

Usai arahan dari Panglima TNI, dilanjutkan dengan Penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama (MOU) antara Pimpinan TNI untuk jumlah final operasi PPKM dan vaksinasi, yang diikuti oleh peserta secara langsung dan virtual.

Turut hadir dalam rapat via Vicon tersebut, yakni, Kasrem 044/Gapo Kolonel Inf Grandy Mangiwa, Kasipers Kasrem 044/Gapo Kolonel Inf Hari Widjajanto, Kasiter Kasrem 044/ Gapo Kolonel Inf Arif Susanto, Kasiren Korem 044/Gapo Kolonel Arm Bayu Argo Asmoro, Dandim 0418/Palembang Letkol Inf Sumarlin M dan Wadan Dandenkesyah 02.04.04 Palembang Mayor Ckm Suep. (Penrem 044/Gapo)

Share :

Baca Juga

Portal Militer

Babinsa Koramil 10/Jambi Selatan lakukan Pendampingan Perawatan Cabe

Portal Militer

Kunjungan Perdana, Ini Pesan Penting Danrem 045/Gaya Kepada Anggota dan Persit Kodim 0413/Bangka

Portal Militer

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Hilman Hadi Hadiri Pelantikan Pengurus IKA SMAN 3 Kota Jambi Periode 2023 – 2026

Portal Militer

Babinsa Koramil Sengeti Hadiri Rapat Pembentukan Panitia Pilkades Serentak

Portal Militer

Babinsa Pantau Pertumbuhan Tanaman Cabai Milik Warga Binaan

Portal Militer

Aparat TNI – Polri Berhasil Evakuasi Karyawan PT. PTT yang Selamat Dari Gerombolan KST Di Beoga

Portal Militer

Danramil 415-11/JT Hadiri Sosialisasi Karhutbun Diareal Konsesi PT. EWF

Portal Militer

Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Bantu Proses Pemakaman Warga