Jenazah Danramil Oktavianus Sogalrey Korban Penembakan Gerombolan OPM Dimakamkan Secara Militer Danyon Armed 15/Cailendra Pimpin Upacara Tradisi Pelepasan Anggota Pindah Satuan Dan Sertijab Danrai Budi Setiawan, Anak Pensiunan TNI Menapaki Perjalanan Hidup Menuju Kota Jambi BerBUDI Keluarga Besar Yonif 142/KJ Rayakan Hari Raya Idul Fitri Dan Halal Bihalal Korem 081/DSJ Terjunkan Ratusan Personel Amankan Arus Balik Lebaran

Home / Warta TNI

Selasa, 7 Desember 2021 - 20:03 WIB

Danrem 044/Gapo Ikuti Rakor Melalui Virtual, Bahas Penanganan Masalah Jumlah Final Operasi PPKM

SRIWIJAYADAILY
Komandan Korem (Danrem) 044/Gapo, Ikuti Rapat Koordinasi (Rakor) tentang Pengajuan Jumlah Final Operasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan Vaksinasi yang dipimpin Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa, di Ruang Vicon Makorem 044/Gapo Jalan Jenderal Sudirman KM 4.5 Palembang, Selasa (7/12/2021).

Dalam Rakor tersebut, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, menjelaskan bagaimana mekanisme tentang penanganan masalah jumlah final Operasi PPKM.

“Laksanakan pemberlakuan PPKM secara persuasif, jangan arogan, agar semuanya bekerja sama, anggota TNI yang bertugas melaksanakan PPKM dimasyarakat agar mendapat indeks uang makan sesuai ketentuan dan tidak ada pemotongan, sehingga anggota di lapangan bekerja secara maksimal,” tegasnya.

Baca :  Tingkatkan Kerja Sama Yang Baik, Babinsa Komsos Bersama Aparatur Kelurahan Orang Kayo Hitam

Lebih lanjut Jenderal Andika mengatakan, pemerintah batal menerapkan PPKM level 3 di seluruh wilayah Indonesia pada musim libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). Keputusan itu diambil karena Indonesia sudah lebih siap menghadapi musim libur akhir tahun. Hal itu, tercermin dari jumlah tes dan telusur yang lebih tinggi dari tahun lalu.

“Penerapan PPKM selama Nataru, akan tetap mengikuti assessment situasi pandemi sesuai yang berlaku saat ini, tetapi dengan beberapa pengetatan. Kebijakan itu, didukung oleh vaksinasi Covid-19 dosis pertama di Jawa-Bali yang sudah mencapai 76 persen. Sementara itu, vaksinasi Covid-19 dosis kedua telah mendekati 56 persen,” terang Panglima TNI.

Baca :  Cek Endra Imbau para Kader dan Simpatisan Partai Golkar agar Menangkan Budi Setiawan pada Pilwako¬† Jambi

Jenderal Andika menambahkan, bahwa survei juga mencatat antibodi Covid-19 masyarakat Indonesia saat ini sudah tinggi. Meski begitu, pemerintah tetap akan menerapkan sejumlah pembatasan dan pemerintah melarang kegiatan perayaan tahun baru secara terpusat.

“Untuk itu, vaksinasi Covid-19 terhadap masyarakat harus dipercepat dan sekaligus mendukung vaksinasi nasional yang saat ini dilakukan di seluruh wilayah. Harapannya, vaksin per hari bisa ditingkatkan,” walaupun lonjakan Covid-19 sudah menurun tetapi tidak boleh lengah, karena masih ada varian baru penyebaran Covid-19 yang akan masuk ke Indonesia. harapnya.

“Oleh karena itu, diharapkan para unsur yang bertugas di lapangan lebih menjelaskan pentingnya memakai masker dan mencuci tangan serta menjaga jarak,” pungkas Jenderal Andika.

Baca :  Pererat Silaturahmi dengan Masyarakat, Pabung Muaro Jambi Dampingi Pj Bupati Laksanakan Safari Ramadhan

Usai arahan dari Panglima TNI, dilanjutkan dengan Penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama (MOU) antara Pimpinan TNI untuk jumlah final operasi PPKM dan vaksinasi, yang diikuti oleh peserta secara langsung dan virtual.

Turut hadir dalam rapat via Vicon tersebut, yakni, Kasrem 044/Gapo Kolonel Inf Grandy Mangiwa, Kasipers Kasrem 044/Gapo Kolonel Inf Hari Widjajanto, Kasiter Kasrem 044/ Gapo Kolonel Inf Arif Susanto, Kasiren Korem 044/Gapo Kolonel Arm Bayu Argo Asmoro, Dandim 0418/Palembang Letkol Inf Sumarlin M dan Wadan Dandenkesyah 02.04.04 Palembang Mayor Ckm Suep. (Penrem 044/Gapo)

Share :

Baca Juga

Nasional

Pandailah Memilih Pendamping Hidup : Ibu berpesan

Warta TNI

Babinsa Koramil 08/Danau Teluk Hadiri Musyawarah Adat di Kelurahan Pasir Panjang

Warta TNI

Danramil 415-11/JT Hadiri Sosialisasi Karhutbun Diareal Konsesi PT. EWF

Warta TNI

Dekat dengan Rakyat, Babinsa Koramil Sengeti Hadiri Tabligh Akbar Di Desa Berembang

Warta TNI

Danrem 045/Gaya Dampingi Kepala Staf Kepresidenan Tanam Pohon Sagu

Warta TNI

Hadiri HUT Jambi, Pangdam II/Sriwijaya Terima Penghargaan

Warta TNI

Satgas 712/Wiratama Berbagi Berkat untuk Gereja Distrik Tinggi Nambut di Peribadatan Hari Minggu

Warta TNI

Kasal Resmikan Dua Kapal Penyapu Ranjau Tercanggih Yang Akan Perkuat Armada TNI AL