Budi Setiawan Bakal Gelar Nobar Timnas U-23 Indonesia vs Uzbekistan di Media Center, Terbuka untuk Umum Tutup Apel Dansat 2024, TNI AD Lepas Tukik dan Burung ke Alam Liar Babinsa Ampel Hadiri Tradisi Grebeg Air Bersih Halal Bihalal Ala Pendam II/Swj Dengan Disperkim Sumsel Uji Kemampuan Fisik dan Mental Siswa Diktukba, Dodik Secaba Gelar Latihan Lintas Medan

Home / Warta TNI

Rabu, 16 Februari 2022 - 16:31 WIB

Berikan Rasa Aman, Babinsa Dampingi Vaksinasi Anak SD Kasih Bangsa

Babinsa  Koramil 1709-01/Yapen Selatan Sertu Rustam Daud Dampingi Vaksinasi Anak SD Kasih Bangsa di Distrik Anotaurei, Kab. Kepulauan Yapen. (Foto/Pendam Cenderawasih)

Babinsa Koramil 1709-01/Yapen Selatan Sertu Rustam Daud Dampingi Vaksinasi Anak SD Kasih Bangsa di Distrik Anotaurei, Kab. Kepulauan Yapen. (Foto/Pendam Cenderawasih)

SRIWIJAYADAILY.CO.ID, Yapen Selatan – Anak-anak SD semangat mengikuti kegiatan Vaksinasi yang diselenggarakan oleh Puskesmas Warari, bertempat di SD Kasih Bangsa Kelurahan Anotaurei, Distrik Anotaurei, Kab. Kepulauan Yapen, Rabu (16/02)

Babinsa Koramil 1709-01/Yapen Selatan Sertu Rustam Daud yang ikut mendampingi anak-anak dalam kegiatan tersebut, sangat bangga karena anak-anak sudah memperhatikan kesehatan.

Demikian pula Kepala Sekolah Kasi Bangsa Ibu Priskilla C Yanisab Putri beserta orang tua wali murid dari siswa siswi SD Kasih Bangsa juga turut mendampingi kegiatan vaksinasi tersebut.

Baca :  Pastikan Pemilu Lancar, Dandim 0416/Bute Bersama Instansi Terkait Gelar Rakor Distribusi Logistik di KPU Bungo

Vaksinasi yang dilakukan untuk anak usia 6 sampai 12 tahun sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid di Kepulauan Yapen.

“Upaya yang terus dilakukan untuk memutus mata rantai penyabaran wabah virus ini juga melibatkan banyak unsur demi terlaksananya kegiatan vaksinasi ke semua kalangan,” ucap Babinsa.

Baca :  TNI AD Aktif Bantu Pemerintah Amankan Stok Pangan Nasional

“Disamping itu kami selaku Babinsa juga melakukan penyuluhan terlebih dahulu untuk meyakinkan keamanan dari Vaksin kepada masyarakat agar mau melakukan Vaksinasi di puskesmas terdekat,” tambahnya.

Kegiatan ini sangat membantu Pemerintah Kab. Kepulauan Yapen dalam upaya percepatan pencapaian target penyelesaian vaksinasi yang sudah memasuki usia anak umur 6 sampai 12 tahun.

Baca :  Pangdam II/Swj Menekankan Agar Babinsa Harus Bantu Masyarakat

Dalam kegiatan ini Babinsa Sertu Rustam Daud sangat mengapresiasi kepada semua orang tua siswa dan siswi yang sangat antusias saat melakukan pendampingan kegiatan vaksinasi anak mereka.

“Hal ini terbukti dari kemauan dan semangat yang tinggi dari anak-anak untuk melakukan Vaksin ketika orang tua mereka turut hadir di samping untuk mendampingi” ucapnya. (Pendam XVII Cenderawasih)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Permudah Akses Ibadah, Satgas Yonif R 142/KJ Bersama Jemaat Gereja Gelar Karya Bakti

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Beri Penghargaan Kepada Danramil Dan Danki Terbaik Di Satuan Jajarannya

Warta TNI

Kodam XII/Tpr Komitmen Berantas Narkoba, Sabu Seberat 7,1 Kg Berhasil Diamankan di Jalur Tikus Perbatasan

Warta TNI

Kasad : TNI AD Kehilangan Salah Satu Prajurit Terbaiknya

Warta TNI

Inisiasi Gerakan Nasional Ketahanan Pangan, TNI Ubah Lahan Tidur Menjadi Produktif

Warta TNI

Di Hutan Selogiri, Prajurit Korps Marinir TNI AL Melaksanakan Jungle Survival Bersama Personel Militer Negara Lain

Warta TNI

Dankodiklatad Kunjungi Puspenerbad, Sebelum Berangkat ke Baturaja

Warta TNI

Tingkatkan Perekonomian Warga Timika, Babinsa Bersama Warga Tanam Petatas