Tanamkan Cinta Tanah Air, Yonarmed 15/Cailendra Berikan Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa-siswi SMK Ingatkan Peran Dansat, Kasad : Jangan Jadi Dansat Hanya Fotonya Saja! Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB Ajak Murid Sekolah Wujudkan Mimpi Dan Cita-Cita Satgas Yonif 122/TS Percepat Pembangunan Gereja di Daerah Perbatasan Bersama Warga  Pasukan TNI Polri Gerak Cepat Lakukan Evakuasi Korban OPM

Home / Warta TNI

Kamis, 17 Februari 2022 - 06:11 WIB

Babinsa Koramil Pantai Barat Bersama Bhabinkamtibmas Dampingi Dan Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19

Babinsa Koramil 1712-07/Pantai Barat bersama Babinkamtibmas melaksanakan pendampingan kepada masyarakat kampung Aruswar dalam melaksanakan serbuan vaksinasi Covid-19 tahap I dan tahap 2 oleh pukesmas Arbais, Distrik Pantai Barat, Sarmi, Rabu (16/02/2022). FOTO : PENDAM XVII CENDERAWASIH

Babinsa Koramil 1712-07/Pantai Barat bersama Babinkamtibmas melaksanakan pendampingan kepada masyarakat kampung Aruswar dalam melaksanakan serbuan vaksinasi Covid-19 tahap I dan tahap 2 oleh pukesmas Arbais, Distrik Pantai Barat, Sarmi, Rabu (16/02/2022). FOTO : PENDAM XVII CENDERAWASIH

SRIWIJAYADAILY.CO.ID, Sarmi – Bertempat di Puskesmas Pembantu (Pustu) Kampung Aruswar Distrik Pantai Barat Kabupaten Sarmi, Babinsa Koramil 1712-07/Pantai Barat yang dipimpin oleh Sertu Supriyanto bersama Babinkamtibmas melaksanakan pendampingan kepada masyarakat kampung Aruswar dan membantu petugas kesehatan Puskesmas Aruswar dalam melaksanakan serbuan vaksinasi Covid-19 tahap I dan tahap 2 oleh puskesmas Arbais, Distrik Pantai Barat, Sarmi, Rabu (16/02/2022).

Baca :  Kodim Muara Enim Terima Hibah Terbesar Di Jajaran Kodam II/Swj Pada Program TMMD Ke 120 Tahun 2024

Disela kegiatan Sertu Supriyanto mengatakan bahwa dalam pelaksanaan vaksinasi dipimpin oleh Dokter Endah Purwaningtiyas dari Puskesmas Arbais dan dihadiri para aparat Pemerintah lainnya.

“Pendampingan oleh Dokter dan aparat pemerintah setempat dimaksudkan untuk mempermudah membantu menjawab apabila ada pertanyaan dari petugas kesehatan terkait riwayat penyakit dari masing-masing masyarakat yang sudah di vaksin,” ungkap Sertu Supriyanto.

Baca :  Humanis, Kowad Kodam II/Swj Screening Peserta Muktamar IMM

“Selain itu, pendampingan yang dilakukannya bersama Babinsa dan aparat pemerintah lainnya untuk membantu petugas kesehatan dalam melaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap I dan tahap 2 sehingga berjalan cepat dan lancar dengan tetap mengedepankan prosedur pemberian vaksin yaitu melalui pemeriksaan suhu tubuh, tensi dan pengecekan riwayat penyakit,” jelasnya.

Selanjutnya Sertu Supriyanto menambahkan, sebelum pemberian vaksinasi terlebih dahulu petugas kesehatan memberikan sosialisasi tentang pentingnya mengikuti vaksinasi karena dengan mengikuti vaksin apabila terkena Covid-19 tidak akan parah dan mudah sembuh serta menghimbau kepada masyarakat termasuk para aparat pemerintah setempat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Baca :  Perwira Muda TNI AD Persembahkan Perspektif Indonesia dalam Diskusi Panel Isu Strategis Kawasan Asia Tenggara di Seskoad Amerika Serikat

Sebanyak 21 orang mengikuti vaksinnasi tahap 1 dan 67 orang untuk vaksinasi tahap 2, untuk penyuntikan vaksinasi menggunakan Sinovac. (Pendam XVII Cenderawasih)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Cerdaskan Generasi Muda, Satgas Yonif R 200/BN Ajari Anak-Anak Papua

Warta TNI

Junjung Kearifan Lokal, Satgas Yonif 143/TWEJ Sukseskan Acara Adat di Papua

Warta TNI

Aksi Nyata Babinsa Bantu Penyandang Disabilitas

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Sujud Syukur “Terima Kasih Kepada Semua Yang Terlibat Proses Evakuasi Kapolda Jambi dan Rombongan”

Warta TNI

Pangdam Lantik 111 Bintara TNI AD di Rindam XVII/Cenderawasih

Warta TNI

Ini Yang Dilakukan Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Bantu Usaha Warga

Warta TNI

Wujudkan Ketahanan Pangan, Babinsa Mudung Laut Bantu Petani Tanam Padi

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Ikuti Rapat Evaluasi Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan Provinsi Jambi Tahun 2021